Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Perempuan Abad Kini

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan & Kecantikan - Teh hijau yaitu salah satu jenis teh yang cukup digemari dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Rasa teh hijau sendiri hampir ibarat dengan teh hitam yang umumnya sering kali kita konsumsi. Sedikit berbeda, harga teh hijau memang lebih mahal dibanding teh hitam pada umumnya.

Hal ini disebabkan teh hijau mempunyai kandungan yang lebih tinggi dibandingkan teh hitam, ibarat antoksidan yang dinamakan polifenol serta rendahnya kandungan kafein. 

Antioksidan yaitu senyawa yang mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, selain itu tehhijau juga mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit dan menghindarkannya dari masalah kulit ibarat penuaan dini.

Banyak riset yang telah dilakukan dan menghasilkan inovasi kalau kita mengkonsumsi teh hijau secara teratur, maka kandungan tehhijau bisa menurunkan resiko penyakit jantung, menyehatkan psikis lantaran imbas dari teh sendiri sanggup digunakan untuk menenangkan pikiran semoga tetap rileks. 

Di samping dari polifenol, teh hijau pun mengandung flavonoid , fitokimia yang dimilikinya mempunyai sifat antikarsinogenik dan antioksidatif.

Selain manfaat tersebut, manfaat pada daun teh juga digunakan dalam sejumlah produk kesehatan, misalnya ekstrak teh hijau pada produk kecantikan. 

Ada pula tips diet yang dilakukan dengan menyarankan orang-orang untuk rutin mengkonsumsi teh hijau setiap hari guna membantu menghanguskan dan menghilangkan lemak ditubuh. 

Dalam satu gelas atau setara 150ml teh hijau, ternyata bisa menghancurkan 25-30 kalori, dan 250 ml teh sanggup menghancurkan 40 kalori.

Meskipun diet dengan teh hijau tidak terlihat begitu signifikan, namun kalau diimbangi dengan olahraga dan pola konsumsu secara teratur, tentu akan membantu pula mempercepat aktivitas diet yang kau lakukan.

Berikut ini beberapa manfaat teh hijau yang bisa kau dapatkan bagi kesehatan tubuh kamu.

Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

 Teh hijau yaitu salah satu jenis teh yang cukup digemari dikonsumsi masyarakat Indonesia Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita Masa Kini

1. Menjaga kesehatan kulit

Mengkonsumsi teh hijau, ternyata sanggup cukup bemanfaat bagi tubu. Bagaimana tidak, kandungan polifenol dan zat antoksidan bisa menolong dan menjaga kehatkan kulit, menghindarkan kulit dari penuaan dini, timbulnya garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, serta menghilangkan kusam pada wajah.

2. Menghindari resiko kebotakan

Masalah kesehatan rambut juga sering dialami oleh wanita. Masalah rambut rontok dan patah yang diakibatkan kurangnya nutrisi juga bisa diatasi dengan tehhijau. 

Cukup gunakan air rebusan tehhijau untuk keramas. Namun, untuk lebih memudahkan, kau bisa menggunakan sejumlah produk shampo dan perawatan rambut yang yang mengandung ekstrak teh hijau.

3. Menghilangkan jerawat

Salah satu manfaat tehhijau bagi wajah yaitu untuk materi masker. teh hijau merupakan salah satu materi menciptakan masker yang kerap digunakan untuk problem nanah di wajah. 

Jerawat yaitu masalah wajah yang sering disebabkan lantaran penyumbatan pada pori-pori kulit. Salah satu faktornya, yaitu diakibatkan abu dan polusi yang menciptakan wajah kian kusam dan menciptakan kotoran gampang menumpuk sehingga mengakibatkan nanah muncul. 

Maka dari itu cara yang paling efektif yaitu dengan menggunakan masker teh hijau.

4. Menurunkan berat badan

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat tubuh juga kerap dilakukan. Banyak aktivitas diet yang menyarankan untuk mengkonsumsi teh hijau semoga sanggup mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. 

Dalam satu gelas 150ml teh hijau, sanggup menghancurkan 25-30 kalori, dan masing-masing 250 ml teh sanggup menghilangkan 40 kalori.

5. Mengatur dan menjaga tekanan gula darah

Dalam dunia pengobatan, khususnya yang menggunakan herbal ibarat penyembuhan cina. Teh hijau mempunyai manfaat juga untuk mengatur tekanan gula darah. Konsumsi teh hijau dilakukan masing-masing setip hari maka sanggup mengatur dan menjaga tekanan gula darah dalam tubuh.


6. Teh hijau meminimalisir resiko kanker

Kandungan antioksidan pada teh hijau, dipercayai lebih baik dari pada kandungan vitamin e. Fungsi anti oksidan tinggi ini jugalah yang menolong untuk menjaga dan menyehatkan sel ditubuh. Dengan begitu bisa dan mengindari resiko kanker akhir dari konsumsi makanan yang mengandung materi kimia.

a. Kanker Payudara

Kanker payudara kerap terjadi pada wanita, analisis studi observasional mencatat bahwa perempuan yang suka minum teh hijau mempunyai resiko 22% lebih rendah bila dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah mengkonsumsi teh hijau sebelumnya.

b. Kanker Prostat

Kanker yang sangat sering terjadi pada lelaki ini juga menjadi ancaman yang serius untuk setiap pria. 

Apabila kau ingin meminimalisir resiko tersebut, rutinlah minum teh hijau, alasannya yaitu studi yang dilaksanakan menyatakan bahwa lelaki yang minum teh hijau mempunyai resiko 48% lebih rendah dibanding laki-laki yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

c. Kanker Kolorektal

Studi ini pernah dilakukan terhadap 69710 wannita di China, menyatakan bahwa peminum teh hijau mempunyai resiko 57% lebih rendah mencicipi kanker kolorektal bila dibanding orang yang tidak minum teh hijau.

7. Mengurangi resiki penyakit jantung dan kolesterol

 Teh hijau juga membantu mencegah kerusakan pada drainase organ-organ penting ibarat jantung dan otak. 

Kandungan dalam teh hijau ini akan menolong menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, mencuci susukan tubuh sampai menghambat peredaran darah penyebab masalah kolesterol yang sanggup menimbulkan darah tinggi.

8. Teh hijau untuk mencegah radikal bebas

 Pernah perhatikan mengapa perempuan jepang yang telah berumur masih tetap cantik, mempunyai tubuh yang menggoda, dan masih tampak kencang ?

Rahasia cantiknya perempuan jepang tentu tidak lepas dari tradisi minum teh hijau yang sering mereka lakukan. Bukan diam-diam lagi kalau kita rajin mengkonsumsi teh hijau akan menolong kita menangkan radikal bebas penyebab penuaan dini. 

Makara sudah berbagai buktinya manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan, kapan inginkan mulai guna rutin minum teh hijau, bukan?

9. Meningkatkan kinerja dan keterampilan otak

Teh hijau ternyata tidak hanya berfungsi untuk menjaga penggalan luar tubuh kau saja. Teh hijau juga kerap diandalkan sanggup menambah kinerja pikiran kita. 

Teh hijau berisi kafein sama halnya dengan kopi, tetapi dalam ukuran yang lebih sedikit. Kandungan kafein yang tidak terlampau besar ini ternyata lebih kondusif bagi kesehatan tubuh kita. 

Kandungan kafein juga bisa menolong meningkatkan keterampilan kerja neurotransmitter ibarat dopamin dan noreponefrin. Selain itu, manfaat tersbeut juga bisa membantu kita lebih rileks.

10. Teh hijau menurunkan resiko alzheimer dan parkinson

Pastinya kita tidak abnormal dengan dua penyakit ini. Keduanya penyakit ini berkaitan dengan kesehatan jaringan saraf tubuh. 

Alzheimer diakibatkan adanya penyumbatan, tidak jarang juga diakibatkan lantaran penyumbatan lemak kepala, dan menimbulkan penderitanya mencicipi kepikunan dan kehilangan kemampuan untuk mengontrol jaringan motoriknya. 

Sedangkan parkinson yaitu penyakit yang menimbulkan penderitanya mencicipi penurunan kemampuan motorik. 

Tanda-tandanya tubuh kerap gemetar dikala tidak beraktifitas. Namun ternyata kedua penyakit ini sanggup diminimalisir dengan cara mengkonsumsi teh hijau secara teratur. Hal lantaran tehhijau mempunyai kandungan catechin yang membantu menjaga sistem pertahanan pada neuron, khususnya pada otak.

11. Menghilangkan sakit kepala

Anda pernah mengalami sakit kepala dan telah minum banyak obat tetapi tidak kunjung reda ? Mulai sekarang jauhi obat dan mulailah mengkonsumsi teh hijau guna menghilangkan sakit kepala tersebut. 

Faktanya, tidak sedikit orang yang sanggup sembuh dari sakit kepala yang dialaminya hany dengan dengan minum teh. Sajikan satu gelas teh hijau hangat, usahakan seduh teh yang masih berbentuk daun-daun teh.

Efek Samping Minum tehHijau

Diliar manfaat minum tehhijau untuk kesehatan dan kecantikan di atas, ternyata ada pula imbas samping minum tehhijau yang harus kau ketahui. Seperti dikutip dari boldsky.com, berikut ini imbas samping dari minum teh hijau yang harus kita ketahui.

Jika kita sedang mengonsumsi obat-obatan atau berada dalam pemantauan medis, hindari mengonsumsi teh hijau. 

Sebab teh hijau mempunyai cara kerja yang sedikit bertolak belakang kalau kau sedang mengonsumsi antibiotik atau obat penguat hormon. Akibatnya kesehatan ginjal Anda bisa terganggu.

Meskipun tidak sedikit zat antioksidan di dalamnya, tetapi mengonsumsi teh hijau secara hiperbola sanggup mengakibatkan gangguan sekresi hormon oleh kelenjar dalam tubuh. Sebaiknya kita minum teh hijau tidak lebih dari 2-3 gelas saja dalam sehari.

Tingginya kandungan kafein di dalam teh hijau patut kau waspadai. Terlalu banyak mengonsumsi tehhijau, maka kafein yang terkandung didalamnya sanggup mengganggu fungsi normal mental kita yang mengarah pada kegelisahan atau terganggunya suasana.

Zat tanin yang terdapat di dalam teh hijau juga sanggup memicu lambung untuk memproduksi lebih banyak asam. Walaupun imbas ini tidak terlampau serius, tetapi minum teh hijau sanggup berbahaya untuk mereka yang mempunyai masalah dengan asam lambung.

Di samping itu, tanin pun terkadang sanggup mempengaruhi kemampuan kontrol darah guna menyerap nutrisi penting. 

Hal ini, khususnya terjadi pada perembesan zat besi pada darah. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa mengonsumsi teh hijau secara berlebihan, mengakibatkan penurunan perembesan zat besi sejumlah 20%-25%.

Bagi perempuan hamil, usahakan tidak mengonsumsi teh hijau. Sebab, kandungan kafein yang tinggi di dalam teh hijau sanggup merugikan kemampuan daya otak janin yang sedang berkembang.

Mengonsumsi segala sesuatu secara hiperbola memang tidak baik. Termasuk teh hijau yang berada dalam kelompok makanan sehat. Sehingga usahakan kita mengonsumsi teh hijau tidak lebih dari 2-3 gelas dalam sehari.
Buka Komentar

0 Response to "Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Perempuan Abad Kini"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel