Presiden Joko Widodo Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Makara Tuan Rumah Olimpiade 2032 Presiden Jokowi menyambut Presiden IOC dan OCA. (Niken Purnamasari/detikSport).

Jakarta - Setelah menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia membidik ajang yang lebih besar. Yakni, tuan rumah Olimpiade 2032.

Indonesia hampir menuntaskan kiprah sebagai tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang yang bergulir mulai 18 Agustus. Itu menjadi pengalaman kedua Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia sehabis 1962.

Kendati muncul beberapa masalah, ibarat pengelolaan tiket yang amburadul dan kapasitas venue yang terbatas, Presiden Jokowi percaya diri untuk turut dalam pertarungan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Olimpiade digelar empat tahun sekali. Paling dekat, Olimpiade dilaksanakan pada 2020 di Tokyo, lalu berlanjut ke Paris pada 2024, dan Los Angeles pada 2028.




Harapan itu dinyatakan Jokowi ketika bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah, di Istana Bogor, Sabtu (1/9).

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, maka kita, Indonesia, yakin untuk juga bisa dan bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," ujar Jokowi sehabis mendapatkan Presiden IOC dan OCA di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

"Oleh alasannya itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," beliau melanjutkan.

Bach merespons positif. Dia mendukung planning Indonesia.

"KOI sangat mengapresiasi pengajuan diri Indonesia untuk menjadi kandidat tuan rumah olimpiade lantaran dengan kesuksesan Asian Games ini Indonesia mengatakan beliau bisa dipercaya. Indonesia mempunyai semua kriteia untuk menyelenggarakan tuan rumah Olimpiade," ujar Bach dalam pidatonya.






Tonton juga 'Olimpiade 2020 Jepang Terapkan Teknologi Pengenal Wajah':

[Gambas:Video 20detik]




Sumber detik.com

0 Response to "Presiden Joko Widodo Targetkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel