Saturday

Tips Lari Pagi yang Baik dan Juga Manfaatnya

Tips Lari Pagi yang Baik dan Juga Manfaatnya

Baca Juga

Kali ini saya akan berbagi Tips Kesehatan untuk Anda tentang tips lari pagi yang baik dan juga manfaatnya bagi tubuh. Dengan banyak nya kegiatan di sela sela kesibukan, Anda akan lupa bagaimaan pola hidup sehat. disaat Anda memilki waktu luang, Anda hanya beristirahat dan kemudian bekerja kembali. Otot juga perlu pemanasan, agar saat beraktifitas otot tidak terlalu kaku dan itu akan membuat otot Anda kaget saat Anda melakukan sebuah gerakan.

Berkaitan: 4 Makanan Sehat Untuk Membantu Proses Pertumbuhan Otot Pada Tubuh
Tips Lari Pagi yang Baik dan Juga Manfaatnya
Perlunya Olahrga ringan atau pemanasan sebelum melakukan kegiatan dalam bekerja. hal yang harus dilakukan jika anda terlalu sibuk setidaknya luangkan olahraga disetiap pekannya seperti lari pagi karena manfaat lari pagi itu memang baik dan juga banyak manfaatnya, Dengan melakukannya secara rutin, kamu dapat melatih seluruh otot tubuh untuk berkoordinasi dengan baik. Selain itu, manfaat lari pagi lainnya adalah melatih sistem pernapasan agar tak mudah lelah dan ngos-ngosan saat melakukan aktifitas fisik.

Memulai aktivitas lari pagi dengan melakukan pemanasan ringan adalah hal yang sangat penting. Tak perlu lari pagi dengan durasi yang lama kalau memang belum terbiasa berolahraga. Cobalah untuk berlari selama 20-30 menit ketika baru mulai mencoba olahraga lari. Selanjutnya, intensitas dan durasi lari bisa ditambah setelah mulai terbiasa. Di samping manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh, lari pagi juga akan membuat kamu menghirup udara pagi yang segar dan berkenalan dengan teman-teman baru yang dijumpai. Hal ini sudah pasti dapat membantu mengurangi stres kan.

Menurut studi, untuk seseorang yang mengalami kesulitan menjadikan olahraga sebagai rutinitas tetap, maka melakukannya di pagi hari merupakan salah satu pilihan terbaik. Olahraga pagi hari juga sangat menguntungkan, karena tidak terganggu oleh kesibukan sehari-hari. Meski hingga saat ini, belum ada bukti ilmiah yang membuktikan kalori yang dibakar akan lebih banyak pada waktu-waktu tertentu.Lari pagi sebagai aktivitas fisik terstruktur sangat baik untuk membakar Kalori.Secara rata-rata, berlari dengan kecepatan 8 km/jam akan membakar sekitar 295 kalori. Sementara, berjalan dengan kecepatan sekitar 5,5 km/jam mampu membakar 140 kalori.

Tips Lari Pagi yang Baik dan Manfaatnya

Tips Lari Pagi yang Baik Diantaranya :

1. Konsumsi buah, jus atau susu dan air putih
30 menit sebelum lari pagi. Tapi jangan terlau banyak , Hal ini penting untuk menghindari rasa pusing atau rasa lelah berolahraga saat perut kosong. Namun hindari kopi

Sehat Juga: 5 Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet Cepat dan Sehat

2. Lakukan peregangan sebelum atau setelah lari pagi
Hal ini akan membantu tubuh lebih lentur dan mencegah cedera. Bungkukkan badan hingga tangan mencapai jari kaki atau putar kepala ke arah kanan dan kiri

3. Tetap usahakan untuk berolahraga di akhir pekan
Jika Anda menjadikan olahraga pagi hari sebagai bagian rutinitas, sebaiknya tetap lakukan pada akhir pekan tentunya agar hidup menjadi sehat.

Penting !! Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, ataupun memiliki risiko penyakit jantung, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika ingin memulai berolahraga. demi menjaga kesehatan anda tetap stabil dan hidup sehat.

Manfaat Lari Pagi bagi Tubuh Diantaranya:

  • Bisa Menurunkan Berat Badan
Sebenarnya Manfaat lari pagi banyak untuk tubuh, salah satunyaUntuk menurunkan berat badan dengan manfaat lari pagi, upayakan berolahraga dengan sekitar 3 kali per minggu dengan total waktu sekitar 60-90 menit. Namun, bagi pemula dapat mulai berolahraga sekitar 10 menit per hari. Kemudian, tingkatkan secara bertahap.

selain lari pagi, olahraga yang disarankan dilakukan pada awal hari antara lain Bersepeda , senam , Yoga ataupun angkat beban.
  • Meningkatkan Kualitas Tidur
Manfaat Olahraga pagi lainnya termasuk lari pagi, dapatut seorang ahli, hal ini merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan. Kualitas tidur yang buruk akan memengaruhi hormon tertentu dalam tubuh yang memengaruhi nafsu makan. Kebutuhan tidur yang cukup akan memperbaiki keseimbangan hormon sehingga tubuh mampu mengendalikan nafsu makan.
  • Meningkatkan Stamina (fisik)
Pastinya Lari Pagi juga meningkatkan Stamina dapat juga didefinisikan sebagai kebugaran tubuh. stamina bisa diperoleh dengan melakukan berbagai latihan fisik, seperti cardio. Selain menjaga stamina, cardio juga biasanya dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus membakar kalori.

Bagaimana Tips yang saya bagikan kali ini? mudah bukan. Nah lakukan secara rutin ya !! agar tubuh Anda bisa selalu dalam keadaan sehat.

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Tips Lari Pagi yang Baik dan Juga Manfaatnya dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

1 komentar: