Tuesday

Terapkan 5 Tips Ini Supaya Smartphone Terhindar Dari Virus

Terapkan 5 Tips Ini Supaya Smartphone Terhindar Dari Virus

Baca Juga

Kali ini Jos Banget akan berbagi Tips untuk kalian pengguna smartphone Android, dimana tips ini akan membuat smartphone kalian terhindar dari virus yang berbahaya yang ingin masuk ke smartphone kalian. yuk langsung saja simak ke-5 tips nya dibawah ini.

Baca Juga : 5 Bahaya Asal Install Aplikasi Gratis Sembarangan di Android
Supaya Smartphone Terhindar Dari Virus

Hal-hal yang Perlu Dilakukan Supaya Smartphone Android Terhindar Dari Virus

1. Jangan Sesekali Mengunduh Aplikasi Dipasar Pihak Ke-3

Supaya Smartphone Terhindar Dari Virus

Maksudnya bagaimana? contoh nih, kalian mengambil/mengunduh Apk di sebuah website,  itu sangat rentan sekali terhadap virus. Google Play saja banyak kok sudahan aplikasi-aplikasi yang membawa virus. jadi sudah dipastikan mendownload apk dari sebuah website itu berbahaya. Namun berbeda lagi jika website itu terpercaya ya.

2. Lihat Nama Developer Aplikasi

Ini nih yang sering diabaikan, Walapun di Google Play, banyak loh aplikasi palsunya. Apabila developer aplikasi tidak sesuai dengan pengembang aslinya lebih baik kalian fikirkan kembali deh saat mengunduh nya.

Baca Juga: Cara Update Otomatis Google Play Store Tanpa Download Apk Jos Banget

3. Lihat Review Aplikasi

Didalam Review Aplikasi ini kalian dapat melihat tanggapan-tanggapan orang yang telah menggunakan aplikasi tersebut. apabila banyak tanggapan yang tidak sesuai atau tanggapan negatif, alangkah baiknya kalian urungkan niatan mendownload aplikasinya.

4.Install dan Update OS Terbaru

Supaya Smartphone Terhindar virus

Mungkin kalian pernah dengar bahwa apabila smartphone lama/lawas diperbarui sistem operasi nya akan terasa berat atau lemot, namun sebenarnya hal itu tidaklah benar. justru terkadang pembaruan system akan mendapatkan keamanan yang lebih baik terhadap virus. Jadi kalian tidak perlu ragu untuk memperbarui sistem operasi smartphone kalian.

5. Install Aplikasi Keamanan

Setelah menerapkan ke empat tips diatas belum tentu juga smartphone kalian tidak terinfeksi virus. maka dari itu gunakan aplikasi keamanan seperti Avast!, AVG, Bitdefender, dan Kaspersky, dengan aplikasi keamanan tersebut kalian bukan hanya dapat mengamankan smartphone kalian kalian juga mendapatkan fitur lainnya seperti melakukan backup data, membersihkan / menghapus cache, dan juga memiliki fitur mengunci aplikasi. jadi lumayan lah untuk smartphone agar lebih aman dan bersih.

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat Jos Banget bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Terapkan 5 Tips Ini Supaya Smartphone Terhindar Dari Virus dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar