5 Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus

Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus - Smartphone memang sudah sangat umum dipakai untuk memperlancar komunikasi. Namun sebagian pengguna smartphone mungkin banyak orang yang hanya ingin menggunakannya tanpa ingin merawatnya. Layaknya komputer, smartphone juga sangat beresiko terkena virus. Jika smartphone sudah terkena virus maka data dalam smartphone tidak sanggup dipakai secara normal, atau bahkan mati. Anda harus mengetahui cara mencegah smartphone terkena virus.

Baca juga : Cara Flash hp Samsung Semua Tipe dengan Mudah Terbaru
Hal ini dimaksudkan supaya smartphone anda kondusif dan tidak gampang terkena virus. Ada beberapa hal yang sanggup anda lakukan untuk mencegah smartphone anda dari serangan virus berbahaya. Berikut inilah cara mencegah smartphone terkena virus yang sanggup anda gunakan.


5 Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus

Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus

1. Hindari aplikasi yang membutuhkan saluran data pribadi

Cara pertama untuk mencegah smartphone terkena virus dengan menghindari aplikasi yang membutuhkan saluran data pribadi. Biasanya ada banyak aplikasi yang meminta anda untuk mencadangkan data pribadi. Namun hal itu justru harus diwaspadai alasannya yaitu sangat rentan dengan adanya virus yang masuk dalam smartphone anda.


2. Menginstal aplikasi antivirus

Cara lainnya untuk mencegah smartphone dari virus anda juga harus menginstal aplikasi antivirus. Cara ini memang sudah umum dilakukan. Namun anda juga harus melihat aplikasi antivirus yang sanggup berfungsi dengan maksimal. Sebaiknya anda hanya perlu menginstal 1 aplikasi antivirus supaya tidak menghipnotis kinerja android.


3. Lakukan pengaturan keamanan perangkat

Selain menginstal aplikasi antivirus para pengguna smartphone juga harus melaksanakan pengaturan keamanan perangkat. Caranya dengan membuka sajian setelan, pilih keamanan lalu centang pada bab Verify Apps.


4. Lakukan update android

Smartphone juga harus sering diupdate. Anda sanggup melaksanakan update android untuk memperbaiki sitem android supaya sanggup kembali berfungsi secara optimal. Semakin sering anda mengupdate maka smartphone anda sanggup terbebas dari virus. Lakukan update paling tidak selama satu ahad sekali.


5. Hindari aplikasi bajakan

Banyaknya aplikasi yang menarik biasanya menciptakan banyak orang eksklusif ingin menginstalnya. Padahal sanggup saja aplikasi tersebut bajakan yang justru akan memicu munculnya virus dalam smartphone. Untuk itu, lebih baik hindari aplikasi bajakan. Gunakan aplikasi yang berbayar supaya lebih aman.
Baca juga : Cara Sadap Whatsapp Orang Lain Dengan Clonapp Messenger
Itulah cara mencegah smartphone terkena virus. Anda sanggup melaksanakan salah satu cara ini untuk mencegah dan merawat smartphone supaya tetap kondusif dan terbebas dari virus. Semoga cara ini sanggup bermanfaat bagi para pengguna smartphone.
Buka Komentar

0 Response to "5 Cara Ampuh Mencegah Smartphone Android Terkena Virus"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel