8 Cara ini dapat Dilakukan untuk Penguat Sinyal WiFi Gadgetmu

Penguat Sinyal WiFi - Kecepatan Internet adalah sebuah hal yang penting untuk kalian yang suka menjelajahi dunia internet namun jika kalian menggunakan sinyal WiFi yang lemah itu juga dapat menjadi kendala kecepatan inet kalian saat browsing.

Namun sebenarnya ada beberapa cara ataupun trik yang dapat kalian gunakan untuk penguat sinyal Wifi yang bisa kalian terapkan pada gadget-gadget yang kalian miliki seperti laptop, komputer, smartphone ataupun alat elektronik lainnya

Baca juga : 5 Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung

Pasti kalian bingung kan bagaimana caranya untuk meningkatkan sinyal WiFi yang akan saya berikan? okay langsung saja saya berikan beberapa tipsnya dibawah ini, simak baik baik ya, jangan ada yang terlewat.

8 Cara ini dapat Dilakukan untuk Penguat Sinyal WiFi Gadgetmu

8 Tips untuk Memperkuat Sinyal WiFi

1. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal

Sinyal yang kurang baik adalah sebuah hal yang sangat berpengaruh untuk kecepatan koneksi internet WiFi itu sendiri. untuk mengatasi permasalahan ini kalian dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di samrtphone android kalian contohnya seperti aplikasi Network Speed Booster atau Signal Booster yang bisa kalian unduh di google play store gratis.

2. Sesuaikan Lokasi dan Posisi anda

Kuatnya sinyal Wifi juga berpengaruh akan lokasi kalian menggunakan jaringan WiFi tersebut. memang benar sinyal wifi tidak terlihat oleh mata namun sebenarnya sinyal itu tidak bisa terhalang oleh benda benda sepeti tembok dan lainnya yang berada disekitar router, jadi sesuaikan posisi anda saat terhubung dengan koneksi wifi.

3. Gunakan Jaringan yang Kosong

Kosong disini bukan koneksi internetnya yang ksoong ya, maksudnya ialah jaringan wifi yang tidak digunakan oleh banyak orang. Karena banyaknya pengguna juga mempengaruhi kuatnya sinyal wifi yang terhubung. Untuk mengeceknya kalian bisa gunakan aplikasi inSSIDer.

4.Kontrol Bandwith

Kebocoran Bandwith sering terjadi dan itu mengakibatkan koneksi wifi yang digunakan akan terasa berat dan lemot. Hal ini dikarenakan kecerobohan kalian sendiri yang tidak mengatur penggunaan bandwith sehingga kecepatan Internet kalian saat browsing melambat.

5. Jauhkan dari Alat Elektronik lainnya

Kualitas sinyal juga dapat terganggu karena alat elektronik lainnya dan bukan hanya router lain yang ada didekatnya. contohnya seperti microwave juga dapat mengganggu kualitas sinyal. Solusinya untuk permasalahan ini ialah jauhkan alat elektronik lainnya dari router kalian atau kalian juga bisa memindahkan frekuensi wifi menggunakan router dual band.

6. Pakai Teknologi WiFi Terbaru

Pada era 2018 ini ada tiga jenis teknologi Wifi yaitu A, B, G, dan N, Teknologi N adalah teknologi WiFi terbaru yang memiliki kecepatan WiFi super cepat. Untuk Teknologi A, B, dan G adalah teknologi lama yang yang memiliki kecapatan lambat, untuk itu saya sarankan bagi kalian untuk menggunakan teknologi versi N ya!.

7. Gunakan WiFi Repeater

Wifi Repeater merupakan sebuah alat yang sangat cocok bagi kalian yang memiliki sinyal Wifi buruk. Karena kegunaan alat ini sendiri yaitu untuk menerimasenyila WiFi yang kemudian dipancarkan sinyal tersebut dipancarkan kembali dengan frekuensi yang lebih tinggi. cocok deh bagi kalian yang butuh oenguat Wifi dirumah.

8. Restart atau Reboot Router

Router sebenarnya tidak jauh beda dengan gadget lain seperti Smartphone, Laptop, ataupun PC. Jika digunakan terlalu lama router juga bisa mengalami masalah. untuk mengatasi hal ini kalian perlu sesekali melakukan reboot pada roter agar kondisi roter bagus dan siap untuk kalian pakai kembali.

Itulah tips yang dapat saya bagikan untuk memperkuat sinyal wifi di gadget kalian semoga dapat membantu mempercepat koneksi internet kalian ya. terimakasih
Buka Komentar
 

Start typing and press Enter to search