20 Hp Kamera Terbaik 2018/2019

Kamera smartphone telah mengubah dunia fotografi. Hampir semua orang mempunyai kamera (dalam sebuah smartphone) dan membawanya sepanjang waktu. Hal ini menerangkan bahwa ada sedikit kebutuhan untuk membeli kamera digital secara terpisah. Secara tidak langsung, smartphone secara efektif membunuh pasar kamera digital, terutama untuk kelas low-end.

Tapi apakah kamera smartphone benar-benar bisa diandalkan? Sementara dengan seiringnya waktu, resolusi dan kinerja kamera smartphone terus meningkat, namun spesifikasi memperlihatkan bahwa smartphone masih kalah dengan perangkat khusus pengambil gambar menyerupai kamera digital.

Smartphone menyampaikan sensor yang lebih kecil (dalam hal resolusi) dan mempunyai lensa yang lebih kecil. Jika Anda membuatkan gambar secara elektronik perbedaan-perbedaan ini mungkin sanggup diabaikan, tetapi duduk perkara timbul ketika kita melestarikan momen berharga yang kita miliki dalam bentuk fisik foto, ini bisa menjadi duduk perkara yang berbeda.

 Kamera smartphone telah mengubah dunia fotografi 20 HP Kamera Terbaik 2018/2019
Bencmark Smartphone Kamera Terbaik Via DxOmark

Metodologi
Untuk masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik, ponsel harus memiliki:
- Rating rata-rata dengan peringkat tertinggi
- Rata-rata spesifikasi kamera: high-megapiksel , fitur imaging khusus, dll

Pendekatan ini menghasilkan ponsel dengan kualitas kamera terbaik, menurut beberapa pendapat, bukan hanya satu. Berikut ringkasan smartphone kamera terbaik untuk Anda.

Ringkasan Smartphone Kamera Terbaik

Nama Produk
Nilai DxOMark 
Kategori
Huawei P20 Pro
109
Triple Kamera
Google Pixel 2 XL
98
Terbaik Keseluruhan
Samsung Galaxy S9 Plus
99
Fitur Terbaik
Apple iPhone X
97
Kamera iPhone Terbaik
LG G7 ThinQ
N/A
Lensa Wide-angle
Asus ZenFone 5
90
Harga Lebih Terjangkau
  • HP kamera terbaik 1 jutaan
  • HP kamera terbaik 2 jutaan
  • HP kamera terbaik 3 jutaan 
  • HP murah kamera terbaik 2018
  • Smartphone terbaik akan rilis 2019

Update Juli 2018
Huawei telah mengumumkan smartphone flaghsip terbarunya, yaitu Huawei P20, dan akan dirilis secara resmi dalam beberapa waktu kedepan. Huawei P20 Pro, merupakan smartphone terbaru yang menjadi kandidat berpengaruh sebagai hp kamera terbaik 2018. Hal ini berkat tiga lensa kamera belakang: kamera RGB, lensa telefoto dan sensor monokrom. Dan sebagai informasi, smartphone ini mendapat nilai tertinggi dari DxOMark yaitu mencapai skor 109.

Daftar HP Kamera Terbaik Saat Ini


1. Huawei P20 Pro



Harga - Update Juli 2018
Baru    Rp. 10.950.000 (128GB)

HP Android Baru Dengan Kamera Terbaik 2018
Triple Kamera Huawei P20 Pro bukanlah gimmick, smartphone android ini bisa menghasilkan foto yang luar biasa. Selain itu, tidak hanya mempunyai tiga kamera di pecahan belakang, smartphone ini juga mempunyai sensor kamera utama 40 megapiksel yang fantastis. Dimana adonan total tiga kamera utama tersebut mencapai 68MP. Plus dengan kamera depan 24MP, P2 Pro mempunyai total kamera keseluruhan mencapai 92MP.

Huawei P20 Pro bisa memaksimalkan jumlah MP-nya dengan fitur kamera yang kuat. Dimana kamera utama 40MP, didukung oleh sensor monochrome 20 MP yang membantu pemrosesan gambar, termasuk mengurangi noise dan meningkatkan dynamic range. Terakhir, kamera utama ketiga memungkinkan P20 Pro untuk melaksanakan 3x optical zoom.

Desain smartphone ini juga terbilang indah dengan twilight colour scheme yang menakjubkan, sisi-sisinya melengkung sempurna, dan bahkan layar 1080p yang berlekuk terlihat cukup mengesankan. Ini benar-benar smartphone Huawei terbaik yang pernah ada.

2. Samsung Galaxy S9+



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru  Rp. 12.140.000

HP Dengan Fitur Kamera Terbaik Saat ini
Pada Galaxy S9 +, Samsung memang fokus pada peningkatan kamera. Perubahan paling terperinci ialah pada second rear lens, yang memungkinkan S9 + memotret foto secara Live Focus dengan latar belakang yang kabur menyerupai pada Galaxy Note 8. Selain itu, kamera utama juga mempunyai fitur variable aperture sehingga kamera Galaxy S9+ sanggup mengambil foto yang lebih baik dalam cahaya rendah. Lebih jelasnya, kamera belakang utama S9 + sanggup beralih ke aperture f / 1.5, yang berarti foto Anda terlihat lebih tajam, bahkan ketika Anda menangkapnya dalam gelap. Kamera S9 juga mempunyai memori khusus yang ditujukan untuk mengurangi noise pada foto.

3. LG G7 ThinQ



Harga - Update Juli 2018
Baru    Rp. 10.999.000

Pilihan HP Kamera Terbaik Dengan Lensa Wide-angle
LG G7 ThinQ ialah salah satu smartphone kamera terbaik ketika ini yang mengandalkan dual kamera canggih.

Kamera utama mempunyai sensor 16 MP yang relatif standar dengan aperture f / 1.6 yang cukup untuk mengambil jepretan foto berkualitas, tetapi kamera kedua 16MP di sampingnya menjadi daya tarik. Dimana kamera 16MP ini menyampaikan lensa wide-angle yang mengesankan. Sangat bagus untuk memotret lanskap atau gedung pencakar langit, dan Anda sanggup dengan gampang beralih di antara dua sensor dengan satu ketukan di layar.

Secara keseluruhan kualitas tidak terlalu mengesankan menyerupai Samsung, Pixel atau Huawei, tetapi bagi mereka yang mencari sesuatu yang sedikit berbeda, menyerupai fitur wide-angle yang keren, atau audio yang berkualitas, G7 ThinQ bisa jadi pilihan bagus.

4. Google Pixel 2 XL



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru  Rp. 12.950.000 (64GB)

Masih Menjadi Pilihan HP Kamera Terbaik Saat ini
Google Pixel 2 XL mempunyai sensor kamera utama yang sangat baik dan ditunjang dengan perangkat lunak yang menakjubkan. Meskipun hanya mengemas satu lensa, smartphone ini sanggup mengambil potret foto sangat bagus dan bisa dikatakan terbaik ketika ini. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai fitur waterproofing dan Active Edge.

Sulit untuk menentukan mana yang terbaik diantara Google Pixel 2 XL dan iPhone X, namun kami merasa Google-lah yang menciptakan ponsel dengan kamera smartphone terbaik ketika ini. Google Pixel 2 XL lebih konsisten dalam cahaya rendah, dan lebih bagus dalam mengambil foto selfie dibanding iPhone X. Hal ini berkat jadwal canggih yang dibenamkan Google ke kamera ponsel. Meskipun kamera belakang hanya mempunyai 1 lensa, Pixel 2 XL sanggup menghasilkan foto dalam Mode Potret bokeh yang sama baiknya dengan iPhone X atau Galaxy Note 8. Lebih keren lagi, smartphone ini sanggup mencapai imbas yang sama melalui kamera depan juga, yang niscaya akan membantu Anda mendapat hasil selfie yang keren. Duo Pixel 2 juga merupakan handset pertama Google yang mempunyai Pixel Visual Core, sub-prosesor yang dirancang khusus untuk meningkatkan pemrosesan foto HDR +, yang bisa menciptakan foto yang Anda jepret terlihat lebih baik.

5. Apple iPhone X



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru   Rp. 15.300.000 (64GB)

Kamera iPhone Terbaik Saat ini
iPhone X mempunyai kamera terbaik yang pernah ada di perangkat smartphone Apple - baik kamera pecahan depan maupun belakang. Sensor kamera ganda pecahan belakang bisa mengambil beberapa gambar yang menakjubkan dalam cahaya rendah atau terang, menangkap banyak detail dan menghasilkan warna alami. Selain itu, kamera depannya juga sangat mumpuni, membawa selfie yang terperinci dan juga memungkinkan kita mengambil foto bokeh tanpa memakai sensor kedua. Smartphone ini mungkin bukan kamera terbaik yang ada di pasaran, namun iPhone X dengan gampang menjadi yang terbaik yang pernah dibentuk Apple dan sangat bersahabat dengan puncaknya.

Google Pixel 2 XL & iPhone X hampir sama-sama mempunyai kualitas kamera hp terbaik ketika ini. Dan iPhone X lebih menonjol ketika menyangkut pembesaran optik 2x. Fitur ini bekerja berkat sepasang lensa belakang - 12 MP wide-angle shooter dan 12 MP telephoto lens yang memungkinkan Anda men-zoom foto yang lebih rinci tanpa kehilangan ketajaman atau kejernihan. Kamera belakang ganda iPhone X juga memungkinkan peningkatan pencahayaan dan imbas bokeh pada foto dengan mengesankan. Selain itu, Apple iPhone X mempunyai kamera depan yang cangih dengan pemberian TrueDepth, sehingga Anda sanggup menambahkan imbas bokeh keren ke foto selfie.

6. HTC U12+



Harga - Update Juli 2018
Baru    Rp. 13.200.000

Alternatif HP Kamera Terbaik 2018 Dengan Fitur Unik
HTC U12 + mungkin bukan smartphone dengan performa terbaik tahun ini, tetapi tetap menawarkan salah satu pengalaman Android yang paling komprehensif dan berkualitas di pasar ketika ini. Terutama berkat kamera-nya yang bagus. Memiliki kinerja yang luar biasa untuk warna dan autofocus, serta hasil yang sangat baik untuk flash, zoom, dan bokeh

HTC U12 + memakai teknik HDR boosting yang serupa dengan Pixel 2, yang bisa dibilang mempunyai performa kamera terbaik ketika ini. Ada juga sensor kamera ganda 12 MP yang dilengkapi optical image stabilisation dan lensa telefoto yang menyerupai dengan pengaturan pada iPhone X.

7. Xiaomi Mi 8



Harga - Update Juli 2018
Baru    Rp. 8.650.000 (128GB)

HP Flagship Murah Dengan Kamera Berkualitas
Xiaomi Mi 8 dilengkapi dengan dual kamera yang canggih. Terdiri dari lensa standar + konfigurasi lensa tele 2x zoom yang sama menyerupai pada Mi Mix 2S. Didukung kecerdasan buatan, di mana perangkat sanggup memaksimalkan pengaturan sampai menghasilkan foto terbaik.

Dua sensor kamera di pecahan belakang Mi 8 masing-masing mempunyai resolusi 12 megapiksel, dengan aperture utama f / 1.8 dan 4-axis optical image stabilization. Xiaomi juga mempunyai kemampuan untuk merekam video dari 4k ke 60 FPS, serta slow motion pada 240 FPS dengan kualitas Full HD. Bagi penggemar selfie, ada sensor 20 megapiksel di pecahan depan dan teknologi 3D Face Recognition.

8. Huawei Mate 10 Pro



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru  Rp.  9.300.000

Huawei Mate 10 Pro merupakan salah satu smartphone dengan kamera terbaik ketika ini. Dalam cahaya rendah, smartphone ini bisa menghasilkan beberapa foto brilian. Hal ini berkat sensor monokrom milik Huawei. Mode Aperture juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dengan frame lebih jauh. Meski Mate 10 Pro mungkin bukanlah hp dengan kamera terbaik secara keseluruhan, smartphone ini masih bisa diandalkan untuk kebutuhan fotografi. Dengan daya tahan baterai-nya yang luar bisa.

Seperti Pixel 2, Huawei Mate 10 Pro mempunyai sub-prosesor untuk memaksimalkan kinerja kamera. Prosesor Kirin 970 milik Mate 10 Pro mempunyai unit pemrosesan saraf tersendiri sehingga ketika Anda mengarahkan kamera ponsel ke suatu objek, Mate 10 Pro tahu persis apa yang dilihatnya. Ini sangat membantu ketika selfie memakai kamera depan, sebab prosesor saraf di dalam ponsel sanggup mendeteksi wajah orang dan binatang peliharaan dan menyesuaikan pengaturan kamera dengan cepat untuk selfies terbaik.

9. Apple iPhone 8 Plus



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru   Rp. 12.300.000 (64GB)

Alternatif Terbaik Dari iPhone X 
Kualitas kamera iPhone 8 Plus berada sedikit di belakang iPhone X sebab mempunyai aperture sedikit lebih tinggi pada sensor kedua, yang berarti fotografi pada cahaya rendah tidak sebaik iPhone X. Meski begitu, foto yang dihasilkan kamera utama mempunyai kualitas yang hampir sama bagusnya, dan Anda akan bahagia dengan hasilnya. Mode potret terus meningkat dan sanggup menghadirkan beberapa hasil yang menakjubkan. Sayangnya, kamera depan tidak mendukung TrueDepth (jadi Anda tidak sanggup melaksanakan selfie dengan imbas bokeh sebagus iPhone X) tapi keseluruhan masih sangat bagus.

Selain itu, iPhone 8 Plus mempunyai kelebihan besar lainnya dalam persaingan: Anda sanggup merekam  video 4K dalam 60 frame per detik, atau video gerak super lambat pada 240 frame per detik. Jika Anda tidak bisa membeli iPhone X, tetapi menginginkan kamera yang hebat dari ponsel Apple, iPhone 8 Plus ialah pilihan terbaik.

10. Asus ZenFone 5



Harga - Update Juli 2018
Harga Baru   Rp. 4.699.000

HP Kamera Terbaik Di Kelas Menengah
Dengan skor DxOMark keseluruhan 90 poin, kamera Asus ZenFone 5 sangat bagus untuk smartphone di kelasnya. Saat memfoto, kamera menyampaikan kinerja yang seimbang di semua situasi pengambilan gambar, dengan warna dan eksposur yang umumnya bagus.

Asus Zenfone 5 memakai sensor Sony IMX 363 beresolusi 12 MP f/1.8 dengan OIS 4-axis. Memiliki performa yang cukup bagus ketika cahaya rendah. Autofocus yang ditawarkannya mempunyai kecepatan 0,03 detik dengan Dual Pixel PDAF. Ditambah AI Camera yang bisa mendeteksi denah yang Anda foto yang pribadi menyesuaikan pengaturan yang paling optimal. Ada juga pemberian fotografi file RAW, mode Pro, dan mode Tripod.

Melihat Kembali HP Kamera Terbaik 2017


1. Samsung Galaxy Note 8



Harga - Update April 2018
Harga Baru  Rp. 11.700.000 (64GB)

Pilihan Editor | Pesaing Terdekat Google Pixel 2 XL
Samsung Galaxy Note 8 ialah salah satu smartphone dengan kamera terbaik ketika ini, terutama sebab sensor kamera ganda yang canggih dan mengesankan. Banyak hal keren yang bisa kita dapatkan dari kamera smartphone ini, menyerupai latar belakang yang kabur, lensa tele, kecepatan memotret dan tentunya hasil foto yang terlihat jernih dan tajam, bahkan dalam cahaya rendah sekalipun. Selain itu, masa pakai baterai yang lebih usang dan layar yang lebih baik berarti Anda sanggup terus memotret lebih lama, dan menikmatinya dengan warna yang lebih hidup juga.

2.  Samsung Galaxy S8 & S8 Plus



Harga - Update April 2018
Harga Baru   Rp.   8.750.000 (S8)
Harga Baru   Rp. 10.250.000 (S8+)

Pilihan Editor | Alternatif HP Kamera Terbaik 2017
HP Android kamera terbaik dan terbaru dari Samsung yang telah resmi diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. HP Android andalan terbaru Samsung ini hadir dengan desain layar infinity display berukuran 5,8 inch untuk S8 dan 6,2 inch untuk S8 Plus. Dengan ditenagai prosesor Exynos 8895 dan RAM 4 GB, serta baterai 3.000 mAh untuk S8 dan 3.300 mAh untuk S8+. Samsung melengkapi S8 & S8+ dengan berbagai fitur canggih, menyerupai pemindai iris serta pengenal wajah dan tangan kanan digital Bixby. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 18 April lalu.

3. LG V30



Harga - Update April 2018
Harga Baru  Rp.  9.599.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik Untuk Video
LG V30 merupakan smartphone dengan sensor kamera LG terbaik dan sangat bisa diandalkan di cahaya rendah. Smartphone ini bisa mengambil gambar yang tajam dan cepat. Dual kamera juga berfungsi dengan brilian, dimana sensor 16MP merupakan sensor utama, dan ketika Anda hanya ingin mengambil snap cepat sensor tersebut bekerja dengan baik. Selain itu, sensor kedua ialah urusan sudut yang lebih lebar, sehingga Anda bisa mendapat lebih banyak gambar yang ingin Anda jepret. Lebih kerennya lagi, LG telah bekerja untuk menjelaskan pengaturan yang lebih kompleks, memungkinkan Anda untuk berguru memakai mode profesional dan memaksimalkan fotografi dengan smartphone.

Selain itu, LG V30 juga mempunyai fitur Cine Video. 16 filter yang sanggup menyampaikan tampilan bergaya pada video yang Anda rekam, memalsukan semuanya dari Thriller sampai Komedi Romantis untuk membantu mengatur suasana yang tepat. Para videografer mobile juga akan bahagia sanggup menyimpan video mereka dalam format Cine Log, sementara fitur Point Zoom memberi Anda kekuatan untuk memperbesar setiap area frame.

4. HTC U11



Harga - Update April 2018
Harga Baru  Rp.  8.800.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik HTC 2017
Mungkin banyak dari kita sudah melupakan bahwa dulu HTC ialah salah satu merek terbaik untuk fotografi di smartphone, yang sudah memimpin selama bertahun-tahun. Dan HTC masih sedikit mengeluarkan kelasnya dengan HTC U11. HTC U11 ialah smartphone yang sangat mengesankan diantara beberapa smartphone terbaik lainnya. Kamera brilian dengan fitur pemotretan mode RAW serta performa audionya juga yang sangat baik.

5. iPhone 7 Plus



Harga - Update Mei 2017
Harga Terbaru  Rp.  13.999.000 (32GB)

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Optical Zoom
Salanjutnya kami lebih menentukan iPhone 7 Plus untuk menduduki peringkat 2 sebagai smartphone kamera terbaik. Meski hasil benchmark kamera iPhone 7 mengecewakan, iPhone 7 Plus tetap menjadi smartphone fotografi terbaik dengan kamera belakang ganda yang sanggup menyampaikan 2x optical zoom. Bahkan smartphone ini bisa dibilang cukup bersaing dengan kamera DSLR. Bagi fotografer serius, Apple juga menyediakan penyimpanan lebih besar sampai 256GB.

6. Asus Zenfone 3 Zoom





Harga - Update April 2018
Harga Baru  Rp.  4.675.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2017 Untuk Harga
Dengan kamera belakang ganda 12 megapiksel yang bisa mencapai zoom optik 2,3x, Asus ZenFone 3 Zoom menyampaikan salah satu pengalaman fotografi terbaik yang bisa Anda dapatkan di HP Android kelas menengah. ZenFone 3 Zoom dilengkapi mode pro dengan fitur lengkap, sensor koreksi warna khusus, dan 4-axis optical image stabilization untuk memastikan foto Anda tetap bebas dari goyangan. Di depan, ZenFone 3 Zoom mempunyai kamera selfie tajam beresolusi 13-MP, lengkap dengan semua pengaturan mode kecantikan yang Anda butuhkan. Dan dengan baterai yang tahan lama, kondusif untuk menyampaikan ZenFone 3 Zoom mempunyai energi yang cukup untuk menangkap banyak sekali momen terbaik Anda sepanjang hari.

7. Sony Xperia XZ



Harga - Update Mei 2017
Harga Terbaru    Rp. 6.650.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Warna Natural
Xperia XZ merupakan Xperia terbaru dengan kamera terbaik dari Sony. Smartphone yang benar-benar terlihat keren dan mempunyai banyak sekali sensor kamera HP paling canggih. Smartphone andalan terbaru Sony ini diklaim sebagai "kamera pro". Dan berkat sensor RGBC-IR, Xperia XZ bisa menghasilkan foto dengan warna yang mengesankan. Sayangnya, kinerja software yang kurang maksimal mengakibatkan teknologi kamera canggih ini kurang optimal (seperti tidak mempunyai Auto HDR secanggih iPhone 7 & Google Pixel) dan kurang baiknya performa kamera di cahaya rendah. Selain itu, manual mode juga mengecewakan.

8. LG V20



Harga - Update Mei 2017
Harga Terbaru    Rp. 8.500.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Video
Jika Anda mencari HP terbaik untuk merekam video berkualitas tinggi maka LG V20 bisa jadi pilihan terbaik. Kamera canggih 16 MP dari LG V20 mempunyai optical image stabilization yang sangat baik dan bisa sanggup menghaliskan rekaman yang halus dan bebas dari guncangan. Ditambah kualitas speaker yang tak kalah canggih, tentunya sanggup menghasilkan konten video terbaik dari smartphone.

9. Huawei P9





Harga - Update Mei 2017
Harga Terbaru    Rp. 6.400.000

Pilihan Editor | HP Kamera Terbaik 2016/2017 Untuk Dual Kamera
Huawei P9 mempunyai sederet fitur kamera smartphone yang canggih, tidak mengherankan bila smartphone ini bisa menjadi salah satu yang terbaik. Hal ini berkat bermitra dengan Leica, pembuat kamera asal Jerman untuk membawa pengalaman kamera yang solid. Memiliki lensa kamera ganda 12MP pada pecahan belakang, lengkap dengan f / 2.2 aperture dan memakai 1,25-mikron sensor Sony IMX286, serius Anda tidak akan kecewa dengan pengalaman kamera Huawei P9 ini.

10. Huawei P9 lite



Harga - Update Mei 2017
Harga Terbaru    Rp. 2.950.000

Pilihan Editor | HP Murah Kamera Terbaik 2016/2017
Pilihan lainnya, bila budget Anda terbatas. Huawei P9 lite merupakan smartphone android yang dirancang dengan sangat baik. Menawarkan layar Full HD yang jernih, serta fitur kamera canggih yang mengesankan. Selain itu, P9 Lite juga menyampaikan daya tahan baterai yang baik. Hal ini berkat hardware yang dirancang secara efisien. Secara keseluruhan, Huawei P9 lite ialah smartphone kelas menengah yang benar-benar solid dan terbaik dikelasnya.

HP Kamera Terbaik Lainnya

Rekomendasi lainnya, bagi kau yang ingin smartphone kamera terbaik yang jauh lebih terjangkau dan murah, silahkan lihat halaman HP Murah Kamera Terbaik.

0 Response to "20 Hp Kamera Terbaik 2018/2019"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel