3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop - Pada zaman ini laptop ataupun komputer adalah sebuah alat yang hampir dimiliki semua kalangan, anak - anak, pelajar, mahasiswa, hingga orang dewasa menggunakan nya. Memang benar laptop sangat dibutuhkan saat ini untuk bekerja ataupun membuat sebuah karya.

Jika kita lihat dari perkembanagan awal komputer membutuhkan sebuah ruangan yang amat luas hanya untuk menjalankan sebuah unit komputer, Namun saat ini sudah bisa dikatakan mudah. dan seiring berjalan nya waktu saat ini komputer sudah semakin berkembang dan banyak varian jenis nya, untuk komputer pada era saat ini memiliki sebutan Personal Computer (PC). Namun saat ini para penggunanya mulai berkurang karena lebih meemilih menggunakan laptop walau hanya portable, laptop lebih memudahkan penggunannya untuk membawa nya kemana-mana saat dibutuhkan.

Baca juga : Cara Mengidentifikasi Kerusakan Pada Komputer dan Laptop

Saat ini Sudah banyak sekali merk - merk laptop yang ada dipasaran publik, diantaranya, Asus, Lenovo, Toshiba, HP, Acer dan lain lain. setiap vendor memiliki produk dan type nya masing masing.
Adakah dari kalian yang sudah lama menggunakan Laptop, namun belum mengatahui Merk dan type yang sudah lama kalian gunakan?
Memang benar untuk beberapa orang mengetahui merk dan type laptop adalah hal yang kurang penting, namun bagi mereka yang ingin mencoba melakukan install ulang laptop sendiri tanpa harus ke service komputer sangat dibutuhkan. hal ini sering terjadi seseorang bingung saat menginstall driver untuk laptop mereka karna tidak mengetahui jenis atau type laptop.

Maka dari itu saya akan bagikan untuk kalian yang belum mengetahu bagaimana cara mengetahui merk dan type latop yang kalian miliki tanpa ribet install aplikasi. langsung simak yuk caranya dibawah ini:

3 Cara mengetahui Merk dan Tipe Laptop Dengan Mudah

Mengetahui tipe laptop sendiri sebenarnya dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan aplikasi atau tanpa aplikasi jika menggunakan aplikasi bisa kalian lihat disini, namun apabila kalian tidak ingin ribet install aplikasi juga bisa langusng saja simak caranya dibawah ini:

1. Melihat Langsung pada Box Laptop

Mengetahui type laptop sebenarnya cukup mudah yaitu dengan melihat pada box/kardus laptop itu sendiri biasanya ada di bagian balakang, pojok kiri atau kanan. jika masih tidak ketemu, kalian juga bisa melihat type laptopnya di buku panduan laptop tersebut.

3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi

2. Cek Type laptop lewat BIOS

cara kedua untuk mengetahui type latop kalian yaitu melalui BIOS, type dan merk laptop akan ditampilkan saat pertama kalian masuk BIOS, cara masuk kebios setiap laptop berbeda beda, Tekan F2, F11, DEL, ataupun ESC disaat menghidupkan laptop sebelum muncul Starting Windows.

3. Mengetahui type laptop dengan dengan Dxdiag

Cara yang terakhir adalah cara yang paling sering digunakan untuk mengetahui merk dan type laptop. karena didalam Dxdiag sendiri sangat lengkap mulai dari merk, type, sysetem operasi yang digunakan, hingga processor dan memorry. langkah - langkah masuk ke Dxdiag sebagai berikut:

3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi
Cara masuk Dxdiag
  • Langkah pertama kalian masuk ke RUN dengan cara menekan Windows+R pada keyboard, kemudian ketikkan text dxdiag dan pilih YES. Maka akan muncul informasi lengkap laptop kalian.
3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi
  • cara kedua untuk massuk ke Dxdiag kalian bisa langsung klik Start dan ketikkan dxdiag cara ini bisa kalian terapkan di windows 7 ataupun windows 10.
3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi

Sangat mudah bukan untuk mengetahui merk dan juga tipe laptop yang kalian gunakan. tidak butuh waktu lama, hanya memakan waktu hitungan detik untuk mengetahi informasi lengkap laptop kalian. semoga informasi diatas berguna untuk kalian. Terimakasih.

0 Response to "3 Cara Mengetahui Merk dan Tipe Laptop Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel