Cara Membuat Anak - Anakan Ayam Lucu Origami

Cara Membuat Anak - Sering kali orang tua bingung bagaimana untuk memelihara seekor ayam dirumah karena mungkin kendala lingkungan yang sempit, tidak memiliki kandang ayam atau bahkan tidak bisa memilihara ayam.

Sedangkan anak mereka ingin sekali memiliki peliharaan ayam dirumah, lantas bagaimana anda sebagai orang tua untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Untuk Mengatasi permasalahan tersebut anda sebagai orang tua tidak perlu bingung karena ada banyak jalan menuju roma, eh bukan maksudnya ada jalan keluarnya kok, yaitu dengan membuat origami berbentuk wajah anak ayam yang lucu, agar putra ataupun putri anda senang.

Cara Membuat Anak - Anakan Ayam Lucu Origami

Lantas bagaimana cara membuat wajah anak ayam yang lucu itu, langsung saja ikuti langkah langkah nya dibawah ini:

Cara Membuat Anak - Anakan Ayam Lucu Origami

  • Langkah 1
Pertama Anda siapkan sebuah kertas origami, kemudian buat lipatan secara diagonal dan vertikal (kanan, kiri, atas, bawah terlipat), sehingga hasilnya akan membentuk sebuah garis tengah.
  • Langkah 2
Kemudian pada bagian bawah dilipatan utama (bekas membentuk segitiga), Selanjutnya buatlah kembali lipatan vertikal dari bawah ujung 1/3 bagian.
  • Langkah 3
Selanjutnya, buat kembali lipatan vertikal diantara lipatan utama dan lipatan no.2 tadi ditengah tengahnya. jadinya bagian kertas yang berwarna putih akan berada diatas kertas berwarna
  • Langkah 4
Kemudian buat lipatan pada bekas lipatan yang telah dibentuk pada no.2 kemudian lipat dari atas kebawah, untuk menjadi bentuk mulut ayam.
  • Langkah 5
Balik kertas origami nya, selanjutnya lipat bagian ujung atas (belakang kertas yang warna putih) ke arah bawah, melipatnya kecil saja ya...
  • Langkah 6
Kemudian lipatan kecil tadi lipat lagi kearah atas hingga membentuk seperti rambut anak ayam.
  • Langkah 7
Setelah itu, kemudina lipat bagian sisi kanan dan kiri kearah dalam sehingga menjadi simetris ( lipat 1/2 bagian)
  • Langkah 8
Selanjutnya tinggal Anda balik dan wajah anak ayam yang Anda buat telah selesai, untuk mempercantik beri sua mata menggunakan sepidol.
  • Finish
Demikianlah Tutorial yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Membuat Anak - Anakan Ayam Lucu Origami. Terimakasih.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel