8 Cara Mengatasi Bibir Yang Keriput Secara Alami Dan Mudah

Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami - Bukan hanya keriput pada wajah saja yang sanggup mengganggu penampilan seseorang, keriput pada bibir nyatanya juga sanggup terjadi dan harus diperhatikan secara serius.

Apabila tidak, lipstik tak bakal melekat dengan sempurna, alasannya ialah garis kerutan bakal terlihat dengan jelas, terutama jikalau kau menggunakan lipstik matte.

Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Masalah bibir berkerut memang sangat sering terjadi ketika cuaca sedang hirau taacuh atau udara kering. Bagi yang ingin menghindarinya, kita sanggup menggunakan produk pelembap bibir yang sanggup kita dapatkan di toko bersahabat lokasi kawasan tinggal kita.

Bibir ialah satu-satunya belahan pada wajah yang tidak sanggup memproduksi minyak alami sendiri. Kaprikornus sangatlah masuk akal jikalau kita menjaganya supaya terhindar dari kekurangan cairan tubuh lantaran cuaca atau faktor lingkungan.

Sebelum kita membahas dan membicarakan tips cara mengatasi bibir keriput secara alami, kita akan bahas beberapa hal ihwal penyebab bibir keriput ?

Beberapa Penyebab Bibir Keriput

  1. Penyebab bibir keriput salah satunya yaitu seringnya kau meminum air pribadi dalam botol. Di ketika kau minum air dari dalam botol secara langsung, otomatis bibir kau akan mengerut supaya bibir sanggup pas dengan verbal botol tersebut. Apabila hal ini kau lakukan secara berulang-ulang. Dan, tentu saja hal tersebut bakal mengakibatkan bibir cepat keriput.
  2. Minum dari sedotan ternyata hampir mempunyai imbas dan konsekuensi yang sama. Hal itu lantaran gerakan yang berulang ketika menyedot minuman menggunakan sedotan, niscaya membuat risiko keriput juga terjadi pada bibir. Jika dilakukan berulang dalam kurun waktu yang lama, maka sanggup membuat rentan garis dan kerutan di bersahabat mulut. Yang mana, hal tersebut sanggup berakibat terjadinya kerutan pada bibir.
  3. Keseringan mengisap rokok juga menjadi salah satu hal yang menyababkan bibir keriput. Menurut keterangan dari Dermatologi Dr. Rebecca Baxt dan Dr. Heather Woolery-Lloyd, dia menyatakan bahwa merokok mempunyai indikasi penyebab bibir keriput. Sementara pengisap rokok mempunyai dilema ekstra yaitu gangguan yang diakibatkan radikal bebas. Apalagi beberapa prokok juga menghabiskan tidak sedikit batang rokok seharinya, bahkan sanggup 10 batang perhari.
  4. Paparan sinar matahari juga mempunyai imbas sinergis, dan sanggup membuat imbas yang sama dengan imbas lainnya. Itu sebabnya, UV-radiasi membuat sifat fototoksik pada asap rokok. Dan riset pun sudah mengindikasikan bahwa beberapa perokok lebih banyak yang mengalami bibir keriput juga diakibatkan dari dampak sinar matahari.
  5. Studi penelitian juga menjelaskan jikalau orang yang sering mengendarai kendaraan ibarat motor mempunyai jauh lebih banyak keriput di satu sisi wajah, termasuk bibir mereka. Hal ini disebabkan lantaran dampak dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari. Bahkan, kerusakan dampak sinar matahari tersebut menyumbang besar penyebab bibir keriput.
  6. Kosmetik kualitas jelek dan produk kecantikan yang menggunakan materi kimia juga sanggup mengakibatkan kerutan di bibir atas dan kulit di atas bibir penggunanya.
  7. Pola makan yang jelek pun ternyata juga sanggup berkontribusi pada penuaan dini, termasuk pada bibir kulit yang berkeriput.

Cara Mengatasi Bibir Berkerut Akibat Penuaan dengan Bahan Alami

Jika kau mengalami keriput pada bibir, ada beberapa cara yang sanggup kau lakukan untuk mengatasinya. Apa saja itu? Berikut ini cara mengatasi bibir berkerut dengan materi alami.

1. Pepaya dan madu


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Pepaya diyakini mengandunga vitamin E-nya yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada kulit dan bibir seseorang.

Sedangkan madu, juga diyakini mempunyai kandungan magnesium, potasium, dan kalsium yang sanggup menolong mempercepat regenerasi kulit, sehingga hal tersebut juga sanggup mengatasi kerutan di bibir.

Bagaimana cara menghilangkan kerutan bibir dengan papaya?
  1. Pertama haluskan daging buah pepaya yang sduah matang secukupnya. 
  2. Lalu campur dengan madu hingga menjadi krim/pasta.
  3. Jika sudah, oleskan adonan pasta tadi keseluruh permukaan bibirmu secara merata sambil dipijat secara lembut dan merata. 
  4. Jika telah 15 menit. Kamu sanggup bilas dengan air bersih.

2. Putih telur


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Banyak sekali yang memanfaatkan putih telur untuk mengencangkan area kulit seseorang. Tidak hanya pada wajah, bibirmu pun sanggup dikencangkan dengan alami dengan menggunakan putih telur.

Putih telur kaya kandungan protein dan albumin yang sanggup berfungsi menutrisi kulit, wajah, rambut, dan pastinya bibir kau yang mengalami keriput.

Cara mengatasi dilema bibir keriput dengan putih telur:
  1. Pertama kocok putih telur secukupnya hingga menghasilkan busa. 
  2. Jika sudah, oleskan keseluruh permukaan bibirmu dengan merata.
  3. Diamkan dan tunggu sebentar hingga agak mengeras. 
  4. Setelah hal tersebut dilakukan, kau sanggup bilas dengan menggunakan air higienis atau es watu guna menerima hasil terbaik.

3. Minyak kelapa


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Minyak kelapa ternyata kaya akan kandungan vitamin E yang cukup baik guna menjaga dan mengencangkan kulit.

Di samping itu, minyak kelapa pun menjadi amolien atau materi yang bermanfaat mengurangi kekeringan dan santunan kulit dari paparan UV sinar matahari. Jadi, dengan kandungan tersebut sanggup menjaga kelembaban bibir.

Cara menanggulangi kerutan bibir dengan minyak kelapa, bagaimana caranya?
  1. Pertama oleskan minyak kelapa berkualitas baik ke lokasi bibirmu sebelum beraktifitas.
  2. Untuk hasil yang terbaik, kau sanggup mengoleskannya juga sebelum tidur. 
  3. Lakukan masing-masing secara teratur dan konsisten.

4. Kelopak bunga mawar dan susu


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah

Bunga mawar semenjak dahulu kerap identik dengan ‘awet muda’. Menghirup wewangian dari bunga mawar kabarnya pun sanggup menangkan benak dan pikiran kita.

Namun bila kau mencampurkan dengan susu, maka adonan tersebut bakal menjadi materi pelembab bibir alami yang sangat mujarab guna mencerahkan dan mengencangkan bibir kamu.

Cara menanggulangi bibir keriput dengan mawar dan susu:
  1. Rendam kelopak bunga mawar dengan dengan susu sekitar kurang lebih semalaman. 
  2. Kemudian oleskan keseluruh secara merata ke permukaan bibirmu sekitar 30 menit.
  3. Di samping itu, kau juga sanggup menumbuk kelopak bunga mawar dan mencampurkan bareng susu. 
  4. Oleskan masing-masing sebelum dan sehabis bangkit tidur supaya sanggup hasil terbaik.

5. Lidah buaya


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Sebelumnya, mungkin kau juga telah mendengan dan lebih mengenal manfaat pada pengecap buaya. Apabila sebelumnya dikenal sebagai materi perawatan rambut.

Jangan salah, ternyata pengecap buaya pun berisi anti-inflamasi dan vitamin E yang sanggup mempercepat proses regenerasi sel kulit baru, termasuk pada bibir.
  1. Caranya tidak mengecewakan mudah, cukup oleskan gel pengecap buaya masing-masing sebelum istirahat dan biarkan semalaman. 
  2. Hanya dalam seminggu saja, kau sudah sanggup melihat hasilnya. 
  3. Bibir kau akan lebih lembab dan kencang.

6. Jus nanas


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Nanas berisi vitamin C tinggi dan bromelamin dimana kandungan tersebut ialah senyawa anti-inflamasi dari asam alpha hydroxy.

Oleh lantaran itu, nanas juga diyakini bermanfaat untuk menjaga kekencangan kulit dari radikal bebas sekaligus meregenerasi jaringan kulit bibir kita yang keriput. Sehingga, selain sanggup mengencangkan bibir keruiput, jus nanas pun juga sanggup mencerahkan bibir kita lho.

Cara mengatasi bibir keriput dengan jus nanas:
  1. Haluskan daging buah nanas hingga benar-benar berbentuk ibarat jus, namun usahakan agak kental ya.
  2. Kemudian, oleskan jus nanas pada  permukaan bibir dan jangn lupa dipijat lembut. 
  3. Diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air bersih.

7. Scrub minyak zaitun dan gula merah


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Minyak zaitun tidak hanya mempunyai sifat memperbaiki kulit yang berpengaruh dan ampuh, namun juga menjaga dan melembabkan membran tipis pada bibir.

Disisi lain, gula merah juga mempunyai butiran halus yang bermanfaat untuk mengusung sel kulit mati sekaligus menambah sirkulasi darah yang akan membuat bibir lembut.

Cara mengatasi bibir keriput dengan gula merah dan zaitun:
  1. Pertama campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan gula merah.
  2. Kemudian oleskan keseluruh lapisan bibirmu dengan cara gerakan memutar sekitar 5 menit. 
  3. Bila sudah. Kamu sanggup bilas menggunakan air hirau taacuh hingga bersih.

8. Bubuk kunyit dan susu


Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alam 8 Cara Mengatasi Bibir yang Keriput Secara Alami dan Mudah
Yang terakhir juga cukup mudah, kau sanggup menggunakan kunyit dan susu. Kunyit mempunyai senyawa curcumin yang sanggup melindungi dan menjaga bibir dari radikal bebas yang menjadi penyebab keriput pada bibir.

Selain itu, susu mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mengalami kerusakan.

Kombinasi dua materi alami tersebut tentu bakal lebih ampuh dan mujarap dalam menanggulangi keriput bibir.

Cara menanggulangi bibir keriput dengan kunyit dan susu:
  1. Campurkan debu kunyit secukupnya menggunakan 1 sendok makan susu bubuk.
  2. Tambahkan air hangat dan jangan lupa diaduk hingga membentuk pasta. Lalu oleskan keseluruh permukaan bibir kau yang keriput. Lakukan secara merata sekitar 5-10 menit.
  3. Akhiri dengan membilasnya menggunakan air hirau taacuh hingga bersih.
Bagaimana, gampang sekali bukan? Degan materi alami dan gampang di sanggup tersebut, kau sanggup praktekannya sendiri bukan. Itu lah beberapa tips mengatasi bibir keriput dengan materi alami. Silakan dicoba ya.
Buka Komentar

0 Response to "8 Cara Mengatasi Bibir Yang Keriput Secara Alami Dan Mudah"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel