5 Tips Semoga Kondusif Dan Lancar Dikala Upgrade Android

OS Android versi terbaru masih Android 6.0 Marshmallow. OS yang rilis tahun 2015 ini mempunyai fitur unggulan yang luar biasa. Bagi anda yang ingin upgrade sistem android ke versi terbaru, sebaiknya anda berhati – hati, dan jangan hingga salah langkah. Karena bila anda salah dalam meng-upgrade, bukannya anda menerima fitur terbaru tapi malah error pada software tertentu.
Baca juga : Cara Setting APN Indosat yang Tercepat di Android
Banyak sekali smartphone yang mengalami Bootloap atau mati total jawaban dari upgrade sistem. Hal ini terjadi alasannya file corrupt atau upgrade sistem tidak sempurna. Penyebabnya mungkin alasannya jaringan yang jelek atau baterai android habis. 


5 Tips Semoga Kondusif Dan Lancar Dikala Upgrade Android

5 Tips Aman Dan Lancar Saat Update OS Android

Ada beberapa tips yang sanggup anda terapkan sebelum melaksanakan upgrade OS Android. Tips ini mempunyai kegunaan semoga nantinya upgrade yang anda lakukan aman, nyaman, dan lancar. Dan berikut tips – tipsnya.

1. Backup Semua Data Android

Backup atau copy semua data penting di android anda mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan lain – lainnya. Tujuannya semoga nantinya bila terjadi hal yang tidak diinginkan, anda sanggup mengembalikan data penting anda. Anda sanggup backup semua data yang ada di Memori Internal ke Memori Eksternal, atau bila mau sanggup pribadi anda copy ke komputer atau laptop.

2. Isi Baterai Sampai Penuh (Full)

Proses upgrade sistem sangatlah usang alasannya sebelumnya android akan mengunduh sistem yang gres secara online dan barulah nanti terpasang di android anda. Hal ini tentunya membutuhkan daya yang besar. Untuk itulah anda harus charger baterai android anda hingga penuh.

Sebenarnya daya baterai yang hanya 50% saja sanggup untuk upgrade sistem, tapi untuk jaga – jaga alangkah lebih baiknya anda mengisi hingga 100%.

3. Pastikan Memori Internal Cukup

Jangan lupa, cek memori internal anda, masih cukup atau tidak. Karena bila memori internal anda tinggal sedikit takutnya upgrade yang anda lakukan terhenti ditengah jalan. Pastikan memori masih mempunyai ruang kosong yang besar.

Jika tinggal sedikit, anda sanggup menghapus beberapa aplikasi tertentu yang jarang anda gunakan. Selain itu, anda juga harus memindahkan data foto, video, dan musik di memori internal ke memori eksternal.

4. Koneksi Internet Harus Cepat dan Stabil

Jika anda ingin upgrade secara pribadi atau OTA, pastikan koneksi internet anda cepat dan lancar. Tujuannya semoga ketika pengunduhan file tidak terjadi corrupt atau terjadi kegagalan pada file tertentu. Upgrade sistem sangatlah lama, semakin lambat koneksi internet maka semakin usang upgrade yang anda lakukan. Sedangkan bila koneksi internet anda cepat maka proses upgrade juga akan cepat.

Saran dari saya, untuk upgrade sistem lebih baik memakai koneksifitas WiFi. Seperti contohnya anda memakai layanan Wifi dari telkomsel, tentu koneksinya akan kondusif dan cepat.

#5. Jangan Tinggal Saat Proses Berjalan

Upgrade sistem memang lama, tapi bukan berarti anda meninggalkannya begitu saja. Jangan di tinggal takutnya nanti ada notifikasi tertentu yang butuh perintah dari anda. Untuk itulah anda harus menunggu hingga proses upgrade selesai.
Baca juga : Cara Biar Main Game Di Android Lancar Dan Tidak Lag
Dengan menerapkan tips – tips diatas, maka upgrade yang anda lakukan akan aman, nyaman, dan lancar. Tidak perlu khawatir persoalan OS Android yang rusak, alasannya bila anda mengikuti sesuai hukum dijamin kerusakan sanggup diminimalisir. Jikapun nanti terjadi kerusakan, itu hanya pada softwarenya saja, jadi anda sanggup memperbaikinya kembali.

Itulah ulasan singkat mengenai Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Smartphone Android. Semoga bermanfaat untuk Anda. Terimakasih.
Buka Komentar

0 Response to "5 Tips Semoga Kondusif Dan Lancar Dikala Upgrade Android"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel