20 Hp Android Terbaik Untuk Bermain Game 2018

Bagi sebagian orang, smartphone dimaksudkan untuk hanya panggilan dan pesan. Sebagian lagi dimaksudkan untuk menyederhanakan pekerjaan dan mengelola beberapa kegiatan secara mobile. Kemudian ada beberapa orang yang tujuan utamanya ialah untuk bermain Game.

Bagi Anda yang tujuan utama membeli smartphone untuk bermain game, simaklah artikel berikut.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua HP Android dengan RAM besar manis digunakan untuk bermain game. Hal paling penting ialah chipset yang digunakan. Pilihlah chipset yang lengkapi dengan GPU terbaik. Pasalnya, tanpa chip grafis yang mempuni, game tidak akan berjalan & tampil secara maksimal. Sebagai gambaran, berikut kami sertakan peringkat GPU smartphone terbaik dikala ini.

GPU Smartphone Terbaik Untuk Bermain Game

Berikut Peringkat 3 besar GPU Smartphone Terbaik 2018, dimana peringkat pertama ialah chip grafis dengan performa terbaik secara keseluruhan.

1. Apple A11 Bionic GPU
Kartu grafis Apple A11 Bionic ialah GPU terintegrasi pertama yang dirancang oleh Apple. Chipset grafis ini sanggup ditemukan di Apple iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Arsitekturnya ibarat dengan chipset grafis PowerVR generasi usang ibarat pada Apple A10.

2. Qualcomm Adreno 630  
Qualcomm Adreno 630 ialah kartu grafis terintegrasi di Qualcomm Snapdragon 845 SoC untuk smartphone. Diperkenalkan pada awal 2018 dan sanggup ditemukan di beberapa smartphone high-end Android. Menurut Qualcomm chipset ini 30% lebih cepat dari Adreno 540 pada Snapdragon 835 dengan konsumsi daya 30% lebih sedikit.

3. ARM Mali-G72 MP18
ARM Mali-G72 MP18 ialah kartu grafis high-end terintegrasi untuk SoC berbasis ARM. Diperkenalkan pada awal 2018 dalam chipset Exynos 9810 (Galaxy S9 & S9+). Chip grafis ini mengintegrasikan 18 dari 32 kemungkinan core dan didasarkan pada generasi kedua dari arsitektur Bifrost. Menurut ARM chipset ini memperlihatkan peningkatan dalam efisiensi pembelajaran mesin dan tile buffer yang lebih besar untuk anti-aliasing 16x.

Ringkasan HP Gaming Terbaik

Nama Smartphone
Dirilis 
Terbaik Untuk
Asus ROG Phone
Juni 2018 
Keseluruhan
Xiaomi Black Shark
April 2018
Alternatif Terbaik
Samsung Galaxy S9+
Maret 2018
Pilihan Lainnya
Asus ZenFone Max Pro (M1)
Mei 2018
Harga Murah
Rekomendasi menurut kategori harga :


Lebih jelasnya, berikut daftar lengkap smartphone terbaik dalam hal urusan mobile gaming. Sebagai aksesori rujukan koleksi gamemu, kami juga telah merangkum 10 Game Android Baru Terbaik 2018/2019.

Daftar HP Gaming Terbaik Saat Ini


1. Xiaomi Redmi Note 5 Pro



Deskripsi
Jika mencari HP Gaming murah terbaru 2018, Redmi Note 5 Pro ialah salah satu pilihan sempurna. Redmi Note 5 Pro merupakan HP murah dengan spek tinggi yang mempunyai performa baik, masa pakai baterai yang hebat, dan kamera yang layak. Pada dasarnya Xiaomi Redmi Note 5 Pro memenuhi semua yang diinginkan seorang gamer dengan budget terbatas.

Dengan Redmi Note 5 Pro, kau bisa melaksanakan apapun yang kau suka ibarat bermain game android, menonton film, menjelajahi internet ataupun mendengarkan musik dengan waktu cukup lama. Pasalnya, Redmi Note 5 Pro mempunyai kapasitas baterai 4000mAh dengan pengisian cepat. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon prosesor 636 octa-core 1,8 GHz dan 6GB RAM, juga membuat smartphone ini cukup berpengaruh untuk menangani kiprah yang paling berat sekalipun.

2. Asus ZenFone Max Pro (M1)



Deskripsi
Asus Zenfoen Pro Max merupakan HP gaming murah terbaru 2018 lainnya yang merupakan pesaing berpengaruh Redmi Note 5 Pro. HP ini mempunyai kapasitas baterai 5000 mAh yang membuat ZenFone Max Pro (M1) termasuk salah satu HP Android dengan baterai paling tahan usang (hampir 2 hari dengan penggunaan normal). Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz dan 4Gb RAM membantu smartphone ini bekerja dengan baik. Kami memakai smartphone ini dan memainkan hampir semua game di dalamnya. Dan secara keseluruhan, Asus ZenFone Max Pro (M1) bisa dikatakan sebagai HP Android murah yang manis untuk bermain game dan berjalan tanpa adanya problem berarti.

3. Xiaomi Black Shark



Deskripsi
Xiaomi Black Shark merupakan HP Gaming pertama Xiaomi yang gres dirilis secara resmi pada April 2018. Smartphone ini mempunyai spesifikasi tinggi yang memang benar-benar dirancang khusus untuk para gamer mobile. Ditenagai prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6GB / 8GB dan pilihan memori internal 64GB / 128GB, menjadikan Xiaomi Black Shark cukup bersaing dengan HP Gaming kelas atas lainnya ibarat Razer Phone. Terlebih Xiaomi membandrol smartphone gaming ini dengan harga yang lebih murah. 

Salah satu keunggulan Xiaomi Black Shark dibanding smartphone android biasa lainnya yaitu sudah dilengkapi teknologi MEMC yang sanggup memaksimakan kualitas layar smartphone menjadi lebih tajam dan halus. Serta tiba dengan aneka macam fitur lainnya untuk memaksimalkan pengalaman bermain game android di smartphone, seperti JOY UI, sistem pendingin yang sanggup menurunkan suhu perangkat hingga delapan derajat dan Shark GamePad. Secara keseluruhan, Xiaomi Black Shark ialah salah satu smartphone terbaik yang memperlihatkan kinerja gaming paling stabil. 

4. Asus ROG Phone



Deskripsi
ROG atau Republic of Gamers ialah merek gaming high-end ternama milik Asus untuk perangkat laptop dan periferal, ibarat mouse dan headset game. Asus membawa aspek-aspek merek ROG tersebut ke Android. Tidak hanya sekedar pencitraan merk, Asus ROG Phone tentu saja merupakan perangkat yang inovatif, dan Asus mungkin telah mengambil langkah besar untuk membuat smartphone gaming terbaik.

Asus ROG Phone memakai Qualcomm Snapdragon 845 dengan 8 GB RAM, baterai 4.000 mAh dan tiba dengan penyimpanan 128 atau 512 GB. Prosesor snapdragon 845 yang digunakan merupakan edisi khusus yang di-overclock menjadi 2,96 GHz. Menjadikan ROG Phone sebagai HP Android dengan spesifikasi tertinggi yang ada dikala ini, mengalahkan pemimpin sebelumnya, OnePlus 6. Ponsel ini juga menampilkan layar AMOLED 90Hz, sedikit kalah dari spesifikasi layar Razer, tetapi bisa dibilang ROG Phone mengalahkannya dalam kualitas. Display AMOLED secara tradisional mempunyai warna dan kontras yang jauh lebih baik daripada LCD, dan model Asus tampak lebih hebat.

5. Razer Phone




Deskripsi
Razer muncul dengan smartphone pertamanya, memperlihatkan satu fitur yang sangat unik, yaitu layar dengan refresh rate 120 Hz. Hal ini membuat game Anda terlihat super halus, yang membantu gameplay dan rendering. Tapi unggulan utama Razer bukan hanya perihal tampilan - ponsel game ini mempunyai begitu banyak fitur hebat sehingga bisa menjadi salah satu smartphone gaming terbaik dikala ini.

Smartphone Razer mempunyai LCD IPS 5.71 inch dengan resolusi 1440p, yang akan membuat game terlihat sangat tajam. Ditambah kontribusi prosesor Snapdragon 835, Grafis Adreno 540 dan RAM sebesar 8 GB membuat game jauh lebih cepat dan smooth.  Belum lagi, dengan adanya dua speaker yang mengagumkan yang bisa membawa pengalaman bermain game menjadi jauh lebih menyenangkan. Sementara penyimpanan internal pada telepon Razer dibatasi hanya 64 GB dan hadir dengan baterai 4.000 mAh.

6. Samsung Galaxy S9




Deskripsi
Samsung Galaxy S9 terlihat ibarat upgrade kecil dari Galaxy S8. Namun dalam hal bermain game, kinerja ekstra itu berarti segalanya, ibarat ketika Anda memainkan game dengan banyak sumber daya ibarat PUBG Mobile. Dan S9 memperlihatkan perbaikan kinerja yang lebih halus.

Dilengkapi dengan Game Launcher dan Game Tools, samsung telah melaksanakan pekerjaan yang sangat baik untuk membuat pengalaman bermain game mobile. Game Tools khususnya, sangat mempunyai kegunaan dan muncul setiap kali Anda bermian game. Memiliki fitur yang sama untuk mematikan pemberitahuan yang mengganggu, sementara juga termasuk fitur gres yang penting untuk mengatasi layar lengkung dan menyembunyikan tombol home untuk mencegah ketidak sengajaan menekannya selama bermain game. Jika Anda ialah tipe yang suka streaming dikala bermain game, ada juga alat perekam layar bawaan. Dan tentu saja, ada Samsung Gear VR untuk menjelajahi pengalaman VR yang akan menjadi hebat dengan layar AMOLED yang mengesankan. Sederhananya, bila Anda mencari HP Android gaming terbaik gres pada tahun 2018, Galaxy S9 ialah pilihan terbaik.

7. Sony Xperia XZ2



Deskripsi
Dengan layar 5,7 inci beresolusi 1080 x 2160 HDR dan chipset Snapdragon 845 yang merupakan prosesor tercepat di Android, Sony Xperia XZ2 bisa memperlihatkan performa kinerja bermain game yang halus dengan visual grafis memukau.

Speaker ganda yang menghadap kedepan, menghasilkan bunyi stereo berkualitas. Baterai berkapasitas 3.180 mAh juga memperlihatkan daya tahan yang layak. Dan untuk gamer mobile yang ingin mengoleksi banyak game Android, ada kontribusi microSD untuk penyimpanan ekstra hingga 400GB. Terakhir, Xperia XZ2 mempunyai fitur unik yaitu "Dynamic Vibration System" yang sanggup membuat pengalaman bermain game di smartphone terasa sedikit lebih ibarat dengan game konsol.

8. Samsung Galaxy S8+




Deskripsi
Galaxy S8 dan Galaxy S8 + menghadirkan pengalaman bermain game yang hebat, sebagian berkat tampilan desain layar Infinity yang keren. Warna yang terperinci dan desain tanpa bezel memungkinkan bermain game jadi lebih maksimal, terutama untuk game ibarat Aspal 8. Jumlah layar real estat yang lebih besar memungkinkan jari jadi lebih leluasa dengan tombol virtual dikala bermain game. Panas juga tidak menjadi masalah, lantaran S8 dan S8 + bisa menghantarkan-nya cukup baik dan hanya terasa sedikit hangat. Selain itu, fitur Game Mode, Game Launcher, dan Game Tools menjadi aksesori yang berguna.

9. Samsung Galaxy Note 8




Deskripsi
Galaxy Note 8 merupakan smartphone andalan Samsung yang paling ambisius hingga dikala ini. Selain Infinity Display yang benar-benar mencuri perhatian, Samsung memastikan bahwa Note 8 mempunyai spesifikasi terbaik untuk mendukung game terbaru.

Samsung Galaxy Note 8 mempunyai desain layar AMOLED raksasa yang indah dan merupakan display smartphone paling mengesankan di pasaran. Dengan resolusi 1440p, game anda akan terlihat tajam. Anda juga tidak akan mempunyai problem dengan kinerja, mengingat Note 8 sudah memakai Snapdragon 835 SoC dan GPU Adreno 540 yang akan menjaga semoga game Anda tetap smooth.

10. Acer Predator 6



Deskripsi
Smartphone Android pertama yang benar-benar dikhususkan untuk kebutuhan mobile gaming. Acer Predator 6 merupakan smartphone gaming yang memperlihatkan spesifikasi high-end serta style yang garang yang sama dari brand Predatornya. Perangkat ini mempunyai prosesor deca-core MediaTek serta 4GB RAM, layar 6 inci HD, empat speaker, dan bisa mendukung kontroler game dengan baik. Smartphone ini digadang-gadang akan "mendominasi" setiap gamer.

11. OnePlus 5T



Deskripsi
OnePlus 5T merupakan upgrade terbaru dari versi OnePlus 5 yang keluar awal tahun 2017 kemudian dan sempat menjadi hp gaming terbaik dikala itu. Meski kini bukan no 1 yang terbaik, smartphone ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Apalagi OnePlus 5T merupakan jajaran HP gaming kelas atas terbaik dengan harga termurah sejauh ini.

OnePlus 5T mempunyai desain layar 6.01 inch yang sangat nyaman untuk menonton dan bermain game. Dengan resolusi layar 1080p yang mengadopsi teknologi AMOLED yang terlihat manis dari semua sudut. Mengenai prosesor OnePlus 5T bisa dikatakan juara. Dengan ditenagai prosesor  Qualcomm terbaru dan terbaik "SoC Snapdragon 835", mempunyai kecepatan clock tercepat dalam daftar ini. Game akan berjalan cepat, berkat CPU 2,44 GHz octa-core, ditambah dengan GPU Adreno 540 yang mempunyai performa kelas atas.

12. Lenovo Vibe K5 Plus



Deskripsi
Lenovo Vibe K5 Plus merupakan pilihan hp murah untuk bermain game lainnya yang bisa kau pertimbangkan. Dengan harga yang berkisar 1 jutaan, kau sudah mendapat spesifikasi yang cukup manis untuk bermain game. Lenovo Vibe K5 Plus ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 616 serta RAM 3 GB yang pastinya cukup berpengaruh untuk menjalankan aneka macam game HD Android. Sementara untuk penyimpanan internal-nya berkapasitas  16GB, dengan tersedia slot micro SD untuk penyimpanan eksternal.

13. Xiaomi Redmi Note 4



Deskripsi
Xiaomi Redmi Note 4 bisa dibilang sebagai smartphone kelas menengah dengan rasa premium yang juga manis untuk kebutuhan gaming. Hadir dengan salah satu prosesor terbaik untuk harganya yang murah. Anda akan menemukan prosesor yang sama di HP Android yang jauh lebih mahal. Selain itu, tampilan full HD memastikan konten terlihat tajam dan jernih. Baterai sebesar 4.100 mAh juga memastikan ponsel akan menyala dan berjalan bahkan sesudah penggunaan yang lama. Dengan spesifikasi tersebut, Redmi Note 4 bisa menangani game dengan tingkat grafis intensif dengan baik. Dan panas yang dihasilkannya juga tergolong normal, mengingat desain berbahan aluminium yang gampang menghantarkan panas. Performa baik tanpa gangguan lag, serta daya tahan baterai dalam jangka waktu lama, mengakibatkan perangkat ini sesuai bagi Anda yang dengan mobilitas tinggi.

14. Samsung Galaxy Note 5



Deskripsi
Selain merupakan phablet terbaik, Galaxy Note 5 juga merupakan perangkat luar biasa untuk bermain game. Layar lebar yang jernih akan memanjakan mata Anda dikala bermain game, hardware kelas atas yang disematkan juga tentunya akan bisa memainkan semua game HD terbaik di Android (bahkan mungkin akan berlaku hingga tahun depan) serta daya tahan baterainya yang usang juga membuat smartphone ini sangat baik untuk bermain game hingga seharian. Galaxy Note 5 benar-benar smartphone Android yang kami cintai secara keseluruhan, walaupun tentunya smartphone android ini harus ditebus dengan harga yang mahal.

15. HTC One M9



Deskripsi
Audio ialah serpihan besar dari game sama pentingnya dengan visual. Itu sebabnya gamer akan menyayangi speaker ganda menghadap ke depan dari HTC M9 dengan built-in amplifier dan Dolby Audio surround sound. Dikombinasikan dengan HTC BoomSound ™, HTC One M9 mengatakan sejernih kristal 24-bit high-def audio, mengatakan gamer penuh suara-perendaman dalam pengalaman mobile gaming.

16. Xperia Z5 Premium




Deskripsi
Dengan prosesor yang berpengaruh dan 3GB RAM, Xperia Z5 Premium sangat manis untuk gaming. Bermain game HD bebas kendala tanpa adanya lag. Ada juga pilihan untuk bermain PS4 secara Remote Play, yang berarti Anda sanggup menikmati PlayStation 4 di smartphone dan kinerja tentunya akan tergantung pada koneksi internet.

17. Samsung Galaxy S6 edge+




Deskripsi
S6 Edge + hadir dengan layar besar 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED yang menakjubkan. Walau secara teknis tidak setajam pada layar 5.1 inch di Galaxy S6 edge, tapi Anda mungkin tidak akan sanggup membedakannya dengan mata telanjang pada jarak pandang yang biasa. Seacara kasatmata Samsung Galaxy S6 Edge + menawarkan pengalaman layar yang indah ketika bermain game HD. S6 Edge + juga dilengkapi dengan 4GB RAM dan baterai berdaya cukup besar yakni 3000mAh.

18. Xiaomi Mi3



Deskripsi
HP gaming kelas atas termurah yang ada. Xiaomi Mi3 merupakan HP gaming kelas atas terbaik yang bisa kau dapatkan di level harga terendah bila dibandingkan dengan kompetittor lainnya. Smartphone ini telah dilengkapi dengan kelas GPU terbaik : Adreno 330 dan chipset Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Selain itu tersedia juga versi chipset untuk Nvidia Tegra.

19. HTC 10



Deskripsi
HTC 10 mempunyai bunyi akurat di aneka macam frekuensi, dan mempunyai fitur BoomSound audio yang membuat smartphone ini bisa mengeluarkan bunyi keras. Sehingga dipastikan dengan HTC 10, kau akan mendapat pengalaman mobile gaming yang lebih baik. Meski HTC 10 tidak mempunyai layar AMOLED ibarat S7.

20. Samsung Galaxy S7 & S7 Edge



Deskripsi
Selain merupakan smartphone android terbaik 2016. Smartphone ini juga tentunya merupakan perangkat gaming terbaik, terutama S7 Edge. Dengan prosesor Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530 serta 4 GB RAM, smartphone ini sanggup dengan gampang menjalankan aneka macam game android paling berat yang ada kini ini.

Lihat Juga 10 HP Gaming Murah Terbaik

Mengingat pertumbuhan smartphone android yang begitu pesat. Daftar HP Android gaming terbaik ini akan terus kami perbaharui. Makara kunjungi terus untuk update terbaru, sebelum Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone gaming terbaik.

Buka Komentar

0 Response to "20 Hp Android Terbaik Untuk Bermain Game 2018"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel