Sering Dilupakan Tiga Hal Ini Berakibat Fatal Untuk Peserta UNBK 2018

Sering Dilupakan Tiga Hal Ini Berakibat Fatal Untuk Peserta UNBK 2018 - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 akan digelar mula April 2018.

Terhitung Senin (5/3/2018), jadwal UNBK saldo 28 hari lagi. UNBK tingkat SMK serentak dibuka 2-5 April 2018 mendatang. Menyusul SMK/MA 9-12 April 2018. Pihak sekolah juga mulai mempersiapkan segala urusan yang diperlukan dalam ujian kali ini. Mulai dari ketersediaan komputer sampai instalasi jaringan internet.




Para siswa pun pun demikian. Mereka mulai bersiap, baik tersebut dalam urusan pengetahuan sampai mental.

Para murid intens belajar, meningkatkan jam belajar demi menambah kemampuan dapat menjawab pertanyaan yang disajikan. Ini guna mendapatkan nilai UN yang baik.

Nah bagaimana dapat lulus UNBK. Berikut sejumlah tips simpel yang mesti diacuhkan saat mengekor UNBK.

Sering Dilupakan Tiga Hal Ini Berakibat Fatal Untuk Peserta UNBK 2018

Tips ini sederhana, tapi lumayan menilai terhadap kelulusan Anda. Berikut sejumlah hal yang mesti diperhatikan.

1. Cara menggarap soal UNBK

Cara menggarap soal pada software CBT tidak sesulit yang anda bayangkan. Untuk memilih jawaban yang benar bermukim mengeklik jawaban itu saja. Namun sebelum selesai menggarap soal, pastikan seluruh nomor soal telah berwarna hitam.

Dan berikut keterangan bersangkutan warna yang terdapat pada nomor soal UNBK:
  • Nomor berwarna putih = soal belum dijawab
  • Nomor berwarna biru = soal sedang dikerjakan
  • Nomor berwarna kuning = soal jawaban ragu-ragu
  • Nomor berwarna hitam = soal telah terjawab

2. Perhatikan Waktu

Karena memanfaatkan teknologi maka teknis ujian semakin canggih. Termasuk sebelum masuk di software CBT dan mulai menggarap ada username, password, dan token yang mesti anda masukan dengan benar.Kemudian ada pun waktu ujian yang bakal berjalan dan berhenti secara otomatis, jadi andai waktu telah berakhir maka software akan memblokir secara otomatis.Maka dari tersebut selalu pantau masa-masa dan tidak boleh sia-siakan murid waktu yang terus berjalan.

3. Tata Tertib

Tata tertib ujian adalahaturan yang benar-benar mesti kalian perhatikan. Peraturan dan tata tertib UNBK akan diucapkan dan diterangkan oleh panitia ujian sebelum di hari kesatu. Perhatikan secara seksama saat tata tertib di bacakan, tidak boleh sesekali melanggar aturan dan tata tertib ujian andai kamu hendak sukses menghadapi UNBK. Persiapan Sekolah di Pinrang. Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMAN 1) Barru siap mengemban Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kehumasan SMAN 1 Barru, Rusdi Nazaruddin saat didatangi TribunBarru.com di sekolahnya di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (2/3/2018).

"Untuk pengamalan UNBK InsyaAllah kami di SMAN Barru telah siap," ujarnya. Ia mengatakan, sekian banyak persiapan telah dilaksanakan SMAN 1 Barru guna menghadapi UNBK.

"Persiapan yang saya dan anda lakukan di antaranya les atau latihan tambahan guna siswa. Itu telah berjalan semenjak Januari kemudian dan ketika ini masih sedang berlangsung," ujar ungkapnya.

Di samping itu, lanjut dia, SMAN 1 Barru pun sudah menyerahkan pelatihan berupa simulasi UNBK untuk para siswa. "Kemungkinan ke depan anda tetap akan kerjakan simulasi satu sampai dua kali sebelum pengamalan UNBK berlangsung," katanya.

Soal perangkat untuk pengamalan UNBK laksana server dan komputer, Rusdi menyatakan SMAN 1 Barru masih kelemahan sarana prasarana tersebut.

"Komputer dan server anda ada hanya masih kurang, sebab nanti akan ada sekolah beda yang bakal numpang ikut ujian di SMAN 1 Barru. Jadi barangkali solusinya anda akan pinjam sarana prasarana tersebut di sekolah lain guna tambahan," tuturnya.

Sekadar informasi, jumlah murid yang bakal ikut UNBK di SMAN 1 Barru sejumlah 460 orang. Itu terdiri dari murid jurusan IPA 277 murid dan IPS 183 siswa.

Pelaksanaan UNBK akan dilangsungkan 9-12 April 2018

Demikianlah Artikel yang berjudul Sering Dilupakan Tiga Hal Ini Berakibat Fatal Untuk Peserta UNBK 2018. Thankyou For Visiting!

Sumber: TribunMakasar
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel