10 Software Terbaik Untuk Menciptakan Komik 2018

Membuat buku komik memerlukan beberapa elemen yang berbeda. Bekerja sama untuk membuat kisah yang fantastis. Ketika menentukan software, penting untuk mengetahui bahwa sebagian besar kegiatan ini berfokus baik pada ilustrasi atau skrip. Tidak ada software komik dikala ini yang sanggup melaksanakan keduanya, sehingga Anda harus memakai beberapa kegiatan dan beralih antara keduaanya kalau Anda ingin membuat sebuah buku komik profesional.

Kami terus mencari dan merangkum software terbaik yang sanggup Anda gunakan untuk membuat komik, khusus hanya untuk Anda pembaca kami. Daftar ini akan terus kami perbaharui untuk mencermikan apa yang terbaik dikala ini.
Selengkapnya Mengenai Software & Aplikasi Pembuat Komik 
Aplikasi Pembuat Komik di iPhone & iPad

Daftar Software Terbaik Untuk Membuat Komik




Manga Studio 5 merupakan software irit untuk seniman digital pemula dengan aneka macam art making tools, namun pengguna sebelumnya mungkin menunggu Manga Studio 5 Ex untuk upgrade yang lebih baik. Kelebihan dari software ini yaitu alat lukis warna yang sanggup disesuaikan, library model 3D serta navigasi antarmuka pengguna yang gampang dan userfriendly. Namun sayangnya, Manga Studio 4 atau file sebelumnya tidak kompatibel pada Manga Studio 5.


Autodesk SketchBook Pro merupakan software yang ideal untuk seniman dari semua tingkat keahlian. Perangkat lunak lukisan digital yang memungkinkan Anda untuk menggambar dan melukis karya seni yang menakjubkan pada komputer. Aplikasi ini memenangi penghargaan Bronze, alasannya ialah menyediakan fitur powerfull yang ditetapkan dengan pilihan kustomisasi yang luar biasa, kualitas tinggi dan kesederhanaan interface.



Hampir tidak mungkin untuk membuat sebuah buku komik profesional tanpa memakai beberapa software, alasannya ialah sebagian besar baik ilustrasi ataupun script khusus. Marvel dan pencipta komik independen menyerupai Steven Sanders memakai Adobe Photoshop CC sebagai salah satu software pilihan yang mendominasi buku komik yang mereka produksi. Adobe Photoshop CC memungkinkan Anda untuk mengakses dan membuat desain dari komputer, smartphone atau tablet, alasannya ialah file akan disimpan dalam database Adobe Creative Cloud. 



Comic Creator dari Summitsoft fun merupakan software dasar untuk membuat buku komik yang tepat untuk pemula, termasuk belum dewasa yang ingin mencoba-coba sedikit dalam membuat komik sendiri. Comic creator mempunyai banyak fitur yang ditemukan di perangkat lunak komik terbaik, menyerupai pencils dan air brushes. Meskipun efek yang dihasilkan lebih sesuai dengan komik klasik daripada 3D anime dan manga dengan gambar keren yang terkenal dikala ini.

5. Poser Pro



Poser telah dipakai dalam ilustrasi editorial dan perusahaan untuk membuat seni digital untuk beberapa abjad terkenal favorit Anda. Karena Poser mempunyai begitu banyak konten praktis, ideal untuk dipakai oleh ilustrator yang tidak mempunyai anggaran untuk model animasi tapi membutuhkan tumpuan pose.

6. Corel Painter



Software ini berharga lebih dari 4 juta rupiah, Corel Painter bukanlah untuk seniman pemula tapi untuk profesional kreatif yang serius, seniman dengan konsep, dan penggemar semi-profesional tidak akan menemukan kegiatan yang lebih baik untuk memamerkan talenta kreatif mereka.

7. Motion Artist



Motion Artist memakai pendekatan yang berbeda untuk membuat buku komik digital. Software ini tidak mempunyai semua alat gambar menyerupai yang dimiliki software pembuat komik terbaik lainnya, Anda harus membuat abjad Anda dalam kegiatan ilustrasi yang berbeda dan impor ke MotionArtist. MotionArtist sangat cocok untuk menempatkan karakter, latar belakang dan grafis buku komik lainnya ke dalam bentuk komik.

8. Pixton



Pixton merupakan perangkat lunak buku komik dengan template premade dan abjad yang sangat gampang untuk digunakan. Anda hanya perlu untuk menentukan abjad yang diubahsuaikan (jenis kelamin, warna rambut, wajah dan lainnya) serta latar belakang dan mengkombinasikannya menjadi sebuah cerita.

9. Comic Life



Comic Life dari Plasa, merupakan perangkat lunak buku komik yang sanggup dengan gampang mengatur animasi ke dalam format buku komik. Memiliki ratusan tata letak template yang tersedia untuk mengisi latar belakang yang diubahsuaikan serta gelembung teks dan gambar. Anda sanggup mengimpor karya seni dengan browsing melalui file gambar dan memakai fitur drag-and-drop untuk mengimpornya.

10. Final Draft



Software ini mempunyai semua alat script yang Anda butuhkan untuk membuat komik yang menakjubkan. Merupakan script kegiatan terbaik untuk menambahkan teks ke buku komik dan novel grafis. Meskipun Anda tidak sanggup membuat gambar ilustrasi dalam kegiatan ini, Anda sanggup dengan gampang menyimpan cerita, ekspor ke perangkat lunak ilustrasi dan kemudian menambahkan teks ke buku komik.

Buka Komentar

0 Response to "10 Software Terbaik Untuk Menciptakan Komik 2018"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel