Wednesday

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat

Baca Juga

Mengkonsumsi minuman yang memabukan saat ini bukan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena fikiran yang sedang setress atau haya sekedar bergaya-gayaan. banyak orang mengatakan bahwa meminum minuman ber-alkohol itu dapat membuat fikiran dan hati kita senang , akan tetapi dibalik itu semua apakah Anda mengerti bahwa jika mengkonsumsinya secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda? contoh bahaya dari minuman beralkohol ini sebagai berikut:

Baca Juga: 10 Akibat Terlalu Sering Meminum Kopi Instan dan Kopi Hitam

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat
Meminum-minuman ber-alkohol berlibihan juga berdampak buruk bagi kesehatan terutama bagi yang sudah tercandu
Bahaya jangka pendek:
  • Jantung berdegup lebih kencang
  • Sulit bernafas seperti normal
  • terlalu sering buang air kecil
Bahaya jika diminum berlebihan (jangika panjang)
  • Merusak fungsi dari mata
  • Merusak otak
  • Mempercepat monopouse
Namun tidak sedikit orang yang berkeinginan meninggalkan minum-minuman beralkohol ini, akan tetapi karena keadaan lingungan dan mental yang tidak kuat membuat mereka tidak bisa menghilangkan kecanduan meminum minuman alkohol tersebut. maka dari itu sekarang saya akan berikan beberapa tips yang mungkin dapat menghilangkan kecanduan dari minum-minuman tersebut. tipsnya sebagai berikut:

Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat

1. Lebih Banyak Mengkonsumsi Air Putih

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat
minum air putih 2 sampai 3 liter perhari (bukan sekaligus)

Untuk membersihkan sisa-sisa racun dalam alkohol, Anda harus menambah mengkonsumsi air putuh sebanyak-banyaknya sekiranya 2-3 liter/hari lakukan dengan beberapa kali minum, tidak bagus juga jika langsung 2-3 liter sekaligus, nanti akhir-akhirnya anda mual. Jika Anda menerapkan hal tersebut maka cairan tersebut akan membersihkan zat zat dari alkohol yang pernah Anda konsumsi. Saat melakukan detoksifikasi, cairan yang anda minum tadi akan sangat membantu sistem kekebalan tubuh.

2. Minumlah Obat Herbal dan Suplemen

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat
suplemen herbal
banyak jenis obat herbal atau tumbuhan dan suplemen yang memilki kandungan vitamin B yang dapat membantu mengurangi tegangnya fisik maupun psikis yang muncul saat proses detoksifikasi alkohol. Konsultasikan kepada dokter atau konsultan herbal, suplemen apa yang cocok dengan diri Anda masing-masing.

3. konsumsi Sayuran dan buah segar

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat
jus apel
Jus buah bit diyakini memilki khasiat untuk membersihkan hati, dan untuk jus wortel dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Untuk mendukung proses detoksifikasi, seringlah untuk mengkonsumsi jus buah bit, jus wortel, dan jus buah apel. Jika ingin ditambahkan Andda bisa juga menambahkan jus cranberry yang dapat memurnikan tubuh dari zat zat racun yang kotor.

4. Lakukan Yoga atau Olahraga Lainnya

4 Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat
yoga
Karena Proses detoksifikasi bisa memicu depresi atau stress, maka yoga atau olahraga lainnya dapat mengurangi hal tersebut. Karena banyaknya zat potasium yang dikeluarkan bersama keringat, untuk itu imbangi dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Pisang, melon, tomat, jeruk sitrus dan juga sayuran hijau yang banyak memilki kandungan potasium.

yang perlu Anda ingat adalah bahwa depresi atau setress yang muncul saat proses detoksifikasi bisa menyebabkan perasaan gelisah dan mudah untuk marah. disaat kondisi parah detoksifikasi dapa memicu tremor (gemetar) dan halusinasi. maka dari itu Anda membutuhkan obat penenang dan itu bisa anda dapatkan jika memilki resep dokter.
Baca Juga: 5 Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet Cepat dan Sehat

Nah bagaimana apakah Anda sekarang sudah mengerti bagaimana caranya untuk berhenti minum alkohol? karena cara diatas termasuk cara yang mudah untuk Anda terapkan dikehidupan sehari-hari. Untuk Anda yang sedang berjuang menghilangkan kebiasaan meminum-minuman beralkohol harus tetap semangat dan berjuang!!.

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul  Cara Untuk Berhenti Minum Alkohol Supaya Tubuh Sehat dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

1 komentar: