Cara Mengganti Password WiFi Indihome di Mozilla Firefox

Cara Mengganti Password Wifi - Dalam satu bulan Berapa seringkah Kalian mengganti Password Wifi kalian? Namun apakah kalian tahu pergantiaan password WiFi adalah sebuah yang sangat efektif untuk meningkatkan keamanan WiFi dari sesorang yang suka mencuri WiFi.

Namun tidak sedikit orang yang sudah mengetahui bagaimana cara mengganti password WiFi mereka sendiri, Hal ini biasanya dikarenakan kalian tidak bertanya langsung kepada petugas lapangan yang saat itu memasang provider Internet dirumah kalian bagaimana cara mengganti password wifi yang terpasang.

Karena hal itu pula disaat kalian berusaha melakukan penggantian WiFi kalian harus meminta petugas dari ISP Kalian untuk datang kerumah dan mengganti password wifi kalian. Wah sudah pasti sangat ribet, karena hanya ingin mengganti password wifi saja kalian harus muter-muter.

Baca juga : Cara Share File Dari Android Ke PC Menggunakan Wifi Terbaru

Nah untuk itu kali ini JosBanget akan berbagi bagaimana cara mengganti password WiFi kalian sendiri, dan disaat kalian ingin merubah password wifi kalian tidak perlu lagi memanggil petugas ISP kalian. Namun sebelumnya kalian harus mengerti resiko yang disebabkan dari hal dibawah ini merupakan tanggung jawab kalian sepenuhnya.

Cara Mengganti Password Wifi Modem ZTE F609 Indihome di Mozila Firefox

Disaat awal kalian menggunakan modem ZTE, Kalian akan diberi perintah untuk menginputkan nama WiFi dan Juga Password WiFinya. Untuk Mendapatkan Nama dan Juga Password Wifinya Kalian Bisa langsung melihatnya di bagian Bawah Modem ZTE yang kalian punya.

Bukan hanya password dan nama WiFi saja kalian juga dapat menemukan Tanggal Pembuatan modem, MACaddress, model, seri modem produk, sampai SSID1 Atau Nama Wifi. Contohnya sebagai berikut.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome di Mozilla Firefox

Lupa Password adalah sebuah permasalahan yang sering terjadi, biasanya sih karena password wifi baru kita ubah dan kita lupa. Namun kalian tidak perlu bingung karena untuk mengatasi permasalahan ini cukup mudah yaitu melakukan reset pada modem. Caranya tinggal kalian tekon tombol reseet yang berada pada bagian belakang modem ZTE Kalian. Setelah kalian tekan nama dan password akan kembali seperti semula yang berada dibagian  bawah modem.

Sambungkan perangkat kalian ke jaringan wifi dengan menggunakan password yang telah ada, selanjutnya kalian buka browser , seperti mozila firefox lalu ketikkan address bar angka/IP 192.168.1.1 dan selanjutnya kalian tekan ENTER.

Kemudian kalian akan masuk kedalam Default UI Modem kalian, selanjutnya masukkan username dan juga password “admin” tanpa tanda petik. Langkash selanjutnya masuk ke administration>user management.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome di Mozilla Firefox

Setelah berada didalam selanjutnya kalian inputkan password lama kalian dan juga password yang hendak kalian gunakan selanjutnya. Langsung kalian klik Submit. Secara otomatis password kalian telah terganti ke yang baru.

Setelah berhasil berhasil melakukan penggantian password kalian dapat langsung melakukan logout dan login kembali menggunakan username dan password tadi baru kalian ubah dan terapkan.

Setelah semua langkah diatas terpenuhi selanjutnya kalian masuk ke proses mengganti nama WiFi dan juga password Wifi yang kalian miliki. Lakukukan login, setelah berhasil login masuk ke +NETWORK  > Security lalu ubah settingannya, untuk merubah nama wifi kalian ubah pada kolom SSID, dan untuk merubah passwordnya kalian ubah pada kolom WPA Passphrase kemudiaan klik submit.

Selesai ! Itu dia sedikit Informasi dan juga tutorial bagaimana cara mengganti password WiFi  Indihome dengan mudah di browser Mozila Firefox. semoga tutorial yang JosBanget bagikan kali ini dapat berguna bagi kalian yang mencari bagaimana cara mengganti password Wifi.
Buka Komentar
 

Start typing and press Enter to search