Caleg Golkar Melawan

Caleg Golkar Melawan Caleg Golkar deklarasi Go Prabu 'Golkar Prabowo-Uno'. (Foto: Dok Istimewa).

Jakarta - Calon legislatif Partai Golongan Karya (Golkar) menciptakan 'perlawanan'. Mereka memperlihatkan pertolongan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sekumpulan caleg Golkar ini membentuk Go Prabu yang merupakan abreviasi dari 'Golkar Prabowo-Uno'. Padahal, DPP Golkar menyerukan kadernya mendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi Go PrabU digelar di Hotel Crowne, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/9). Koordinator Nasional Go PrabU, Cupli Risman, menyampaikan deklarasi itu guna menyikapi situasi politik terkini.

"Ini kan kita merespons situasi yang berkembang, baik di tingkat elite maupun grassroot. Di tingkat elite situasinya di luar perencanaan awal sebab semenjak awal kita hitung Jokowi akan berpasangan dengan Airlangga (Ketum Golkar Airlangga Hartarto). Kita dapat total main kan sebab ada electoral effect-nya ke Golkar," ujar Cupli ketika dihubungi, Senin (24/9).

Menurut Cupli, ada tempat tertentu caleg Golkar tak dapat membawa nama Jokowi dalam kampanye. Karena itulah Go PrabU dibentuk.

"Kalau di tempat tertentu kita bawa Jokowi, Golkar dapat repot. Makara kita mengambil inisiatif juga untuk merespons grassroot. Kita caleg kan semoga terpilih. Kalau kita pro-Jokowi, kita tak dipilih orang, kan kita juga repot kan sebagai caleg," ucap Cupli.

Merespons hal tersebut, DPP Golkar menegaskan perilaku beberapa calegnya bukan perilaku resmi partai berlambang pohon beringin ini. Menurutnya, seluruh kader Golkar selesai mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Wah aku nggak kenal tuh dengan mereka. Setahu saya, mereka bukan pengurus Partai Golkar. Makara tak dapat mengatasnamakan partai. Apalagi dari yang terlihat di foto itu hanya dua orang caleg, itu pun caleg DPRD dan 1 orang caleg dewan perwakilan rakyat RI," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadizly ketika dimintai konfirmasi, Senin (24/9).

Sumber detik.com

0 Response to "Caleg Golkar Melawan"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel