Pengertian Keyword Beserta Jenis dan Contohnya

Pengertian Keyword Beserta Jenis dan Contohnya
Pengertian Keyword - Keyword atau sering disebut juga kata kunci adalah sebuah rangkaian kata yang ditulisakan sesorang mesin pencari (search engine) untuk mencari halaman website yang sesuai atau mencari informasi yang saat itu sedang mereka cari.


Pengertian Keyword Beserta Jenis dan Contohnya

Kata atau kalimat yang kalian ketik diatas adalah keyword atau kata kunci. Keyword atau kata kunci sendiri dibagi menjadi 2 yaitu Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword. bingung? langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

1. Short Tail Keyword (kata kunci pendek)

Jenis keyword atau kata kunci ini bisa dikatakan sangat pendek karna hanya satu sampai dua kata saja, namun jenis kata kunci inilah yang paling sulit, karena tingkat persaingannya pun bisa dipastikan tinggi.

Contoh Short Tail Keyword:

  • Mobil Murah
  • Batik Lampung
  • Smartphone Terbaru
  • Tips Komputer
  • Berita Viral
  • Dan masih banyak lagi
Pengertian Keyword Beserta Jenis dan Contohnya
Pencarian menunjukkan hasil diatas 5 Juta, dan sudah dipastikan tingkat persaingannya tinggi

Maka dari itu untuk kalian yang masih pemula tidak direkomendasikan menggunakan jenis kata kunci ini, hanya direkomendasikan untuk yang memiliki ilmu seo tingkat dewa. namun jika kalian masih ingin mencobanya, kenapa tidak.

2. Long Tail Keyword (kata kunci panjang)

Jenis keyword atau kata kunci yang satu ini adalah kata kunci yang merupakan penyempurnaan dari short tail keyword. caranya yaitu dengan menambhakan katanya kunci lainnya didepan atau dibelakang namun masih enak atau masih nyaman untuk dibaca.

Contoh Long Tail Keyword
  • Harga Mobil Murah Tahun 2018 Daerah Lampung Tengah
  • Batik Lampung Untuk Anak Muda yang Lagi Trend di Tahun Ini
  • Tips Merakit Komputer dari Awal Hingga Dapat Digunakan
  • Berita Viral Seputar Puisi Sukmawati soekarnoputri
  • Dan Masih Banyak lagi contoh lainnya
Pengertian Keyword Beserta Jenis dan Contohnya
Bisa kalian lihat pada gambar jika menggunakan long tail keyword hasil yang yang ditunjukkan akan lebih kecil sudah dipastikan persaingannyapun rendah

Untuk long tail keyword di rekomendasikan untuk kalian yang masih pemula dalam dunia blogger. karna memang jika menggunakan jenis keyword yang satu ini tidak dapat dipungkiri bahwa blog yang masih baru sekalipun bisa berada diatas blog yang sudah lama dengan kata kunci yang sama.

Sebenarnya bukan hanya Jenis keyword saja yang dapat membuat kalian berada di halaman pertama tapi juga macam-macam keyword.Untuk macam-macam keyword akan saya jelaskan di artikel selanjutnya.

Jadi itu saja yang dapat Saya bagikan kali ini tentang pengertian keyword beserta jenis dan contohnya. Semoga ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.*

2 comments

avatar

terima kasih informasi nya gan. sangat membantu untuk tugas sekolah SD saya

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

 

Start typing and press Enter to search