Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 Di Markas Leicester

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 di Markas LeicesterLiverpool menang 2-1 di markas Leicester, salah satunya berkat gol Roberto Firmino (Foto: Darren Staples/Reuters)

Jakarta - Liverpool kembali bisa meraih poin penuh di Liga Inggris. The Reds pulang dari lawatan ke markas Leicester Cityy dengan kemenangan 2-1.

Dalam partai pekan keempat di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, Liverpool bisa menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-0. Di babak kedua, giliran The Foxes yang bikin gol walaupun itu cuma untuk menipiskan kekalahan tuan rumah.
Hasil tersebut menciptakan Liverpool sejauh ini rutin melewati keempat pertandingannya di Premier League, divisi teratas Liga Inggris, dengan kemenangan. Bahkan gres di tubruk lawan Leicester ini gawang Si Merah kebobolan -- sehabis clean sheet di tiga laga.

Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 12 poin. Sementara itu Leicester berada di posisi ketujuh dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool membuang peluang emas di menit ke-4 sehabis operan Mohamed Salah gagal dimaksimalkan Roberto Firmino. Upaya Salah melaksanakan rebound pun cuma bikin bola melenceng dari target.

Sadio Mane membawa Liverpool unggul di menit ke-10. Penetrasi Andrew Robertson di sisi kiri tak kuasa dibendung pemain bertahan Leicester dan bola pun ia kirim ke tengah untuk kemudian dikonversi Mane jadi gol.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 di Markas LeicesterFoto: Carl Recine/Action Images via Reuters


Leicester mempunyai peluang lewat operan Rachid Ghezzal ke Demarai Gray di menit ke-24. Peluang tuan rumah itu masih bisa dikandaskan oleh kiper Liverpool Alisson Becker, sehabis bola lebih dulu melewati sela-sela kaki Joe Gomez.

Menjelang menit ke-45, Liverpool menjiplak keunggulan lewat Firmino. Diawali dari tendangan penjuru, bola sepakan James Milner ke depan gawang berhasil disongsong dengan jitu oleh Firmino. Liverpool unggul 2-0 di babak pertama.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 di Markas LeicesterFoto: Carl Recine/Action Images via Reuters


Di menit ke-53, Virgil Van Dijk gagal membendung agresi giringan bola James Maddison ke dalam kotak penalti Liverpool. Maddison kemudian melepaskan tembakan keras, tapi bola rupanya masih bisa eksklusif diblok Joe Gomez dengan jitu. Sebuah hadangan krusial.
Alisson bikin blunder di menit ke-63 dikala menyambut back pass jelek dari Van Dijk. Alisson tak membiarkan bola keluar dan sehabis itu justru kehilangan bola di bawah tekanan Maddison. Si kulit bulat dioper ke tengah dan Rachid Ghezzal pun sukses bikin gol.

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 di Markas LeicesterFoto: Darren Staples/Reuters


Pada prosesnya Leicester tak kunjung bisa mencari gol penyama kedudukan, termasuk sehabis habisnya masa injury time 5 menit. Liverpool keluar sebagai pemenang tubruk ini dengan skor 2-1 atas Leicester.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan; James Maddison (Daniel Amartey 83'), Nampalys Mendy, Rachid Ghezzal, Marc Albrighton (Kelechi Iheanacho 61'), Wilfred Ndidi; Demarai Gray (Shinji Okazaki 75').

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold (Joel Matip 89'), Joe Gomez, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson (Naby Keita 71'), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 71'), Roberto Firmino, Sadio Mane.






Sumber detik.com

0 Response to "Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 2-1 Di Markas Leicester"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel