Jokowi Dan Prabowo Ambil Nomor Urut Pilpres 2019 Malam Ini

Jokowi dan Prabowo Ambil Nomor Urut Pilpres 2019 Malam Ini Foto: Jokowi dan Prabowo (Laily Rachev - Biro Pers Setpres)

Jakarta - Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi ditetapkan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2019. Dua pasangan itu akan mengambil nomor urut malam ini.


Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi ditetapkan KPU sebagai pasangan calon pilpres lewat rapat pleno, Kamis (20/9/2018). Dua pasangan tersebut memenuhi syarat.

"Kita merencanakan (pengambilan nomor urut) malam hari pukul 20.00 WIB," ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sebelum acara, para calon akan diterima komisioner KPU di ruang VIP sambil menunggu program dimulai. Nantinya para cawapres akan dipanggil untuk mengambil nomor antrean pengambilan nomor penerima capres-cawapres. Cawapres yang mendapat nomor antrean terkecil akan terlebih dahulu mengambil nomor penerima capres-cawapres.

"Nanti mereka akan ambil, diambil dua-duanya, nanti dibuka bersamaan untuk dilihat mereka sanggup nomor urut berapa untuk pemilihan umum capres," kata Ilham.

Setelah diketahui pasangan capres-cawapres mana yang akan mengambil nomor penerima duluan, maka KPU akan meminta capres bersama cawapresnya untuk maju ke depan membuka nomor penerima yang telah diambil. Saat pengambilan nomor peserta, hanya ada 100 relawan yang boleh masuk ke halaman kantor KPU untuk nantinya menunggu di tenda yang disediakan. Sementara 50 orang lainnya dibolehkan masuk ke ruangan VIP KPU.

KPU meminta parpol menjaga ketertiban pendukungnya. Wahyu menyampaikan para pendukung dipersilakan memperlihatkan dukungan. Namun beliau meminta supaya pendukung tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Melalui LO (liaison officer), kita sudah membangun akad bersama, bahwa ini juga tontonan kepada masyarakat luas dan mereka juga punya akad untuk masing-masing menjaga-menertibkan massa pendukungnya yang hadir," sebut Wahyu.

Selain itu, Wahyu menyampaikan pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan kepolisian. Hal ini dikarenakan pertemuan kedua pendukung niscaya akan terjadi.

Sumber detik.com
Buka Komentar

0 Response to "Jokowi Dan Prabowo Ambil Nomor Urut Pilpres 2019 Malam Ini"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel