Detik-Detik Sebelum Kendaraan Beroda Empat Kapolres Tulungagung Alami Kecelakaan

Detik-detik Sebelum Mobil Kapolres Tulungagung Alami Kecelakaan Foto: Istimewa

Surabaya - Kecelakaan kendaraan beroda empat milik Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar ternyata bukan kecelakaan tunggal. Mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Tofik diketahui menabrak truk.


"Bukan laka tunggal, tapi dengan truk hino," ujar Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Pol Frans Barung Mangera ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (28/9/2018).


Dijelaskan Barung, pada hari Kamis (27/9/2018) sekira pukul 23.30 WIB, kendaraan beroda empat yang dikendarai Bripda Tommy dan mengangkut AKBP Tofik, istrinya Anggi Tofik, beserta ajudannya Bripda Lutfi meluncur di ruas tol Surabaya-Mojokerto (SuMo) dari arah timur atau Surabaya ke barat dengan kecepatan yang cukup kencang.


Mobil pribadi Land Cruiser dengan nopol AG 908 RS ini lalu menyalip sebuah truk dari sisi kanan. Namun di depannya ternyata ada truk tangki tronton Hino bernopol L 9490 UR yang sedang oleng. Sontak, kendaraan beroda empat pun menabrak dari belakang.

Kejadian ini berlangsung di KM 716.600 tol SuMo, tepatnya di Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto.


"Kendaraan berjalan dari arah timur ke barat mendahului dari sisi sebelah kanan, kendaraan truk di depannya lalu oleng ke kiri. Sesampai TKP menabrak dari belakang kendaraan truk tangki tronton Hino Nopol L 9490 UR yang dikemudikan oleh Sugiyo yang berjalan searah di depannya," papar Barung.


Dalam keterangan terpisah, Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Edwin Nathanael menyampaikan kecepatan kendaraan beroda empat Kapolres Tulungagung diduga berada di atas kecepatan 100 km/jam atau melanggar batas kecepatan.

Fakta ini didapatkan dari keterangan saksi mata, yakni sopir truk boks Adi Yuwono dan kernetnya, Muhammad Riski yang sempat disalip oleh kendaraan beroda empat Kapolres Tulungagung.


"Awal yang disampaikan saksi 100 (kecepatan 100 km/jam). Kalau mendahului mungkin hingga 120 . Namun angkanya masih kami cek lagi," kata Edwin kepada wartawan di kantornya, Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto.

Akibat kecelakaan ini, istri Kapolres Tulungagung Anggi Tofik, dan ajudannya Bripda Lutfi meninggal dunia. Sementara itu AKBP Tofik masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara usai operasi, begitu juga dengan sopir Bripda Tommy sedang menjalani pemulihan.


Sumber detik.com

0 Response to "Detik-Detik Sebelum Kendaraan Beroda Empat Kapolres Tulungagung Alami Kecelakaan"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel