5 Teknologi Smartphone 2019 yang Semakin Canggih

Teknologi Smartphone 2019 yang Semakin CanggihTeknologi smartphone 2019 di bawah ini, bakal semakin canggih dan memudahkan kebutuhan Anda sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, teknologitersebutsiapmemenuhisegalakeperluanaktivitas yang kian modern.

Seperti yang kitatahu, smartphone mempunyai kemampuan dengan pengunaan sertamenyerupai komputer. Bagi beberapa orang,smartphone bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak system operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar.

Ponsel cerdas pertama dirancang oleh IBM pada 1992 dan dipamerkan sebagai produk konsep tahun itu di COMDEX, sebuah pameran komputer di Las Vegas, Nevada. Ponsel cerdas tersebut dipasarkan kepublik pada tahun 1993 dan dijual oleh BellSouth.

Baca juga : 5 Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus
Tidak hanya menjadi sebuah telepon genggam, ponsel cerdas tersebut juga memiliki kalender, buku telepon, jam dunia, tempat pencatat, surel, kemampuan mengirim dan menerima faks dan permainan. Kini, teknologi tersebut berkembang pesat bahkan takterkendali!

Smartphone menyajikan fitur canggih seperti pengoperasian internet, media sosial, gaming, berbagai macam pilihan hiburan multimedia, dan lain-lain. Dengan kata lain, smartphone adalah ponsel dengan kemampuan layaknya computer kecil atau sebaliknya.

Teknologi smartphone 2019 yang semakin canggih diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi para pengguna. Kebutuhan hidup saat ini memang serba digital, sehingga perangkat ponsel pintar sebagai penunjang haruslah diutamakan.

Anda yang sedang berburu perangkat baru, mungkin tidak sabar dengan teknologi smartphone 2019 sekarang. Apasajasih, kira-kira? Agar lebihjelas, yuk simakbersama-sama di bawah ini!


5 Teknologi Smartphone 2019 yang Semakin Canggih

5 Teknologi Smartphone 2019 yang Semakin Canggih


1. Kecepatan Internet Sampai 5G

Selama ini, kita disuguhi dengan kecepatan internet 4G. Namun tahukah Anda, bahwa teknologi smartphone 2019 selanjutnya akan lebih cepat bahkan ngebut? Ya, selamat datang di era 5G yang siap mengantar Anda menuju portal dalam jaringan dengan kecepatan takterbatas!

Tentu, 5G menjanjikankecepatan yang luarbiasa dan diprediksi akan dating dalam beberapa bulan kedepan. Meski begitu, harga yang ditawarkan juga bisa dibilang tak akan murah. Buat tahap pertama, nominal tersebut bisa begitu tinggi.

Penggarapan teknologi 5G memakan waktu bertahun-tahun untuk diluncurkan di seluruh negeri. Selain itu,ada masalah penting untuk dipikirkan sebelum dapat berharap untuk memberikan kecepatan tinggi dan latensi rendah.Ya, butuh sejumlah percobaan secara relevan.

Beberapa orang yang beruntung akan menikmati teknologi 5G dalam waktu dekat, sementara sisanya harus bersabar.Mereka yang menggunakan 5G juga bisa merasakan peningkatan kecepatan yang sangat nyata untuk unduhan pada jaringan 4G LTE berkat modem baru di Snapdragon 855 yang akan member banyak kekuatan pada ponsel Android andalan.


2. Kamera Semakin Tajam

Banyak perangkat ponsel cerdas berlomba-lomba dalam meningkatkan performa. Dari situ, taksedikit pula para pengembang teknologi smartphone 2019 mengusung kemampuan kamera. Kebutuhan fotografi kini semakin meningkat, sehingga hal itu tak terelakkan.

Xiaomi misalnya, telah mengumumkan niat untuk merilis ponsel dengan kamera 48-megapiksel pada tahun 2019. Tentu saja itu adalah rekor baru yang siap menyaingi depan lensa 20-megapiksel Huawei total-Mate 20 Pro dan P20 Pro. Nokia Lumia 1020 sebelumnya telah memiliki kamera 41 megapiksel. Produsen lain diprediksi turut berlomba-lomba dalam hal ini.

Tidak puas dengan lima lensa di LG V40 ThinQ, pabrikan Korea Selatan juga memiliki paten untuk desain 16-lensa. Perlombaan dari segi fitur ini akan semakin memanas sepanjang tahun 2019. Jadi, Anda harus siap-siap!

Kehadiran smartphone dengan fitur dual camera juga sudah tampak pada smartphone seperti Huawei P9, LG G5, Xiaomi Redmi Pro, maupun iPhone 7 series sejak tahun 2016silam. Namun, booming teknologi smartphone 2019 tersebut diperkirakan mulai banyak diadopsi produsen khusus untuk flagship smartphone serta ponsel cerdas menengah ke atas.

Hasil gambar yang dihasilkan oleh teknologi dual camera bisa bersaing dengan kamera DSLR karena mampu menyamai kecepatan serta bokeh yang dihasilkan. Selainitu, efektivitas pixel juga akan makin baik sehingga tidak selalu mengandalkan besarnya resolusi pada kamera, Enggak sabar nih, jadinya! 


3.BateraiTahan Lama dan CepatTerisi

Teknologi smartphone 2019 selanjutnya yang dipastikan bakal hadir saat ini adalah kemampuan baterai yang lebih tahan lama. Mungkin selama ini, pertimbangan yang Anda lihat saat hendak membeli ponsel adalah baterai. Bersyukurlah, hal tersebut akan segera terwujud!

Beberapa perusahaan teknologi raksasa sudah mencoba sejumlah teknologi, misalnya baterai dengan teknologi tata surya. Sejauhini, fitur teknologi smartphone 2019 yang sudah dipastikan adalah pengisian daya lebih cepat.

Baca juga : 10 Tips Menjual Hp Bekas Dengan Harga Tinggi Dan Cepat Laku
Pabrikan China seperti Huawei, Oppo, OnePlus, dan Meizu sudah menawarkan kecepatan pengisian dan teruji tahan lama. Berbeda dengan iPhone dan Samsung yang masih butuh optimalisasi. Meski begitu, kita tidak tahu kejutan apa yang siap menyambut pada 2019 ini.

Pada tahun 2019, Qualcomm memperkenalkan sistem triple charge baru yang akan menawarkan hingga 32W untuk pengisian kabel dan 15W untuk pengisian nirkabel.Namun, penggunaan sistem Quick Charge 4+ saat ini berjalan lambat, dengan beberapa produsen, seperti Google yang lebih suka USB-PD, ponsel lainnya bertahan dengan teknologi pengisian daya secara eksklusif.


4. PengamananLewatPindaiMuka

Jangan sembarangan dengan teknologi smartphone 2019 yang satu ini! Diperkirakan, kini akan banyak ponsel yang mengusung akses pengamanan tingkat tinggi. Meski telah dikembangkan sejak tahun lalu, namun 2019 diprediksi akan menjadi momen realisasi tersebut.

Sudah pernah dengar fitur pemindai wajah yang kini telah dikembangkan smartphone kelas high-end. Kalau sekarang teknologi ini masih bisa diakali, tahun depan ia akan semakin canggih. Otomatis, siapapun yang hendak mengakses ponsel Anda akan kesulitan!.

Dahulu, mungkin akses keamanan hanya bisa membaca wajah. Namun kini, diprediksi teknologi tersebut mampu melakukan sensor pemindai wajah yang mampu membaca kontur wajah hingga lebih detail. Hal ini telah teruji lewat ragam uji coba.

Apple telah memiliki Face ID. Bisa jadi, teknologi tersebut akan diikuti pabrikan Android dengan meningkatkan system pembukaan kunci wajah pada titik di mana mereka pemindaian mampu lebih cepat, dapat diandalkan, dan cukup aman untuk digunakan.

Sensor sidik jari juga sudah canggih, meski tingkat keamanan tak lebih tinggi. Penguncian wajah sejauh ini adalah carater mudah untuk membuka kunci ponsel Anda. Saat ini, Google telah bermitra dengan Huawei untuk membuat system buka kunci wajah 3D. Selamat tinggal sensor sidik jari, selamat dating akses pengamanan pindai muka!


5. Kuat dan Tahan Banting

Teknologi smartphone 2019 akan dibuat semakin tahan banting bahkan bisa dilipat. Samsung misalnya, berencana akan membuat ponsel yang layarnya bisa ditekuk. Teknologi ini juga jadi salah satu bahan diskusi serius di Mobile World Congress 2018.

Samsung misalnya, memperkenalkan perangkat tahan banting generasi terbaru dari Samsung Galaxy Xcover Series (Samsung Badak) yakni Samsung Galaxy GalaxyXcover 4 yang dibekali dengan sertifikat militer MIL-STD 810G.

Ya, sertifikat tersebut telah serangkaian tes yang dirancang oleh militer Amerika Serikat untuk menguji batas peralatannya di berbagai kondisi exstream. Perangkat ini sangat cocok bagi para pekerja di industry keras.

Semakin seru saja, teknologi smartphone 2019 yang bakal menyambut kita. Persiapkan dan sesuaikan harga dengan dana Anda, siap-siap ganti ponsel baru. Selamatberbelanja!

Belum ada Komentar untuk "5 Teknologi Smartphone 2019 yang Semakin Canggih"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel