4 Aplikasi Smartphone Penyedot Kuota Internet Yang Harus Anda Waspadai

Kelancaran internet sangat tergantung dari kuota yang sahabat punya. Kadang sangat menjengkelkan ketika sedang asyik nonton vidio di Youtube tiba-tiba stop, kenapa Stop kuota anda habis kwkwkw... Aplikasi Youtube sangat besar menyedot kuota internet anda. Hari ini saya akan bagikan beberapa aplikasi yang menyedot banyak kota anda. Karna mempunyai fitur yang menarik sehingga menguras habis kuota internet anda. Terlebih bagi penguna Smarthphone yang gaptek, niscaya suka menyalahkan provider sim card.

Ada banyak aplikasi android penyedot kuota terbesar yang sanggup kita setting atau kita buat bekerja ketika diharapkan saja. Beberapa aplikasi tersebut menyedot kuota secara otomatis ketika ada aktifitas di aplikasi tersebut. Salah satu pola vidio FB yang secara otomatis memutar atau Play sendiri tanpa dilakukan apapun. Pengaturan pada aplikasi Facebook tersebut harus anda atur supaya lebih irit.

Aplikasi lain yang tidak kalah berpengaruh menyedot kuota internet yaitu Media Sosial Instagram dimana kita tau bahwa hampir semua vidio yang ditampilkan bergerak. Media Sosial Whatsapp juga akan mendownload Foto dan Vidio secara otomatis kalau anda tidak setting pengaturannya. Supaya lebih lengkap silahkan simak beberapa penjelasannya dibawah ini.

Inilah 4 Aplikasi Smartphone Penyedot Kuota Internet Anda :

Untuk mewaspadainya mari kita simak klarifikasi mengenai beberapa aplikasi penyedot kuota internet yang cukup meresahkan para pengguna smartphone.

1. Facebook

Facebook mempunyai fitur video yang sangat mempunyai kegunaan dan menghibur ketika dilanda kebosanan. Namun, siapa sangka kalau aplikasi smartphone ini merupakan kandidat pertama sebagai aplikasi penyedot kuota internet yang cukup banyak. Fitur Autoplay yang tadinya untuk mempermudah malah memakan banyak kuota internet yang anda miliki.

Baca Juga : 5 Cara Internet Gratis Telkomsel di HP Tanpa Pulsa

Cara untuk mematikan fitur vidio Facebook cukup gampang dan tidak rumit. Kamu hanya perlu menekan tombol More di bab pojok bawah kanan dan tekan Settings. Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos. Setelah itu tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan dan final dech Fitur vidio di stop.

2. Instagram

Instagram yaitu Aplikasi pengunggah foto paling terkenal ini menjadi salah satu aplikasi penyedot kuota internet yang harus diwaspadai. Melihat foto atau video beberapa detik bukan menjadi hambatan utamanya namun kalau membuka Instagram terus-menerus tentu sanggup menyebabkan kuota internet kau cepat habis.

Berikut tips bagi kalian para penggemar instagram supaya sanggup menghemat kuota internet cukup drastis. Kalian cukup membuka Settings atau pengaturan dan lanjutkan ke Cellular Data Use kemudian aktifkan fitur Use Less Data untuk menghemat data di Instagram anda.

3. Youtube

Menonton video di Youtube sangat asyik Namun jangan asal buka dan mainkan video saja, ketika menciptakan aplikasi Youtube di smartphone kamu. Jangan lupa untuk mengatur supaya video yang kalian tonton tidak berat dan membuang kuota secara percuma.

Baca Juga : 5 Tips Menghemat Kouta Android Agar Tidak Cepat Habis

Cara mengatur supaya lebih hemat kuota pun cukup mudah, Anda tinggal menekan titik 3 yang ada di pojok kanan atas dan masuk ke Settings. Selanjutnya tinggal nyalakan Play HD on Wi-Fi only untuk menghemat kuota internet kamu.

4. Spotify

Spotify ini aplikasi smartphone mempunyai musik secara online dan memang paling menyenangkan alasannya yaitu lagu yang ingin didengarkan juga sangat lengkap. Namun, jangan salah, aplikasi ini sanggup menjadi aplikasi penyedot kuota internet yang cukup besar. Namun, hening saja, terdapat cara ampuh supaya kuota yang disedot tidak terlalu membengkak, yakni dengan mengatur Streaming Quality di Settings ke Normal.

Baca Juga : 6 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Kuota Videomax Telkomsel Makara Kuota Flash 24 Jam

Itulah 4 aplikasi penyedot kuota internet yang harus kalian waspadai. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi ketika memakai keempat aplikasi tersebut yang tentunya menjadi lebih hemat kuota internet kau kalau sudah mengikuti tips-tips di atas. Selamat mencoba dan apabila kuota tetap cepat habis coba cek ulang settingan smarthphone Sahabat, mungkin ada terlalu banyak aplikasi lainnya yang masih aktif.

Blog sederhana yang membahas tips dan trik, dunia digital seputar internet dan android, serta isu terbaru lainnya silahkan berkunjung ke situs Airin Blog.

0 Response to "4 Aplikasi Smartphone Penyedot Kuota Internet Yang Harus Anda Waspadai"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel