1 Orang Tewas Akhir Gempa 6 Sr Di Donggala Sulteng

1 Orang Tewas Akibat Gempa 6 SR di Donggala SultengKorban gempa Donggala (Dok BPBD)

Jakarta -Gempa berkekuatan 6 skala Richter (SR) di Donggala, Sulawesi Tengah, mengakibatkan satu orang tewas dan 10 orang luka-luka.


Informasi ini disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers, Jumat (28/9/2018).


"Gempa dirasakan sangat keras terjadi di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, alasannya yakni bersahabat dengan sentra gempa. Beberapa rumah roboh dan rusak jawaban gempa. Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah," kata Sutopo.

Gempa ini mengguncang selama 2-10 detik, dilanjutkan dengan beberapa kali gempa susulan. Selain menimbulkan 1 korban tewas dan 10 korban luka-luka, puluhan rumah rusak.


"Korban tertimpa oleh bangunan yang roboh," kata Sutopo.

Evakuasi korban dilakukan petugas. Pendataan dan penanganan darurat masih dilakukan. Sebagian masyarakat masih berada di luar rumah. Gempa susulan masih berlangsung.

Gempa tektonik itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pusat gempa terletak pada koordinat 0,40 LS dan 119,81 BT, yakni di darat pada jarak 2 km utara Kota Donggala, Kabupaten Donggala, Sulteng. Kedalamannya 10 km.

Sumber detik.com
Buka Komentar

0 Response to "1 Orang Tewas Akhir Gempa 6 Sr Di Donggala Sulteng"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel