Cara Reset Hp Oppo Work di Semua Tipe Terbaru

Cara Reset Hp Oppo Work di Semua Tipe hp oppo terbaru

Cara Reset Hp Oppo - Pada Artikel kali ini saya akan berikan ke kalian cara reset hp oppo yang work disemua tipe terbarunya. Namun sebelum kalian melakukan reset alangkah baiknya menyimak terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga : 18 Kode Rahasia Oppo yang Benar dan Juga Fungsi Terbarunya
Banyak sekali orang diluar sana yang melakukan reset smartphone dengan tujuan memperbaiki smartphone mereka yang error. Contohnya seperti Aplikasi telah berhenti, Bilah status telah berhenti, Launcher Telah berhenti, Google play telah berhenti ataupun kesalahan error lainnya. 

Cara reset hp oppo cuga diterapkan  bukan hanya untuk memperbaiki kesalahan ataupun error saja loh. Namun ada pula beberapa orang yang menggunakan cara ini untuk kepentingan lainnyya, seperti menghapus semua data mereka yang tersimpan di hp oppo terwsebut, biasanya karna hp oppo yang mereka miliki akan dijual ke orang lain. 

Cara Reset Hp Oppo Work di Semua Tipe hp oppo terbaru

Cara Reset Hp Oppo Work di Semua Tipe Terbaru

Ada dua cara reset hp oppo, yang pertama melalui pengaturan yang telah disediakan oleh perusahaan oppo, dan untuk cara kedua apa ya? Yuk simak saja kedua caranya dibawah ini.


Cara reset hp oppo melalui setting/pengaturan smartphone

  1. Sebelum melakukan reset alangkah baiknya kalian cadangkan terlebih dahulu data data yang tersimpan pada memori internal ke memori eksternal kalian. Karena semua data yang ada di memori internal akan secara otomatis terhapus semua.
  2. Setelah melakukan pencadangan/ backup, silahkan kalian masuk ke Setelan/Pengaturan (Setting)
  3. Selanjutkan kalian cari dan pilih menu "Cadangkan & Reset" (Backup & Reset)
  4. Setelah itu pilih menu "Reset Data Pabrik" (Factory Data Reset)
  5. Centang bagian "Erase Phone Storage" jika dirasa kalian ingin menghapus file-file media seperti foto, video dan lagu. Jika tidak ingin kalian hapus tidak usah dicentang, lewati saja langkah ini. 
  6. Kemudian silahkan pilih "Reset phone". 
  7. Selanjutnya silahkan kalian tunggu hingga proses reset telah selesai,
  8. Done.

Cara Reset Hp Oppo melalui Recovery Mode (Hard Reset)

  1. Hal yang pertama agar proses reset berjalan lancar dan maksimal kalian harus pastikan baterai smartphone oppo kalia diatas 50%.
  2. Kemudian dalam posisi smartphone mati, kalian tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan dalam beberapa detik hingga kalian dihapadapkan dengan menu Recovery Mode Hp Oppo. 
  3. Jika terdapat pilihan bahasa didalam recovery mode nya silahkan kalian pilih "Bahasa Inggris".
  4. Kemudian untuk memulai reset silahkan kalian pilih menu “Wipe Data/ Factory Reset” selanjutnya tekan “YES” untuk melakukan konfirmasi
  5. Tunggu hingga proses reset selesai. Lakukan reboot jika hp oppo tidak otomatis melakukan reboot.  Kemudian nyalakan kembali dan ikuti step nya. Maka smartphone oppo kalian berhasil melakukan reset (Hard Reset)
  6. Done.


Baca juga : Cara Auto Add Friend Facebook Terbaru 2018 Work 100% Lewat Android
Nah itu dia artikel kali ini yangd apat saya bagikan mengenai cara reset hp Oppo Work disemua tipe hp oppo terbaru. Semoga dengan 2 cara reset hp oppo diatas kalian bisa mengatasi masalah error pada smartphine kalian atau kalian dapat menjual smartphone kalian dalam keadaan kosong tanpa data seperti baru. Jika dengan cara diatas masih belum dapat memperbaiki kesalahan atau error pada hp oppo kalian. Kalian dapat melakukan flashing pada hp kalian. Caranya akan saya berikan pada artikel selanjutnya. 

.Salam
#Josbanget.com

Buka Komentar

0 Response to "Cara Reset Hp Oppo Work di Semua Tipe Terbaru"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel