Facebook Melakukan Kesepakatan Dengan Universal Music Group, Janjikan Personalized Fitur Musik

Facebook Janjikan Personalized Fitur Musik - Facebook mengumumkan kesepakatan lisensi Kamis dengan Universal Music Group, yang pertama dengan label besar, karen media sosial raksasa tersebut menjanjikan lebih banyak fitur musik interaktif yang dipersonalisasi untuk dua miliar pengguna.Facebook Melakukan Kesepakatan Dengan Universal Music Group, Janjikan Personalized Fitur Musik
Langkah ini menandai pertarungan baru ke musik oleh Facebook, yang meski penaklukan globalnya rendah dalam mengembangkan fungsi musik dibandingkan dengan sesama teknologi titans Apple, Google, dan Amazon.

Universal - rumah bagi beberapa nama musik terbesar dari The Beatles sampai Elton John dan Lady Gaga - menagih kesepakatan tersebut sebagai keberhasilan terakhirnya untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dari lagu-lagu di era sharing internet sepanjang waktu.

Universal akan melisensikan rekaman musik dan video di seluruh dunia untuk digunakan di Facebook dan juga di Instagram dan situs virtual reality Oculus, yang keduanya dimiliki oleh perusahaan Mark Zuckerberg.

Facebook Melakukan Kesepakatan Dengan Universal Music Group, Janjikan Personalized Fitur Musik

Facebook mengatakan pengguna pada akhirnya akan memiliki akses ke perpustakaan yang luas dari Universal, memungkinkan mereka untuk mengupload musik berlisensi atau membaginya melalui Messenger.

Kedua perusahaan tersebut, dalam sebuah pernyataan bersama, mengatakan bahwa mereka mengembangkan lebih banyak fungsi yang dipersonalisasi dalam upaya untuk "mengembangkan produk musik generasi berikutnya yang paling melibatkan konsumen sosial."

Sementara postingan musik ada dimana-mana di Facebook, perusahaan mencoba untuk mencatat konten tersemat yang dilindungi hak cipta, dengan penggemar mengunggah video mereka sendiri atau menautkan ke situs lain seperti YouTube dan Spotify.

Seorang eksekutif senior di Universal Music Group menyebut kesepakatan tersebut, yang rincian keuangannya tidak diungkapkan, "model baru yang dinamis" untuk hubungan antara industri musik dan platform media sosial.
"Kemitraan ini merupakan langkah awal yang penting yang menunjukkan bahwa inovasi dan kompensasi yang adil bagi pencipta musik saling menguatkan - mereka berkembang bersama," kata Michael Nash, wakil presiden strategi strategis label grup label
"Kami berharap Facebook menjadi kontributor penting ekosistem yang sehat untuk musik yang akan menguntungkan para seniman, penggemar dan semua orang yang berinvestasi membawa musik besar ke dunia," katanya dalam pernyataan tersebut.
Facebook melihat masa depan video
Pengumuman tersebut diumumkan dua hari setelah Universal menandatangani perjanjian lisensi terpisah dengan YouTube - yang sangat mengiritasi industri musik yang mengatakan bahwa situs video tersebut membayar terlalu sedikit untuk kompensasi.

YouTube, yang dimiliki oleh Google, dikabarkan tengah menjajaki peluncuran layanan streaming baru di tahun 2018 untuk bersaing dengan Spotify, Apple Music dan layanan musik on-demand lainnya.

Facebook telah semakin menjadi head-to-head dengan YouTube di kolom video signature-nya. Zuckerberg pada sebuah panggilan pendapatan awal tahun ini menggambarkan video sebagai "mega-trend" yang akan membentuk masa depan media sosial.

Tahun lalu, situs tersebut melakukan dorongan bersama untuk menjalani liveesting dengan Facebook Live, membiarkan pengguna dengan smartphone menyiarkan semuanya dari konferensi pers ke pesta makan malam mereka ke seluruh dunia pada umumnya.

Dan pada bulan Agustus, perusahaan meluncurkan Facebook Watch di Amerika Serikat, sub bagian pada platform yang menyukai YouTube menawarkan video unik dan unik oleh presenter rumahan yang tidak mungkin dilemparkan oleh eksekutif televisi.

Kesepakatan Facebook dengan Universal - terutama jika pesaing Warner Music dan Sony Music mencapai kesepakatan serupa - akhirnya dapat mengajukan pertanyaan untuk Vevo, sebuah situs yang dibuat pada tahun 2009 oleh tiga label besar untuk memonetisasi videonya.

Vevo telah menjadi saluran utama untuk menonton video musik di YouTube, dengan akun Vevo dari Justin Bieber - bintang lain di Universal - menjadi saluran terlaris kedua dari semua saluran YouTube.

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

 

Start typing and press Enter to search