8 Cara menaikkan Berat Badan secara Alami

Cara menaikkan Berat Badan - Jika ada orang yang sulit menurunkan berat badan maka ada juga orang yang sulit menaikKan berat badan. Memiliki badan yang langsing dan ideal adalah idaman bagi para wanita, sedangkan memiliki badan yang kekar dan sixpack adalah idaman bagi para pria.

Bukan hanya kegemukan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, kekurusan juga merupakan hal tidak baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, Anda jadi tidak percaya diri dan tidak cocok memakai pakaian model apa saja. Namun, bukan bermaksud sengaja biasanya beberapa orang sangat susah untuk menambah berat badan.

Baca juga: Inilah Kekurangan dan Kelebihan KB Spiral

Hal ini bisa disebabkan dari berbagai faktor salah satunya ectomorph (tipe bentuk tubuh kurus yang sulit membangun otot). Mungkin cara-cara dibawah ini bisa menjadi salah satu jalan Anda untuk menaikan berat badan.

Beberapa Cara menaikkan Berat Badan

1. Sering Makan

Biasanya orang yang memiliki berat badan kurang akan merasa mudah atau cepat kenyang. Untuk itu Anda harus mensiasatinya dengan cara makan lebih sering dengan porsi yang kecil. Makanlah 5 sampai 6 kali dalam sehari karena cara ini lebih bagus dari pada makan 3 kali sehari dalam porsi besar.

2. Cermat Memilih Makanan

Cermatlah dalam memilih makanan jika ingin menambah berat badan. Pilihkan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Contohnya sereal, roti gandum, pasta, susu, kacang-kacangan, biji-bijian, sumber protein yang mengandung lemak baik, dan tentunya buah-buahan  serta sayur-sayuran.

3. Konsumsi Makanan Berlemak Baik

Lemak juga salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh, utamanya lemak tak jenuh atau lemak baik. Lemak berfungsi sebagai sumber energi. Peran lemak adalah sebagai cadangan dari karbohidrat dan protein. Contoh makanan yang mengandung lemak baik adalah alpukat dan kacang-kacangan.

4. Minum Susu

Susu merupakan sumber protein dan kalori tinggi yang baik bagi tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa meminum susu putih lebih baik daripada susu dengan varian rasa lain jika Anda fokus ingin menambah berat badan.

5. Aturan makan

Jika Anda ingin menaikan berat badan. Gunakanlah aturan memakan makanan yang mengandung kalori dan protein setelah itu makanlah sayuran dan buah-buahan.

6. Tidak Merokok

Dinilai dari segi manapun terutama segi kesehatan, rokok sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Rata-rata seorang perokok memiliki ciri tubuh yang kurus dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Berhentilah merokok jika ingin lebih sehat terutama jika ingin menaikan berat badan. Karena rokok sangat merugikan jika dilihat dari segi manapun.

7. Olahraga Teratur

Banyak orang berfikir bahwa olahraga hanya berguna bagi orang yang sedang nmenurunkan berat badan. Saya berani mengatakan bahwa hal ini SALAH BESAR. Banyak sekali manfaat dari berolahraga, selain membuat badan sehat dan bugar, olahraga juga salah satu metode untuk menaikkan berat badan dengan cara menaikkan massa otot dalam tubuh. Jika Anda ingin menaikkan massa otot pada lengan maka fokuslah pada olahraga yang berhubungan dengan lengan asalkan dengan cara yang benar, gunakan Instruktur yang tepat, atau jika ingin hemat budget Anda bisa menonton dengan gratis di Youtube.

8. Istirahat Cukup

Istirahat dan tidur yang cukup juga termasuk dalam salah satu prioritas menambah berat badan. Dapatkan tidur yang berkualitas karna merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk pertumbuhan otot.

Tidak ada yang instan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan aman. Jika Anda sudah mencoba berbagai hal diatas kemudian tidak berhasil juga, silahkan berkonsultasilah ke dokter untuk mendapatkan cara menambahkan berat badan yang sesuai dengan keadaan fisik Anda.
Buka Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

 

Start typing and press Enter to search