Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi - Doa simpulan tahun dan awal tahun hijriah dan masehi sangat penting dibaca dikala simpulan dan awal tahun. Baik itu tahun hijriah yang memakai bulan sebagai penentuan waktu dan kalender masehi yang meggunakan matahari untuk memilih waktu. Islam mengajarkan sangat banyak pelajaran untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta termasuk ketika berakhirnya perhitungan suatu tahun untuk mengawali tahun yang baru.


Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Islam menunjukkan tuntunan untuk selalu memulai segala sesuatu dan mengakhiri segala sesuatu dengan berdoa. Sebab segala sesuatu akan terjadi maupun tidak terjadi tentu dengan seizin Alloh Azzawajalla. Meskipun dengan segenap daya upaya seluruh insan berkumpul menjadi suatu semoga suatu hal terjadi, namun kalau Alloh tidak berkehendak, sesuatu itu tidak akan terjadi. Namun sebaliknya, kalau Alloh berkehendak dan insan berkumpul untuk menggagalkan, tidak akan mungkin mampu menggagalkan apa yang sudah Alloh kehendaki.

Awal tahun dan Akhir tahun ialah momen Istimewa bagi setiap muslim untuk bermunajat kepada Alloh makanya ada tawaran untuk memanjatkan doa awal tahun dan doa simpulan tahun. Tahun hijriah akan berakhir kalau sudah memasuki bulan haji atau bulan Dzulhijah dan akan masuk ke bulan Muharram. Sementara Tahun Masehi akan berakhir dengan datangnya bulan Desember untuk memasuki bulan Januari.

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Doa awal tahun dan simpulan tahun ini mampu dibaca baik untuk tahun hijriah ataupun masehi. Berikut ialah redaksi doa simpulan dan awal tahun

Redaksi Doa Akhir Tahun Dalam Bahasa Arab


Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Waktu paling baik untuk membaca doa simpulan tahun ialah sesudah sholat ashar. Doa simpulan tahun hijriah dan masehi ini dibaca sebanyak 3 kali. Ada pendapat yang menyampaikan bahwa syaitan akan merasa sia sia dan kesulitan menarik hati anak adam yaitu insan yang telah membaca simpulan tahun diatas, alasannya Alloh mengampuni dosa insan yang membaca doa diatas.

Doa Awal Tahun Dalam Bahasa Arab

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat

Waktu membaca Doa awal tahun paling baik ialah sesudah melakukan sholat maghrib sebanyak 3 kali. Ada pendapat yang menyampaikan bahwa siapapun yang membaca doa awal tahun pada dikala memasuki 1 Muharram, akan kondusif dari godaan syaitan lantaran insan tersebut telah dijaga oleh dua Malaikat.

Demikianlah yang dapat JOSbanget bagikan kali ini mengenai Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi. Semoga dapat berguna dan bermanfaat. Terimakasih.
Buka Komentar

0 Response to "Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Hijriah Masehi, Jangan Sampai Terlewat"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel