6 Cara Meningkatkan Kemungkinan Mempunyai Anak Kembar

Cara Memiliki Anak Kembar - Siapa yang tidak menginginkan mempunyai anak kembar? Bagi sebagian orang, mempunyai bayi kembar tentu sebuah keberuntungan yang tidak semua orang sanggup mendapatkannya. Karena hal itu pula banyak para ibu yang bertanya-tanya wacana bagaimana sih cara biar sanggup mempunyai anak kembar?

Faktor genetik untuk sanggup mempunyai anak kembar

 Siapa yang tidak menginginkan mempunyai anak kembar 6 Cara Meningkatkan Kemungkinan Memiliki Anak Kembar
Kamu mungkin juga sudah tahu kalau peluang untuk sanggup mempunyai anak kembar lebih besar kalau memang di dalam keluarga ada yang mempunyai silsilah keturunan kembar juga.

Namun, selain hal genetik turunan keluarga tersebut, ternyata ada hal-hal lain yang juga besar lengan berkuasa dalam meningkatkan kemungkinan untuk mempunyai anak kembar. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Berhenti minum pil KB

Pil KB mempunyai peranan penting dalam membantu menjaga kehamilan seseorang. Namun, siapa sangka, ternyata rutin mengkonsumsi pil KB malah sanggup memperkecil kau mempunyai anak kembar. Mengapa hal itu sanggup terjadi? Ternyata pil KB sanggup mengakibatkan badan mempunyai hormon lebih tinggi dari kondisi biasanya.

2. Mengonsumsi ubi dan susu

Sebuah penelitian pernah dilakukan dan meghasilkan sebuah kesimpulan, yaitu diet yang dilakukan seorang ibu pada ketika masa kehamilannya dengan rutin mengonsumsi singkong, ubi jalar, dan beberapa jenis ubi lain, ternyata sanggup meningkatkan peluang calon ibu tersebut untuk mempunyai anak kembar.

Kulit sayuran ini pun juga diduga berguna untuk hyperovulation, atau pelepasan lebih dari satu telur selama ovulasi.

Selain itu, penelitian lain yang dilakukan oleh para seorang andal kesuburan terkemuka dunia juga berhasil menemukan konsumsi susu ataupun produk olahan susu menyerupai keju, yogurt dan lainnya di mana kalau produk tersebut dikonsumsi secara rutin maka sanggup meningkatkan kesempatan untu mempunyai anak kembar sampai 5 kali lebih besar.

3. Hamil selama menyusui

Beberapa penelitian yang dilakukan juga menyatakan kemungkinan mempunyai bayi kembar pada calon ibu sanggup meningkat ketika seorang perempuan mengalami kehamilan ketika menyusui.

Satu penelitian lainnya juga dilakukan dan berhasil menghasilkan kesimpulan kalau perempuan yang hamil ketika menyusui, sanggup mempunyai kemungkinan sampai sembilan kali lebih besar untuk sanggup mempunyai anak kembar.

4. Program bayi tabung

Nah, selanjutnya yaitu kegiatan bayi tabung. Untuk perempuan yang hamil lewat kegiatan IVF atau bayi tabung, ternyata mempunyai kemungkinan sampai 20-40 persen untuk sanggup hamil bayi kembar.

Bahkan, kemungkinan kembar yang dimilikinya tidak hanya kembar dua, namun sanggup juga lebih! Hal ini pun bekerjsama tergantung pada jumlah embrio yang dimasukkan ke dalam Rahim si bakal ibu tersebut.

5. Pernah beberapa kali hamil sebelumnya

Ternyata, kemungkinan hamil anak kembar pada bakal ibu sanggup meningkat seiring dengan jumlah kehamilan yang pernah dilaluinya. Besarnya peluang tersebut akan meningkat lebih besar kalau memang sebelumnya ibu pernah mengalami kehamilan kembar juga.

Beberapa perkiraan, bahkan mengatakan kalau ibu yang sebelumnya pernah mengalami kehamilan anak kembar, sanggup mempunyai 4 kali kemungkinan akan mempunyai anak kembar lagi kembali.

6. Hamil di atas usia 35 tahun

Nah, ada hal unik pada pembahasan kali ini. Pasalnya, perempuan yang hamil di atas usia 35 tahun, ternyata juga mempunyai peluang yang cukup besar untuk sanggup mendapat anak kembar dibandingkan para calon ibu yang hamil pada usia muda.

Hal ini disebabkan ketika memasuki usia tersebut, badan perempuan cenderung melepaskan lebih dari satu telur ketika ovulasi.

Tapi, faktor usia pun juga mempunyai risiko yang tinggi terhadap duduk masalah baik ketika persalinan ataupun ketika calon ibu tersebut mengandung.

Nah, itulah 6 cara meningkatkan kemungkinan mempunyai anak kembar. Walaupun begitu, kembar atau tidaknya anak kita nanti, mereka tetap anugrah dan titipan tuhan untuk kita. Yang terpenting, ibu dan si anak sanggup tetap sehat selalu.

0 Response to "6 Cara Meningkatkan Kemungkinan Mempunyai Anak Kembar"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel