Hasil Liga Inggris: City Hajar Fulham 3-0

Hasil Liga Inggris: City Hajar Fulham 3-0Manchester City mengalahkan Fulham 3-0 dalam lanjutan Premier League. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)

Manchester - Juara bertahan Manchester City masih menjaga tren positifnya. Meladeni tantangan Fulham, City tampil mayoritas untuk memetik kemenangan dengan skor selesai 3-0.

Hasil Liga Inggris: City Hajar Fulham 3-0

Pada pertandingan di Etihad, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, the Citizens pribadi memimpin dua gol dari Fulham. Leroy Sane membuat gol kilat dikala berkelahi gres berjalan dua menit, kemudian diperbesar David Silva yang menjaga keunggulan itu hingga turun minum.

Selepas jeda, City menambah pundi-pundi golnya melalui Raheem Sterling di awal babak. Namun, perjuangan City mencetak gol pelengkap di sisa waktu sia-sia sehabis melewatkan beberapa peluang emas.

Dengan kemenangan ini, City masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan pertama Premier League, yang empat di antaranya berujung kemenangan. Pasukan Josep Guardiola itu naik ke peringkat ketiga dengan 13 poin, terpaut dua poin dari Chelsea dan Liverpool di dua teratas. Sedangkan Fulham mesti turun ke peringkat 15 sehabis gres mendapat empat poin.
Baca juga : Babak I Selesai, Chelsea Vs Cardiff Sementara 2-1

Jalannya Pertandingan

Gol cepat terjadi. City membuka keunggulan ketika pertandingan gres berjalan dua menit lewat Leroy Sane.

City memanfaatkan kesalahan lini belakang Fulham. Fernandinho merampas bola sebelum berakselerasi yang diakhiri dengan umpan silang. Sane dengan praktis melaksanakan sontekan dari jarak dekat. City unggul 1-0.

Keunggulan City nyaris bertambah di menit ke-14. Sepakan Raheem Sterling sehabis terbebas di depan sempat mengenai kiper Fulham Marcus Bettinelli sebelum bola menghantam mistar.

City kesannya memperoleh gol keduanya. Di menit ke-21, David Silva meniru keunggulan City menjadi 2-0.

Dari sisi kanan, Bernardo Silva mengirim umpan silang yang diteruskan Sergio Aguero, tapi tembakannya mengenai pemain belakang Fulham. Bola jatuh di jalur David Silva yang menceploskan ke gawang dari jarak dekat.

Fulham bukannya tanpa perlawanan. Andre Schuerrle mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh, meski bola masih dapat ditepis Ederson.

Keunggulan dua gol membuat City bermain dengan nyaman. Menjelang turun minum, Fulham merepotkan pertahanan tuan rumah ketika sepakan Schuerrle dari jarak jauh melayang di atas mistar gawang Ederson.

City mengawali babak kedua dengan baik. City berhasil menggetarkan gawang Fulham untuk ketiga kalinya untuk mengubah skor 3-0 di menit ke-47.

Proses gol ini seolah-olah dengan gol pertama City. Aguero menyisir sayap kanan untuk mengirimkan umpan silang, yang gagal diantisipasi pemain belakang Fulham. Alhasil, bola dengan praktis disontek Sterling yang menunggu di depan gawang.

Keunggulan tiga gol membuat City lebih santai dengan menggulirkan bola untuk menjaga penguasaan bola. Namun di 10 menit terakhir, City membuang peluang untuk melahirkan gol keempat.

Pemain pengganti Gabriel Jesus menusuk kotak penalti sebelum melepaskan umpan silang yang diteruskan Bernardo Silva dengan tembakan tapi melambung.

Di penghujung laga, Fulham mengancam gawang City. Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun bola yang sempat membentur tanah dapat diselamatkan Ederson.
Baca juga : Adu Tajam Kane Dan Salah Di Wembley, Siapa Unggul?

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Ederson, Otamendi, Walker, Laporte, David Silva, Fernandinho, Delph (Guendogan 74'), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 54'), Sterling (Mahrez 74'), Sane

FULHAM: Bettinelli, Odoi, Christie, Mawson, Johansen, McDonald, Schuerrle, Seri (Aguissa 56'), Sessegnon, Mitrovic, Vietto (Ayite 69'),


Sumber detik.com
Buka Komentar

0 Response to "Hasil Liga Inggris: City Hajar Fulham 3-0"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel