Tanah Runtuh, Penambang Emas Di Jambi Terjebak Di Lubang Tambang

Tanah Runtuh, Penambang Emas di Jambi Terjebak di Lubang TambangIlustrasi tambang emas ilegal (dok. istimewa)

Jambi -Penambang emas di Desa Simpang Parit, Kabupaten Merangin, Jambi, terjebak di dalam lubang tambang. Para penambang terjebak di lubang jawaban ada tanah yang runtuh.

"Iya informasinya ada pekerja tambang emas yang terjebak di dalam lubang tambang. Kejadian itu sore tadi. Diduga pekerja tambang emas itu terjebak jawaban runtuhan tanah di dalam lobang. Namun kita belum sanggup ketahui ada berapa banyak pekerja tambang emas di sana yang terjebak," ujar Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Khairunnas, ketika dihubungi, Minggu (2/9/2018).

Peristiwa ini terjadi di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu (2/9) sore. Diduga para penambang yang terjebak itu tak mempunyai izin.
Baca juga : Melanjutkan Energi Asian Games Untuk Kurun Depan Indonesia
Khairunnas menyampaikan daerah tambang emas itu punya kedalaman sampai 20 meter. Para pekerja membawa alat pernapasan dalam melaksanakan kegiatan penambangan.

Polisi belum sanggup menuju lokasi kejadian sebab jarak yang cukup jauh dari permukiman. Namun telah ada tim pencarian yang akan mulai bekerja Senin (3/9) pagi nanti.

"Jarak untuk ke lokasi kejadian itu cukup jauh. Kondisi jalan menuju ke lokasi di sana cukup membahayakan, apalagi tadi juga habis diguyur hujan lebat. Tadi kapolres sudah membentuk tim pencarian di mana tim itu terdiri dari polisi, TNI, Basarnas, serta BPBD jambi. Nantinya pencarian ke lokasi akan dilakukan esok pagi, sesudah kondisi ke lokasi benar-benar sanggup dilalui dan ditempuh," jelasnya.
Baca juga : Kali Bekasi Dipenuhi Hamparan Busa Dan Berbau
Dari informasi yang beredar, ada sekitar 12 orang pekerja tambang emas yang melaksanakan kegiatan di dalam lubang. Sebagian pekerja lainnya dikabarkan selamat.

"Kita belum sanggup memastikan ada berapa pekerja yang terjebak di dalam lubang tambang itu. Yang terperinci nanti sesudah tim sudah menuju ke lokasi akan kita kabarkan informasi niscaya selanjutnya. Sementara tambang emas itu yakni tambang emas ilegal yang beroperasi secara belakang layar dan ada banyak pekerja yang melaksanakan kegiatan tambang emas ilegal di sana," tukasnya.

Sumber detik.com

0 Response to "Tanah Runtuh, Penambang Emas Di Jambi Terjebak Di Lubang Tambang"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel