5 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” Di Android

Sayangnya Galeri Telah Berhenti - Namun sayangnya, ternyata Galeri android juga sanggup mengalami kerusakan menyerupai macet, tidak sanggup dibuka, dan muncul pesan error. Salah satu error yang paling sering terjadi pada Galeri Android yakni muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” atau “Unfortunately Gallery Has Stopped”. 
Baca juga : 5 Cara Mengatasi Smartphone Hp Android Mati Total
Pesan tersebut sanggup terjadi pada semua jenis smartphone mulai dari Samsung Galaxy, Smartfreen Andromax, Oppo, Sony Experia, Xiomi, Asus Zenfone, Lenovo, Advan, HTC, LG, Motorola, Vivo, dan lainnya. 
\
5 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” Di Android

\Ada beberapa penyebab yang menciptakan galeri Android error menyerupai penumpukan Cache, Memori RAM Penuh, Telah di lakukan rooting pada Android, dan lainnya. 

Cara Mengatasi Galeri Android Error dan Macet

Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan tips mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Galeri Android Muncul Pesan Error. Cara yang saya berikan mungkin belum sepenuhnya sanggup berhasil 100%, tapi setidaknya anda coba terlebih dahulu dan nantinya anda sanggup lihat hasilnya.

Metode 1 : Hapus File Cache Dengan Aplikasi Cleaner

File cache merupakan salah satu file yang harus anda perhatikan. Dalam 3 hari sekali, minimal pengguna Android harus membersihkan file cache supaya performa Android sanggup terus optimal dan maksimal. Setiap aplikasi yang anda jalankan akan membentuk File cache mulai dari Galeri, Kamera, Pesan, Instagram, WhatsApp, BBM, Line, Facebook Lite, Youtube, dan lainnya.
Untuk membersihkan File Cache, anda 2 metode yang sanggup anda lakukan, sanggup satu persatu dan sanggup memakai aplikasi dari pihak ketiga menyerupai Clean Master, 1 Tap Cleaner, CM Security, Go Speed, dan lainnya. Untuk hasil yang lebih maksimal memang lebih baik memakai aplikasi tambahan/ dari pihak ketiga. 
  • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Galeri, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Metode 2 : Hapus Data Galeri Android

Menghapus data android merupakan solusi paling jitu dalam mengatasi galeri android yang macet atau error. Hapus data yang saya maksud kali ini yaitu menghapus keseluruhan data Aplikasi secara permanen mulai dari cache, history, basis data, dan lainnya (Bukan termasuk foto dan Video). Cara ini akan menciptakan aplikasi Galeri serasa lebih fresh dan akan kembali pada pengaturan default. Untuk menghapus data galeri, silahhkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 3 : Unroot Jika Sebelumnya Pernah Root

Jika problem galeri android yang muncul pesan error sesudah anda melaksanakan root pada Android maka sanggup dipastikan penyebab error tersebut yaitu ROOTING. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya anda unroot android anda supaya aplikasi – aplikasi tidak error lagi dan sanggup kembali normal menyerupai semula. 

Metode 4 : Factory Riset Android Anda

Jika semua cara diatas telah anda lakukan tapi tidak membuahkan hasil sama sekali maka cobalah dengan Factory Riset. Factory Riset atau Mengembalikan Android ke pengaturan Pabrik merupakan cara paling jitu namun juga cara paling menyedihkan. Sebelum melaksanakan cara ini pastikan anda membackup semua data android yang anda anggap penting, baik di Internal Card dan Eksternal Card (Micro SD). Untuk melaksanakan factory riset, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.

Metode 5 : Flashing Android Anda

Jika dengan factory riset tidak berhasil juga, cobalah dengan melaksanakan flashing pada Android anda. Car ini memang terbilang ribet dan sulit karen anda nantinya harus mengunduh sistem Android sesuai dengan merek dan tipe android yang anda gunakan. Dari pengalaman saya pribadi, dikala Andromax saya mengalami kerusakan. Saya mengunduh sistem Android yang berukuran 400 MB lebih.

Dan bagi anda anda yang belum pernah mencoba cara ini, saran saya lebih baik bawa ke Service Center terdekat semoga sanggup ditangani oleh orang yang lebih ahli.

Lakukan metode – metode diatas dimulai dari yang pertama hingga yang terakhir. Jika cara pertama tidak berhasil maka lanjut ke cara kedua, dan jikalau cara kedua tidak berhasil maka lanjut cara ketiga, dan seterusnya.
Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Unfortunately Gallery Has Stopped” Di Android, Semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Terimakasih.
Buka Komentar

0 Response to "5 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” Di Android"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel