Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria

Hai, Sobat JOSbanget kali ini saya akan berikan kepada kalian bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jerawat merupakan penyakit yang amat menyebalkan kususnya bagi wanita karna sering muncul pada bagian wajah.

Bukan hanya itu karna sulit untuk dihilangkan banyak sekali wanita ataupun pria menggunakan obat-batan kimia. Hal ini menurut saya kurang bagus, malah bisa mengakibatkan kecacatan pada wajah.

Maka dari itu kali ini saya akan berikan ke kalian semua pengunjung JOSbanget bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami sehingga tidak membahayakan untuk kalian. Namun sebelum kita bahas beberapa caranya, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu jerawat dan penyebab jerawat itu sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria

Jerawat adalah sebuah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak dalam kulit. Pori pori atau lubang-lubang kecil pada kulit terhubung dengan kelenjar minyak pada kulit.

Sebum adalah sebutan zat berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini. Lubang –lubang kecil tadi terhubung ke kelenjar oleh kanal dan disebut folikel. Dan saat didalam folikel, minyak tadi membawa sel kulit mati ke atas permukaan kulit.

Memang benar Jerawat bukanlah sebuah penyakit yang berbahaya. Namun tetap saja jerawat dapat mnyebabkan penurunan kepercayaan diri seseorang. Susah dihilangkan juga sebuah ciri khasnya, setiap hilang satu akan muncul kembali satu dilokasi lainnya.

Setiap muncul pasti gatel deh tangan, maunya mencetin tuh jerwat. Tapi apakah tangan kalian bersih saat itu? Tangan yang tidak bersih (kotor) malah akan membuat jerawat seperti diberi pupuk loh. Jadi makin subur gtu.

Maka dari itu kalian harus tahu terlebih dahulu apa sih penyebab jerawat itu sendiri dan juga faktor resikonya? Yuk simak bahasannya dibawah ini:

Ada 4 Kondisi yang bisa menyebabkan Jerawat, diantaranya:

  • produksi Sebum Berlebih – Sebum merupakan sebuah Zat yang di produksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering.
  • Sumbatan pada folikel rambut – Folikel rambut yang tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan sebum dapat membuat jerawat muncul.
  • Bakteri – Bakteri berjenis Propionibacterium acnes bisa berkembang dan menyumbat folikel rambut, dan dapat menyebabkan peradangan.
  • Hormon – Jerawat juga dapat disebabkan oleh Aktivitas Hormon androgen yang berlebih. Komedo putih ataupun komedo hitam terjadi karena tersumbatnya folikel. Hal ini jangan kalian anggap remeh karena jika berkembang akan menjadi papula, putula, pnodul atau bisa juga kista apabila terkontaminasi oleh banyak bakteri kulit.

Faktor Resiko Jerawat

Berikut ini ada beberapa faktor yang menyebabkan sesorang mengalami jerawat, diantaranya sebagai berikut:
  • Perubahan hormon - Pada masa tertentu wanita akan mengalai perubahan hormin, hal ini yang menjadi 80% faktor jerawat pada wanita. Misal perubahhan hormon pada masa tiga bulan kehamilan, menjelang menstruasi, atau akibat PCOS.
  • Keturunan – Bagi sesorang yang memiliki keluarga yang bermasalah dengan jerwat lebih akan sering beresiko mengalami jerawat
  • Gesekan kulit dengan benda - Contohnya seperti jerawat pada wajah, hal ini dikarenakan terlalu sering menggunakan Topi atau penutup kepala lainnya. Jerawat pada leher akibat terlalu ketatnya bagian kera saat menggunakan pakaian. Atau jerawat pada bagian punggung, hal ini dikarenakan karena terlalu seringnya menggunakan ransel / Tas.
  • Masa–masa pubertas – Aktivitas hormon testosteron akan lebih meningkat pada masa-masa pubertas. Hal ini mengakibatkan kelenjar minyak menghasilkan Sebum yang berlebihan dalam jumlah banyak dari yang dibutuhkan kulit pada umumnya.
  • Fikiran stres – Bisa dikatakan tidak menyebabkan jerawat sih, namun bisa memperburuk jerawat yang telah ada.
  • Menggunakan obat-obatan – obat obatan disini seperti Penggunaan litium, kortikosterois atau obat antikejang.
  • Penggunaan kosmetik yang berlebih
  • Merokok

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Untuk Wanita dan Pria

Setelah kalian membaca membaca penyebab dan juga faktor resiko jerawat itu sendiri. Sekarang saatnya untuk kalian mengetahui juga bagaimana sih cara menghilangkan jerawat secara alami.

Banyak sekali orang-orang diluar sana yang menhilangkan jerawat dengan metode perawatan ini itu, seperti metode perawatan, ataupun facial ke salon, Bukan hanya itu saja bahkan ada yang menggundakan produk-produk kimia untuk menghilangkan jerawat.

Namun sebenarnya kalian tidak perlu melakukan hal tersebut karena bukan hanya harga yang cukup menguras kantong saja namun juga belum tentu hasil yang diberikan dapat maksimal.

Maka dari itu kali ini saya akan berikan ke kalian beberapa cara menghilangkan jerwat secara alami dan juga aman untuk wanita dan juga pria. Hal ini secara tidak langsung dapat menhemat pengeluaran dan juga cara ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit kalian.

Banyak sekali cara menhilangkan Jerawat secara alami namun menurut saya yang paling efektif yaitu dengan menggunakan masker. Sebenarnya banyak sih produk masker yang bisa kalian beli dan kalian gunakan diluar sana. 

Namun sama saja jika kalian beli itu tidak dapat menjamin kehegenisannya dan tentunya mngeluarkan uang berlebih dari kantong. Maka dari itu kenapa tidak coba membuat sendiri.


1. Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan masker alpukat dan madu

Buah Alpukat memiliki banyak mengandung Vitamin E, dan hal ini bida menembus lubang-lubang kecil pada kulit yang nantiny dapat meredakan peradangan kulit. Dan untuk madunya sendiri sudah tentu mengandung banyak hidrogen peroksida yang memiliki sifat anti bakteri, perpaduan kuduanya akan bisa menghilangkan jerawat secara alami dan juga cepat.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian gunakan setengah dari buah alpukat.
  • Hancurkan alpukat hingga halus (tumbuk) campur dengan 1 sendok makan madu.
  • Kemudian gunakan menjadi masker pada wajah yang telah bersih.
  • Biarkan hingga kira kira 15 – 20 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat hingga bersih kembali.

2. Cara menghilangkan Jerawat secara alami menggunakan masker soda kue dan air

Baha pembuat kue Soda kue (baking soda) bukan hanya bisa digunakan untuk membuat kue saja namun bisa juga untuk menghilangkan jerawat secara alami. Bukan hanya jerawat biasa saja loh dengan soda kue dan air ini juga dapat mengilangkan jerawat batu dengan cepat.

Manfaat yang didapat dari soda kue sendiri dapat menjadi penyeimbang pH kulit mencegah jerawat. Dan soda kue juga bisa menjadi anti-inflamasi dan antiseptik untuk mengilangkan jerawat yang membandel.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian campurkan 2 sendok makan soda kue dengan air hinga menjadi kental.
  • Kemudian saya sarankan mencuci wajah dan bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum pengaplikasian.
  • Kemudian gunakan soda kue tersebut pada wajah dengan rata.
  • Biarkan kira-kira 15 hingga 20 menit, selanjutnya bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Cara menghilangkan Jerawat Secara alami dengan masker lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria

Masalah peradangan pada kulit wajah dapat dikurangi dengan kandungan asam askorbar-L yang ada pada buah lemon. Bukan hanya itu lemon juga dapat membersihkan lubang-lubang kecil pada wajah (pori-pori) yang tersumbat. Kandungan yang terdapat didalam buah lemon juga bisa membuat wajah kalian lebih cerah dan juga dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian siapkan 1 buah lemon, belah menjadi 2 bagian, kemudian peras.
  • Kemudian gunakan hasil perasan tadi pada wajah (dioleskan).
  • Diamkan sekiranya 15 sampai 20 menit selanjutnya bilas dengan air hangat. Atau jika kalian ada madu, kalian dapat menambahkan 1 sendok makan madu.

4. Cara menghilangkan Jerawat Secara alami dengan masker pisang dan kunyit

Wajah akan lebih cerah dan lembap jika menggunakan pisang yang kaya akan antioksidan, vitamin E dan potasium. Bukan hanya itu saja lektin yang ada apada buah pisang juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk kunyitnya sendiri memiliki kandungan kurkuminoid yang berkhasiat obat untuk wajah yang meradang.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian siapkan 1 buah pisang kemudian haluskan.
  • Selanjutnya kalian berikan satu sendok makan bubuk kunyit dan satu sendok makan soda kue campur hingga merata.
  • Gunakan pada bagian wajah yang sudah bersih.
  • Kemudian tunggu setidaknya 15 sampai 20 menit setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker bawang putih

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria

Memang benar bawang putih adalah salah satu bumbu dapur, namun apakah kalian tahu bahwa bawang putih sebenarnya dapat menghilangkan peradangan pada kulit. Hal ini dikarenakan bwang putih sendiri adalah anti virus, anti jamur, anti oksidan, dan juga antiseptik membuatnya dapat menjaga kesehatan kulit. Untuk jerawat membandel bawang putih juga sangat ampuh dalam prosess pembasmian.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian siapkan 4 siung bwang putih.
  • Ada dua cara yang dapat kalian lakukan untuk pengaplikasiannya.
  • Bisa dipotongan menjadi dua bagian dan dioleskan pada bagian jerawat atau bisa juga bawang tersebut dihaluskan terlebih dahulu dan dijadikan masker, tunggu setidaknya 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

6. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lidah buaya

Kandungan senyawa aktif pilfenol yang terdapat pada lidah buaya dapat berguna sebagai anti-bakteri. Tentu saja hal ini dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:

  • Pertama kalian siapkan lidah buaya dan iris, hingga tersisa bagian dagingnya saja.
  • Selanjutnya haluskan daging lidah buaya tadi sampai membentuk gel. Selanjutnya kalian gunakan pada wajah sebagai masker.
  • Tunggu setidaknya 20 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker tomat

Jerawat yang membandel bisa dibasmi dengan kandungan Vitamin A dan C yang terdapat pada buah tomat.

Untuk cara pengaplikasiannya sendiri ada dua cara yaitu:
  • Cara pertama. Kalian iris tipis-tipis buah tomat, kemudian tutup wajah dengan irisan tadi. Tunggu setidaknya 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
  • Cara kedua. Kalian bisa juga sdengan memblender 1 buah tomat kemudian jadikan masker. Diamkan sekiranya 15 menit. Dan bersihkan dengan air hangat.

8. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker mentimun

Timun adalah tanaman menjalar yang memiliki banyak kandungan antioksidan, asam amino, vitamin C, dan mineral. Kandungan yang ada didalamnya dapat membantu kalian untuk mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh, dan juga dapat memberwsihkan, melembabkan kuliat supaya terlihat lebih segar.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama siapkan buah mentimun, selanjutnya potong potong mentimun tipis tipis dan terapkan pada wajah yang memiliki jerawat.
  • Tunggu atau diamkan 2 jam, atau bisa juga sambil ditinggal tidur
  • Setelah itu bersihkan wajah dengan air yang dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih.

9. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker jeruk nipis

Jeruk nipis sendiri memiliki dampak dan khasiat yang hampir sama dengan buah lemon. Jadi tidak ada salahnya jika kalian mencobanya.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama potong satu buah jeruk nipi menjadi 2 bagian.
  • Selanjutnya peras jeruk nipis, hasil perasannya silahkan kalian campurkan dengan 2 sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah.
  • Tunggu dan diamkan setidaknya 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

10. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan masker pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan Enzim papain yang dapat membantu mengurangi sel kulit mati dan juga pepaya memiliki antioksidan yang dapat mencerahkan kulit, mengatasi kulit kemerahan, yang hebatnya lagi dapat mengurangi peradangan pada kuliat kalian.


Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama siapkan pepaya yang sudah di bersihkan, dan potong menjadi dadu dadu kecil, haluskan pepeaya dengan blender sehingga menjadi seperti layaknya bubur.
  • Selanjutnya tambahkan satu sendok madu ataupun lemon. Aplikasikan pada bagian wajah.
  • Tunggu setidaknya 20 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Bonus! Cara menghilangkan jerawat secara alami lainnya

11. ES Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria

Pernah kalian lihat bahwa es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah pada luka lebam. Hal ini juga bisa dilakukan pada bagian jerawat sehingga peredaran akan lebih lancar dan dapat menhilangkan jerawat yang membandel.

Untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu:
  • Pertama kalian ambil Es batu secukupnya
  • Kemudian bungkus es batu dengan kain kering dan bersih,
  • Selanjutnya letakkan pada jerawat yang membandel selama beberapa detik. Lakukan hal ini dengan rutin hingga jerawat sudah terlihat mengempis.
Nah, itu dia cara menghilangkan jerawat secara alami untuk pria dan wanita yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga dengan ada nya tips dan teknik diatas kalian dapat lebih memilih menghilangkan jerawat secara alami dibandingkan dengan obat-obatan, karna jika menggunakan obat-obatan kimia, bukan hanya berbahaya untuk kulit kalian , namun juga dapat teramat dalam merogoh kantong kalian. Terimakasih.

.salam
#Josbanget.com

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami pada Wanita dan Pria"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel