Cara Flash hp Samsung Semua Tipe dengan Mudah Terbaru

JOSbanget.com - Hai, bertemu lagi dengan saya, nah kali ini saya akan bagikan ke kalian cara flashing hp samsung semua tipe, mulai dari Samsung Galaxy Chat, hingga tipe terbarunya saat ini yaitu Samsung Galaxy Note 9.  


Samsung adalah sebuah perusahaan handphone yang menutut saya merupakan perusahaan paling ternama dari seluruh vendor smartphone didunia. Kenapa tidak, bukan hanya membawa os android yang paling populer mengalahkan iphone. Tentu saja nama vendor samsung sendiri sudah tidak asing lagi di telinga orang orang di seluruh dunia. 

Baca juga : Real Auto Followers Instagram Terbaru 2018
Semua Hp samsung sendiri tentunya mendapatkan update os/sistem nya setiap saat terutama untuk smartphone samsung keluaran terbaru. Untuk smartphone keluaran lama biasanya orang sering kali pergi ke konter hp, untuk melakukan flashing, dengan niatan mengupgrade smartphone samsung lama mereka, atau bisa juga melakukan downgrade ke versi os sebelumnya. 

Namun bagaimana jika kalian bisa melakukan flash hp sendiri? Tentunya kalian akan mendapatkan ilmu baru, seperti service hp, cara flashing smartphone, dan juga yang pasti akan menghemat pengeluaran kalian.  

Apa saja yang didapat jika bisa melakukan flash hp sendiri?
  • Dapat melakukan reset hp samsung ataupun hp lain.
  • Dapat Menghilangkan masalah android seperti , (Hp Hang, Hp Lemot, Banyak pesan Error, Sering Ngeblank, dan masih banyak lagi).
  • Yang paling penting, pastinya mengurangi pengeluaran buat kalian. 
Nah untuk flash hp sendiri ada 2 cara yang bisa kalian gunakan yaitu:
  • Menggunakan pc (komputer)
  • Tanpa menggunakan Pc (Tombol Volume dan Power)
Nah langsung saja saya akan ulas langkah-langkah flash hp samsung mulai dari persiapan hingga flashing hp samsung dengan pc ataupun tanpa pc. Simak ulasannya dibawah ini


Cara Flash hp Samsung Semua Tipe dengan Mudah dan Terbaru

Sulit kah melakukan flashing hp samsung sendiri? Tidak, kalian pasti bisa jika menggunakan cara flash Hp Samsung semua tipe yang josbanget berikan kali ini

Persiapan sebelum flashing

  1. Pertama lakukan backup keseluruhan terlebih dahulu, simpan ke pc atau bisa juga di SDcard kalian. 
  2. Baterai hp samsung yang akan di flash minimal memiliki daya 30% atau lebih.
  3. USB / Kabel data. 
  4. Komputer / Laptop
  5. Samsung USB Driver, kalian bisa mendownloadnya lasngung dari situs resminya agar mendapatkan versi terbasu samsung USB driver. Caranya ketikkan saja di pencarian google dengan kata “samsung USB Driver Official site” tanpa tanda petik. 
  6. Download Firmware hp samsung terbaru yang sesuai dengan tipe hp samsung kalian di website sammobile.com atau bisa juga di samsung-firmware.org
  7. Odin yaitu software flash hp di pc yang paling saya rekomendasikan.

Proses Flashing

1. Flashing Hp Samsung dengan Software Odin menggunakan PC

     1. Pertama Install terlebih dahulu Samsung USB driver yang telah kalian unduh di situs resminya tadi. Hal ini memungkinkan hp Samsung kalian dapat terhubung dengan PC / Laptop kalian. Namun apabila tanpa menginstall Samsung USB driver sudah dapat terhubung, kalian cukup lewati langkah ini. 

     2. Selanjutnya kalian Install Software odinnya. Kemudian buka softwarenya. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. 


Sulit kah melakukan flashing hp samsung sendiri? Tidak, kalian pasti bisa jika menggunakan cara flash Hp Samsung semua tipe yang josbanget berikan kali ini

     3. Kemudian matikan hp samsung kalian, dan tekan tombol Power + Home + Volume Bawah, hal ini dilakukan agar kalian masuk ke mode Download Firmware hp kalian. 

     4. Setelah berhasil masuk mode download, jangan tekan tombol apapun. Langsung hubungkan hp samsung kalian dengan komputer / pc yang sebelumnya.

     5. Jika hp Samsung kalian telah terhubung nantinya akan ada notice pada layar pc/laptop. Setelah itu tekan tombol volume atas, jika ada notifikasi pada software odin, abaikan saja dan kalian pilih pilihan terisi otomatis

     6. Jika hp Samsung kalian belum terhubung, berarti kesalahannya yaitu pada kabel USB yang kalian gunakan.  Jika terhubung lanjutkan untuk cari file firmware yang telah kalian download sebelumnya di pc kalian. 

     7. Masukkan file firmware td ke software odin.  Biasanya file firmware yang berhasil kalian download akan memiliki ekstensi Zip, ataupun Rar. Ekstrak dahulu filenya. Nantinya ada File yang ber ekstensi MD5, dan file itulah yang akan ditanamkan ke hp samsung kalian. 

     8. Lanjut ke software odin. Pastikan kalian enable ceklis pada Auto Reboot, F.Reset Time. Selanjutnya kalian masukkan file firmware tadi dengan mengklik AP dan cari file dengan ekstensi Tar.MD5 . Jika sudah ditemukan, kalian klik Ok dan Start

     9. Maka Proses Flash hp samsung kalian sedang berlangsung. Tunggu prosesnya hingga selesai hingga hp samsung kalian restart otomatis

     10. Selesai Mudah bukan cara flash hp samsung semua tipe menggunakan PC diatas. Atau kalian tidak memiliki PC ataupun Laptop? Kalian biasa juga flash hp samsung menggunakan cara kedua seperti dibawah ini :


2. Cara Flash hp Samsung Tanpa PC

Sebenarnya caranya hampir sama namun cara flash yang satu ini tanpa menggunakan komputer. Jadi kalian yang tidak memiliki Pc tidak perlu bingung. Tanpa pc juga bisa kok. Simak langkah langkahnya.

     1. Yang pertama pastinya backup dahulu file-file kalian di Sdcard. 

     2. Selanjutnya simpan file Frimware yang telah kalian download pada direktori pertama Sdcard. Jangan di direktori lainnya ya, langsung di direktori awal. 

     3. Kemudian kalian tekan tombol power + volume bawah + home , secara bersamaan. Hal ini dilakukan agar kalian dapat masuk ke menu recovery

     4. Setelah masuk ke menu recovery hp samsung kalian pilih Wipe Data/ Factory Reset dan klik ok. Hal ini dilakukan agar hp samsung kalian kembali ke pengaturan awal/ pabrik, Tunggu prosesnya hingga selesai ya.... 

     5. Selenjutnya kalian masuk ke menu recovery awal, dan kalian pilih Install Zip Form Sd Card, cari file dan pilih firmware yang telah kalian simpan di Sdcard tadi. Klik yes, dan tunggu proses flashnya hingga selesai. 

     6. Selesai. Sekarang hp samsung kalian sudah berhasil di flash tanpa menggunakan Pc. 

Nah itu dia Cara Flash Hp Samsung semua Tipe dengan mudah dan juga cara terbarunya. Sebenarnya banyak sekali sih cara flashing hp samsung yang bisa kalian terapkan. Sehingga proses flashing hp samsung dapat selesai. Namun cara diataslah yang paling saya rekomendasikan untuk kalian.
Baca juga : 4 Tips Menentukan Smartphone Terbaik Untuk Bisnis Online
Segitu saja ya artikel kali ini. Semoga dapat berguna untuk kalian yang bingung bagaimana cara flash hp samasung semua tipe. Dan juga semoga dapat mengatasi permasalahan – permasalahan yang ada pada hp samsung milik kalian. Terimakasih.

.salam
JOSbanget.com

0 Response to "Cara Flash hp Samsung Semua Tipe dengan Mudah Terbaru"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel