Mencoba Model Rambut Ikal Gantung Secara Permanen? Ketahui 5 Ini

Mencoba Model Rambut Keriting Gantung Secara Permanen? - Gaya rambut ikal atau yang biasa disebut ikal kembali populer. Apalagi, di Hollywood pun gaya rambut ini kembali hits. Gaya rambut kriting sebelumnya terkenal diawal tahun 1980-an.

Untuk kau ingin mengkeriting rambut secara permanen, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawatnya.

Model rambut ikal yang kala ini hits yaitu keriting gantung. Banyak perempuan yang terpikat dengan model yang satu ini. Mengkeriting rambut memang mempunyai laba dan kerugiannya tersendiri. Terlebih kalau kau ingin mengkerting rambut secara permanen.

Apa laba melaksanakan keriting rambut secara permanen? Tentu pemilik rambut tipis akan terlihat lebih bervolume. Namun bukan berarti mengkeriting rambut kau secara permanen tidak mempunyai imbas buruk.

Jangan hingga sehabis kau menentukan model rambut ikal secara permanen, kau menyesal setalahnya. Entah alasannya ialah kurang cocok dengan penampilan kamu, atau sudah bosan.

Mencoba Model Rambut Keriting Gantung Secara Permanen Mencoba Model Rambut Keriting Gantung Secara Permanen? Ketahui 5 Ini

1. Jangan dahulu mencuci rambut sehabis melaksanakan keriting permanen

Biarkan selama satu hingga dua hari sehabis kau melaksanakan keriting permanen. Jangan dahulu mencuci rambut dalam kurun waktu tersebut. Nyatanya, mencuci rambut bisa merusak gaya rambut ikal yang gres kau lakukan.

Melakukan keramas, ternyata juga harus dihindari untuk beberapa saat. Hal ini sanggup menciptakan rambut ikal kau menjadi kusut.

2. Sebelum mengkerting rambut, pastikan rambut kau tidak sensitif

Rambut keriting permanen memang menciptakan Anda tampil beda dan terkesan seksi. Namun, mengubah tekstur rambut dari lurus menjadi keriting juga tidak sembarangan.

Apalagi kalau proses pelurusan menggunaan materi kimia yang berisiko merusak rambut. Masalah ini terjadi pada rambut yang tergolong sensitif. Jika memang rambut kau tidak berpengaruh terkena materi kimia, sebaiknya kau urungkan niat kamu. Untuk lebih yakinnya, coba konsultasikan terlebih dahulu kondisi rambut pada ahlinya.

3. Pastikan kau memakai kondisioner terbaik

Membuat rambut menjadi keriting permanen tentu akan menjadikan beberapa imbas jelek yang mungkin saja sanggup terjadi. Umumnya, masalah yang terjadi ketika mengkeriting rambut secara permanen, yaitu rambut menjadi kering, rapuh, bahkan kusut.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi pada rambut kamu,maka gunakanlah kondisioner yang tepat. Selain itu, rajin pula menggunakannya ketika keramas. Apabila dirasa perlu, kau sanggup pula menambahkan vitamin rambut untuk menjaga kesehatan dan kelembutan rambut ikal kamu.

4. Rajin mencari tumpuan dan bertanya

Ada beberapa macam gaya rambut ikal permanen yang cukup trend. Salah satunya ialah model rambut ikal gantung panjang. Sebelum menentukan model rambut keriting, ada baiknya melaksanakan beberapa riset terlebih dahulu. Kamu bisa mencari tumpuan di majalah atau Internet yang membahas masalah rambut.

Makara ketika akan mengkeriting rambut, kau sudah tau ingin model keriting menyerupai apa? Apakah gaya keriting Afro, atau hanya bergelombang di bab ujung saja?

Jika memang kau belum yakin, segeralah berdiskusi dengan penata rambut atau salon langganan kamu. Pastika juga rambut ikal kau sesuai dengan bentuk dan kontur wajah kamu.

5. Hindari memakai pengering rambut

Selama ini, mungkin kau bahagia memakai alat pengering rambut. Walaupun alat ini cukup peraktis, namun kalau rambut kau sudah dikeriting permanen, sebaiknya hindari memakai alat tersebut.

Mengeringkan rambut dengan pengering rambut, ternyata bisa menciptakan rambut mengalami gangguan, khususnya bagi rambut yang sudah terkena paparan materi kimia, dalam hal ini obat keriting rambut. masalah rambut yang sering terjadi yaitu rambut lebih ringkih dan cepat rusak.

Terlepas dari itu semua, mengkeriting rambut secara permanen memang mempunyai laba dan kerugian, namun semua itu kembali kepada keputusan kamu.

0 Response to "Mencoba Model Rambut Ikal Gantung Secara Permanen? Ketahui 5 Ini"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel