Tips Dan Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android Dengan Jaringan 4G, 3G Dan 2G

Memiliki handphone Android yakni kewajiban pada masa kini ini dimana Handphone Android ibarat Samsung, Lenovo, Xiaomi, HTC dan lain lain. Sebelumnya aku mempunyai handphone Nokia XL yang merupakan handphone Android tetapi google playnya tidak sanggup di gunakan. Memilih android yang sesuai dengan kebutuhan yakni cara sempurna bagi sahabat untuk melancarkan dalam bermain Game ataupun melaksanakan bisnis memakai jaringan Internet.

Jaringan internet yang sedang ngetren ketika ini yakni jaringan 4G yang mana untuk kuota Internetnya terbilang murah dan jaringannya super cepat. Jika jaringan super cepat sudah niscaya ketika membuka Vidio di Youtube, Facebook dan Instagram sangat gampang dan lancar tetapi inggat semakin cepat anda membuka sebuah Vidio maka kuota internet akan terkuras habis dengan cepat.

Baca Juga : Cara setting sinyal 4G Samsung J3 terbaru dan terupdate 2018

Sebelumnya sudah menciptakan perihal setting samsung J3 supaya jaringan internet tetap stabil walaupun Jaringan LTE atau 4G dan Jaringan 2G tidak ada. Pada dasarnya jaringan internet akan maksimal apabila settingan internet sahabat mengikuti tempat yang mempunyai akomodasi jaringan. Jika di tempat sahabat sudah ada jaringan LTE atau 4G maka aturlah jaringan tersebut ke LTE atau 4G. Tetapi apabila sahabat berada di pelosok atau hutan yang tidak ada Jaringan 4G maka rubahlah settingan ke 3G dan apabila jaringan 3G juga tidak di dapatkan rubahlah ke Jaringan 2G supaya koneksi internet lebih maksimal.

Berikut yakni tips lengkap cara mempercepat Jaringan Internet HP Android :

1. Gunakan Jaringan 4G atau 3G

Biasanya, perangkat Android mempunyai opsi pada pengaturan jaringan (cellular network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Upayakan Anda tidak menentukan opsi jaringan WCDMA alasannya yakni sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau EDGE. Cukup pilih opsi "3G Only" atau "4G Only". Kemudian, pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Hal ini akan menciptakan jaringan seluler Anda lebih stabil.

2. Menghapus Cache

Salah satu hal penting yang tak pernah terpikirkan yakni cache pada memori penyimpanan maupun "History" peramban Anda. Sesekali hapus cache di ponsel Anda semoga performa ponsel sanggup berjalan baik dan Anda sanggup mengakses internet dengan lancar.

3. Matikan Fitur Tethering

Thetering yakni semacam hotspot pada ponsel. Artinya Anda sanggup mengakibatkan ponsel Anda sebagai "MiFi" dan membagikan koneksi internet ke teman-teman Anda. Namun, alasannya yakni jaringan internet Anda terbagi, artinya Anda harus siap mengembangkan bandwith dengan perangkat lain. Ini akan menciptakan koneksi internet Anda menjadi lambat.

4. Tutup Aplikasi Tak Perlu

Saat sedang asyik memakai ponsel, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Padahal, itu sanggup memperlambat Anda performa ponsel Anda. Apalagi ketika Anda sedang mengunduh atau browsing di internet, sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan atau tidak perlu. Semakin banyak aplikasi terbuka, RAM akan semakin penuh.

5. Gunakan Aplikasi Android

Menggunakan aplikasi yang ada di Android untuk mempercepat koneksi internet bersama-sama kurang aku sarankan alasannya yakni sahabat di haruskan menginstal aplikasi tersebut. 8 Aplikasi terbaik untuk mempercepat koneksi internet Android ibarat : Onespeed 6.0.9, Flash speed 200%, DSL Speed, Internet Turbo, Modem Booster, Firefox Ultimate Optimizer, Faster Fox, Google Web Accelerator

6. Pilih paket Internet terbaik

Telkomsel yakni jaringan terbaik dan tercepat ketika ini yang aku gunakan. Bukan berarti jaringan Indosat, Tree, XL, Axis tidak mempunyai kecepatan yang baik tetapi Telkomsel yakni yang terbaik di tempat saya. Pastikan dan cari tau Jaringan apa yang terkuat di tempat sahabat gres membeli paket Internet dan pilihlah kartu yang sudah memakai jaringan LTE atau 4G.

Baca juga : Cara hapus Sampah di HP Android tanpa Aplikasi

Itulah tips dan cara percepat koneksi internet di smartphone anda dengan cara sederhana. Dengan melaksanakan dan memperhatikan 6 tips tersebut maka dengan HP Android anda walaupun memakai RAM atau mempunyai spesifikasi rendah tetapi sanggup berjalan cepat. Jika masih belum terang boleh bertanya di kolom komentar, sekian dan terimakasih.

Tempat mengembangkan tutorial edit foto di android memakai aplikasi picsart, picsay pro, dan kumpulan tips trik android silahkan berkunjung ke situs ini >> Panduan Picsart

0 Response to "Tips Dan Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android Dengan Jaringan 4G, 3G Dan 2G"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel