2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses Com.Android.Phone Telah Berhenti” Di Android

Kali ini JOSbanget akan bagikan ke kalian artikel mengenai 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses Com.Android.Phone Telah Berhenti” Di Android. langsung saja simak ulasannya dibawah ini. 

Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal dan paling berkesan dari semua sistem operasi yang ada. Dengan pinjaman dari Linux (Ubuntu), sistem operasi ini semakin melejit dan banyak dipakai oleh perusahaan smartphone ternama ibarat Samsung, Sony Experia, Lenovo, dan lainnya.

 Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal dan paling berkesan dari  2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” di Android

Tapi dibalik hebatnya sistem operasi tentunya juga mempunyai kelemahan. Dari beberapa persoalan yang dihadapi pengguna Android, ada saja persoalan yang sulit untuk di atas ibarat contohnya muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti” atau “Unfortunately the process com.android.phone has stopped”. Pesan error pada layar screen muncul secara datang – datang dan sulit untuk diatasi. Jika ini terjadi pada smartphone Android milik anda tentunya anda merasa bingung, kesal, dan frustasi.
Pesan error tersebut dapat saja muncul pada semua merek smartphone android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfreen andromax, Asus Zenfone, Advan, Sony Experia, Evercross, dan lainnya. Kutipan dari beberapa lembaga Android menyampaikan bahwa persoalan error tersebut terjadi pada bab “aplikasi telepon”. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Mengatasi com.android.phone Has Stopped di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan mengenai cara mengatasi “Unfortunately the process com.android.phone has stopped” di smartphone dan tablet Android. Ada dua cara yang akan saya berikan, dan agar saja dengan dua cara tersebut dapat mengatasi persoalan pada Android anda.

Metode 1 : Hapus Data Aplikasi Telepon

Metode pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan menghapus data aplikasi telepon. Cara ini akan mengembalikan Aplikasi telepon berada pada posisi default, yang artinya semua basis data, cache, history, dan file temporary akan hilang secara permanen. Untuk melaksanakan cara ini, simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Aplikasi Telepon, kemudian tap “Hapus Data”.

Metode 2 : Factory Reset Android

Apabila metode pertama tidak berhasil maka cobalah dengan metode kedua. Cara ini memang dapat dibilang cukup ekstrim. Tapi hanya ini yang dapat anda lakukan ialah mengembalikan Android ke setelan awal/ pabrik. Cara ini dapat anda lakukan eksklusif ke sajian setelan atau dapat juga lewat Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah – langkah Factory Reset dibawah ini.
  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.
  1. Tekan tombol Power + Volume Atas + Home (Tergantung merek Smartphone yang anda gunakan).
  2. Kemudian Pilih Wipe Data » Yes.
  3. Kemudian Wipe Cache  »  Yes.
  4. Terakhir pilih “Reboot System Now”.
Hanya 2 metode saja yang dapat saya berikan, bila dengan cara tersebut juga tidak berhasil maka cobalah untuk melaksanakan flashing pada Android anda. Flashing atau install OS Android memang cukup ribet, tergantung dari merek dan tipe OS yang anda gunakan.
Baca juga : 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” Di Android
Demikanlah artikel yang dapat JOSbanget bagikan kali ini mengenai 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses Com.Android.Phone Telah Berhenti” Di Android. Terimakasih
Buka Komentar

0 Response to "2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses Com.Android.Phone Telah Berhenti” Di Android"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel