Terkesan Makanan Indonesia, Atlet Jepang Ini Juga Akan Borong Batik

Terkesan Makanan Indonesia, Atlet Jepang Ini Juga Akan Borong Batik Foto: Mercy Raya/detikSport

Jakarta - Atlet rugby sevens Jepang di Asian Games 2018, Lote Tuqiri, memanfaatkan sisa waktu di Jakarta untuk berburu suvenir yang Indonesia banget. Dia pilih batik.

Lote mempunyai dua jadwal penting hari ini, Sabtu (1/9). Bertanding dengan Sri Lanka pada babak semifinal rugby seven sore di lapangan rugby kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dan berburu suvenir khas Indonesia.

"Setelah habis pertandingan nanti aku akan pergi belanja. Saya ingin beli barang ikonik Indonesia," kata Lote di venue rugby GBK.

Tapi, rupanya ia tak betul-betul tahu benda khas Indonesia. Makanya, ia balik bertanya.




"Saya tidak tahu apakah kalian punya ide?" ujar Lote kepada pewarta. Pewarta Indonesia menyarankan biar Lote belanja batik. Selain khas Indonesia, pilihan iru lebih gampang ditemukan ketimbang merchandise Asian Games sekalipun.

"Ya, mungkin aku akan membeli batik. Ini pertama kali aku ke Indonesia dan aku sangat menikmati cuacanya yang panas banget," ujar dia.

Seandainya mempunyai banyak waktu, Lote ingin berkeliling Indonesia dan mendatangani daerah wisata. Namun, planning itu tak dapat terlaksana karena para pemain rugby Jepang sudah dinantikan persiapan ke liga domestik. Mereka juga bakal mengalihkan fokus ke Olimpiade 2020.

"Kami tidak ada planning, habis ini kami pribadi kembali ke Jepang. Karena liga rugby di Jepang akan dimulai pada November ini. Kami juga akan fokus untuk pembenahan tim jelang olimpiade 2020," ujar dia.




"Tapi makanan Indonesia enak, tidak terlalu beda dengan di Jepang. Saya pernah makan di athlete village tapi aku tidak tahu namanya. (Seperti ular), belut? Ya mungkin itu namanya," katanya kemudian tertawa.

"Untuk atmosfer menyerupai aku di Fiji. Orang-orang di Indonesia juga sangat ramah, saat aku pergi terkandang ada yang menyapa Hai, mengucapkan terima kasih. Orang-orang Indonesia sangat baik," ia mengungkapkan.

"Ketika kami bermain suporter Indonesia juga mendukung tim kami. Itu sangat bagus," ia menambahkan.



Tonton juga 'Tingkah Polah Atlet di Kala Waktu Luang':

[Gambas:Video 20detik]




Sumber detik.com
Buka Komentar

0 Response to "Terkesan Makanan Indonesia, Atlet Jepang Ini Juga Akan Borong Batik"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel