3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah

Josbanget.com | cara memperbaiki flashdisk rusak dengan mudah - Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan yang saat ini banyak sekali dicari dan digunakan. Hal ini dikarenakan penyimpanannya saat ini sudah cukup besar yaitu 16, 32, 64, hingga 128 GB. 

Namun tidak sedikit dari kalian yang mengalami kerusakan pada flashdisk, seperti flashdisk tidak dapat dibuka, flashdisk corrupt, ataupun flashdisk yang tidak dapat diformat. 

Baca juga : Cara Membuka Whatsapp di Komputer / PC Terbaru 2018

Flashdisk mengalami kerusakan tentunya ada penyebabnya ya Gaes!. Contohnya seperti lupa melakukan Safely Remove Hardware, sering memindahkan data, diserang virus, terkena air,  jatuh atau disimpan di tempat panas dan hal-hal lainnya. 


3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah

Kebanyakan orang tentunya kebingungan untuk mengatasinya, setelah mengalami hal tersebut kamu pasti lebih memilih membeli flashdisk baru kan tentunya. Namun bagaimana jika permasalahan flashdisk kamu bisa diatasi? pasti akan lebih menghemat pengeluaran kamu kan?.


Maka daari itu, kali ini JOSbanget akan bagikan ke kamu bagaimana cara terbaru memperbaiki flashdisk yang rusak dengan langkah-langkah mudah. langsung coba ya caranya gaes. dibawah ini. 



Beberapa Cara Memperbaiki Flalshdisk yang Rusak / Error dengan Mudah

Ada 3 cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki flashdiskmu yang rusak. Simak ketiga caranya dibawah ini.


1. Install Ulang Driver

3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah
Image from Jalantikus.com
flashdisk yang tidak terbaca biasanya karena masalah pada driver USB pada komputer ataupun laptop kamu loh Gaes. Maka dari itu pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa dan melakukakan install ulang pada driver USB.

Langkah-langkah :


  • Pertama hubungkan flashdisk kamu dengan pc atau laptop. Kemudian masuk ke menu Control Panel selanjutnya pilih Hardware and Sound.
  • Kemudiaan sekarang kamu buka Device Mnager dan carilah Universal Serial Bus Controller. Buka menu dropdown dan cari perangkat USB Mass Storage Device yang diberi tanda peringatan berwarna kuning.
  • Selanjutnya klik kanan dan pilih opsi Uninstall. Disini kamu bisa mencabut dan mencolokkan kembali flashdisk, jangan lupa juga untuk melakukan restart pada pc ataupun laptop yang kamu gunakan ya Gaes!. 

2. Perbaiki Flashdisk Write Protected

3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah
Image from Jalantikus.com
Mungkin bukan hanya flashdisk yang tidak terbaca saja permasalahan kalian contohnya seperti flashdisk dengan notice Write protected. Untuk mengatasinya kamu bisa gunakan command prompt. Nah untuk cara memperbaiki flashdisk write protected kamu bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah :

  • Pertama kamu buka dahulu Command Prompt. Pada tampilan jendela Command Prompt kamu ketikkan sebuah perintah diskpart dan tekan Enter pada keyboard. 
  • Kemudian kamu ketik lagi list disk untuk menampilkan daftar penyimpanan yang ada. Selanjutnya kamu dapat memilih disk berapa yang sesuai lokasi flashdisk kamu. 
  • Selanjutnya kamu ketikkan lagi perintah attributes disk clear readonly > clean > create partition primary.
  • Langkah terakhir kamu ketik perintah format fs=fat32 atau dapat juga kamu ubah menjadi ntfs. Jika sudah kalian dapat keluar dengan mengetik exit.

3. Perbaiki dengan HDD Low Level Format Tool

3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah
Image from Jalantikus.com
Nah cara yang terakhir ini adalah cara yang benar-benar dilakukan jika memang flashdisk kamu susah untuk diperbaiki Gaes. Dengan menggunakan Hard Disk Drive Low Level Format Tool siapa tau flashdisk kalian bisa untuk digunakan kembali.
Baca juga : Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Gahar
Nah itu dia cara memperbaiki flashdisk rusak dengan mudah Gaes!. Jangan takut untuk mencoba ketiga cara diatas ya Gaes karena ketiga cara diatas semuanya aman dan patut untuk kamu coba. Semoga artikel yang saya bagikan ke kamu ini bermanfaat. Terimakasih. 
Buka Komentar

0 Response to "3 Cara terbaru Memperbaiki Flashdisk yang Rusak dengan Mudah"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel