Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Di Jatim

Khofifah Tolak Makara Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Jatim Foto: Enggran Eko Budianto

Mojokerto - Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa menolak dijadikan Dewan Penasehat tim kampanye kawasan (TKD) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut dia, penunjukan itu tanpa lebih dulu melalui konfirmasi kepada dirinya.


Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Di Jatim

Hal itu dikatakan Khofifah usai memberi tausiyah di program peringatan tahun gres Islam 1440 Hijriyah di lapangan Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto.

Mantan Menteri Sosial ini menyatakan tak pernah dikonfirmasi sebelum dirinya ditunjuk menjadi Dewan Penasehat TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Khofifah justru mengetahui bahwa dirinya masuk tim kampanye dari media sosial.

"Tadi malam saya gres sanggup info begitu (menjadi Dewan Penasehat TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin) dan ini tadi dengan Mas Emil, ibu sudah tahu nama kita masuk, saya juga gres tahunya dari sosmed terutama, kemudian teman mengkonfirmasi. Kebetulan nama saya dimasukkan tanpa konfirmasi," kata Khofifah kepada wartawan di lokasi, Jumat (21/9/2018) dini hari.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengaku sudah memberikan keinginannya untuk tak masuk di TKD Jatim semenjak jauh-jauh hari. Namun, Khofifah tetap akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Jokowo dan Kiai Ma'ruf sesudah mendaftar ke KPU dan kepada tim saya memberikan tolong saya tidak usah dimasukkan (TKD Jatim). Supaya saya sanggup lebih feleksibel membangun komunikasi dengan banyak komunitas," ujarnya.

Kendati begitu, Khofifah tak akan memberikan penolakannya itu ke TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pasalnya, sampai sekarang dirinya belum mendapat konfirmasi dari Ketua TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Machfud Arifin.

"Lho jikalau saya pernah dikonfirmasi, mungkin itu (menyampaikan keberatan). Namun, saya dilarang GR (Gede Rasa) alasannya saya merasa tidak pernah terkonfirmasi, begitu. Andai saya dikonfirmasi, saya akan memberikan sebaiknya saya tidak di dalam (TKD Jatim), begitu," tandasnya.

Dalam Lampiran Surat Keputusan No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018, ada beberapa nama tokoh besar yang masuk dalam susunan TKD Jatim pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Salah satunya sosok Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Elestianto Dardak pun juga masuk di dalam tim. Sebelumnya, nama Khofifah dan Emil tak masuk dalam susunan tim.

"Ada revisi sedikit Dewan Penasehat ditambahi Gubernur terpilih Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Dewan Pengarah ada Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur Mas Emil Dardak," kata Machfud usai penyerahan SK di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Sumber detik.com

0 Response to "Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Di Jatim"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel