Hasil Liga Champions: Real Madrid Bungkam Roma 3-0

Hasil Liga Champions: Real Madrid Bungkam Roma 3-0Real Madrid menang 3-0 atas AS Roma di matchday 1 Liga Champions (Foto: Juan Medina/Reuters)

Madrid - Real Madrid mengawali langkahnya dalam mempertahankan gelar Liga Champions dengan mantap. Menjamu AS Roma, Madrid menang dengan skor meyakinkan 3-0.


Hasil Liga Champions: Real Madrid Bungkam Roma 3-0

Madrid menjamu Roma di matchday 1 Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB. Madrid tampil mayoritas dan beberapa kali membuat peluang yang membahayakan gawang Roma.

Meski demikian, Madrid gres sanggup membuka keunggulan di selesai babak pertama lewat tendangan bebas Isco. Madrid lalu menambah dua gol di paruh kedua lewat sepakan Gareth Bale dan Mariano Diaz.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah menerima peluang elok dikala berkelahi gres berjalan empat menit. Toni Kroos melepaskan umpan yang diteruskan Gareth Bale dengan tendangan voli. Namun sepakan Bale masih melebar dari gawang.

Empat menit kemudian, kolaborasi apik antara Luka Modric dan Bale kembali menghasilkan peluang untuk Madrid. Modric melepaskan umpan terobosan kepada Isco yang begerak di kotak penalti. Isco melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Robin Olsen masih sanggup menepis bola.

Roma melaksanakan serangan balik dan upaya Dani Carvajal untuk menghalau bola justru mengarah ke Cengiz Under. Under memutuskan untuk pribadi menembak dan bola tak menemui sasaran.

Peluang kembali didapat Madrid. Bale melaksanakan bacokan dari kanan dan lalu melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Bola masih menyamping dari gawang Roma.

Peluang untuk Roma lewat tendangan Steven Nzonzi. Namun bola dengan gampang diamankan oleh Keylor Navas.

Madrid terus mendominasi permainan dan membuat peluang bagus. Namun Olsen juga tampil prima di bawah mistar gawang Roma. Kiper asal Swedia itu menepis bola hasil sundulan Sergio Ramos yang meneruskan sepak pojok.

Madrid melaksanakan serangan balik sesudah Roma Nzonzi kehilangan bola di akrab kotak penalti Madrid. Isco merampungkan serangan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Olsen sekali lagi masih sanggup menepisnya.

Kebuntuan kesannya terpecah di menit ke-45. Isco membawa Madrid unggul lewat sebuah sanksi tendangan bebas.

Madrid menerima tendangan bebas di depan kotak penalti Roma sesudah Isco dilanggar oleh Daniele De Rossi. Isco maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang Roma. Olsen yang mati langkah tak sanggup berbuat banyak.

Empat menit berkelahi babak kedua berjalan, Roma sanggup kesempatan elok lewat Cengiz Under. Under menerima ruang yang cukup terbuka di depan kotak penalti Madrid dan lalu melepaskan tembakan yang memaksa Navas melaksanakan penyelamatan.

Serangan Madrid kembali menghasilkan peluang bagus. Sial bagi Madrid, sepakan Bale yang meneruskan operan Marcelo membentur mistar gawang.

Olsen kembali menggagalkan peluang Madrid. Kali ini beliau menepis sepakan Modric yang meneruskan operan dari Isco.

Madrid menjiplak keunggulannya di menit ke-58. Modric melepaskan umpan terobosan yang mengarah ke Bale yang berlari di sisi kiri. Bale dengan damai melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang dan tak sanggup dijangkau Olsen.

Tertinggal dua gol, Roma terus berupaya mencetak gol balasan. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Navas masih sanggup menepis bola. Sepakan Patrik Schick yang merampungkan serangan balik masih melebar.

Olsen lagi-lagi menggagalkan peluang Madrid. Ia menepis tendangan Kroos dan lalu memblok sepakan jarak akrab dari Asensio.

Upaya Dzeko belum membuahkan hasil untuk Roma. Dzeko meneruskan umpan dari Florenzi dengan sundulan, tapi bola masih sanggup ditepis Navas.

Madrid lalu memantapkan kemenangannya di masa injury time. Mariano Diaz yang masuk menggantikan Bale mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kanan Mariano mengarah ke pojok kanan atas gawang Roma dan tak sanggup dijangkau oleh Olsen.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric (Ceballos 84); Bale (Diaz 73), Benzema (Asensio 62), Isco

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi (Schick 69), De Rossi, Zaniolo (Lorenzo Pellegrini 55); Under, Dzeko, El Shaarawy (Perotti 62)


Sumber detik.com

0 Response to "Hasil Liga Champions: Real Madrid Bungkam Roma 3-0"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel