Inilah 8 Gejala Kolesterol yang Wajib anda Ketahui

Gejala Koresterol - Kolesterol merupakan sutu penyakit karena terjadinya peningkatan lemak darah yang melebihi batas kemampuan pada tubuh. Lemak darah tersebut akan menghambat aliran darah, Kolesterol sendiri sangat bahaya bagi metabolisme tubuh hingga dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf atau yang sering dikenal dengan stroke.

Kolesterol tinggi biasanya disebabkan dengan kurangnya olah raga dan pola hidup yang tidak sehat terutama dengan makanan yang kita makan. Misal daging – dangingan yang mengandung banyak lemak sehingga terjadinya peningkatan pada lemak darah. Namun bukan berarti Anda tidak boleh memakan daging – dagingan, boleh saja tapi dibatasi saat mengkonsumsinya.

Baca juga: Tips Lari Pagi yang Baik dan Juga Manfaatnya

Didalam makanan sendiri terdapat 2 lemak yaitu Lemak darah Jahat (LDL) dan Lemak Darah Baik (HDL). Kedua jenis lemak ini sangat diperlukan tubuh untuk proses metabolisme makanan. Namun, jika LDL lebih tinggi daripada HDL maka akan terjadi peningkatan lemak darah jahat yang bisa mengakibatkan kolesterol tinggi.

Inilah gejala – gejala kolesterol yang harus Anda waspadai

1. Sakit Pada Kaki dan Tangan.

Karena kelebihan lemak darah jahat dalam tubuh sehingga aliran darah keseluruh tubuh manusia akan terhambat, makanya sering terjadi pegal dan nyeri pada kaki dan tangan. Hal ini juga dikaitkan dengan kadar asam urat dalam tubuh sehingga membuat kaki dan tangan terasa sakit. Dalam penangannya Anda perlu untuk meminum obat kolesterol untuk meredakan sakit pada kaki dan tangan.

2. Sering Kesemutan

Selain nyeri dan pegal pada kaki dan tangan, biasanya juga ditandai dengan kesemutan. Kesemutan ini diakibatkan oleh terhambatnya peredaran darah ke seluruh area tubuh oleh karena penumpuka lemak jahat pada tubuh.

3. Pundak Terasa Berat.

Kolesterol tinggi juga berdampak pada peningkatan tekanan darah yang mempengaruhi setiap pembuluh darah termasuk yang mengarah ke bagian pundak ke atas. Biasanya akan terjadi kaku atau tegang pada bagian pundak atau leher Anda. Untuk itu Anda memerlukan perhatian khusus dengan meminum obat penurun kolesterol yang ampuh.

4. Pusing dan Sakit Kepala

Gejala kolesterol juga berpengaruh pada peredaran darah pada tubuh. Sehingga besar kemungkinan sering terjadi tekanan darah dan gangguna kolesterol yang meningkat sehingga menghambat peredaran darah ke kepala yang mengkibatkan pusing dan sakit. Untuk penanganannya sebaiknya jangan membeli obat sembarang yang terdapat diwarung – warung. Belilah obat yang tepat sesuai dengan resep dokter.

5. Kehilangan Keseimbangan

Lemak darah yang meningkat dapat menyumbat saluran peredaran darah ke otak sehingga sering terjadi hilang keseimbangan pda tubuh. Jika sudah seperti ini Anda wajib waspada, sebaiknya gunakanlah obat yang cocok dan aman bagi tubuh Anda.

6. Kesulitan Bernafas

Peningkatan kadar kolesterol yang tinggi berakibat pada penyempitan pembuluh darah dan secara otomatis akan menghambat masuknya oksigen ke bagian tubuh sehingga dapat mempengaruhi saluran pernafasan. Periksalah kada kolesterol Anda secara teratur dengan penanganan obat yang tepat.

7. Nyeri Pada Dada

Kadar kolesterol yang tinggi dapat membuat penumpukan lemak pada bagian arteri jantung sehingga dapat menimbulkan rasa sakit bahkan nyeri pada bagian dada yang bisa memicu gejala batuk.

8. Mudah Lelah

Kadar kolesterol yang tinggi yang menghambat peredaran darah ke jantung akan membuat kerja jantung lebih tinggi. Untuk itu para penderitanya sering kali merasakan mudah lelah dalam melakukan aktifitas.

Itulah 8 gejala kolesterol yang biasanya terjadi pada penderitanya, gunakanlah obat yang aman dan tepat sesuai resep dokter, jika ada pendapat, kritik dan saran silahkan tulis dikolom komentar. Akhir kata saya ucapkan TERIMAKASIH.

0 Response to "Inilah 8 Gejala Kolesterol yang Wajib anda Ketahui"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel