Wednesday

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Baca Juga

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !! - Android 7.1 dengan codename Nougat telah lama diperkenalkan oleh Google dan baru diluncurkan oleh Google sejumlah waktu lalu. Namun, laksana biasa, Google baru merilis update Android teranyar ini pada perlengkapan Nexus dan perlengkapan Android One. Perangkat dari vendor yang lain bakal menyusul.

Baca Juga: 5 Aplikasi Cleaner dan Antivirus Android Ringan Tahun Ini

Update teranyar fitur Android Nougat atau Android 7 ini memiliki tidak sedikit pembaharuan. Mulai dari fitur-fitur baru, sampai fitur-fitur lama yang terdapat di Android sebelumnya menemukan peningkatan. Di susunan ini, JalanTikus akan mencakup fitur-fitur baru terbaik yang terdapat di Android 7.1 atau Android Nougat.

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

1. Daydream

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Daydream adalah platform software Virtual Reality dari Google. Dengan adanya Daydream, produsen yang hendak menerapkan VR pada perangkat-nya tak butuh lagi repot-repot menyiapkan sekian banyak  apps ataupun urusan yang lainnya sebab akan tidak sedikit konten VR yang siap muncul pada Daydream.

2. Quicker multi-tasking

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Anda kini dapat double-tap pada tombol "Recent-apps" supaya dengan cepat berpindah software dari dua software yang terakhir digunakan. Jadi, andaikan Anda hendak mengirim email dengan Gmail namun tulisan atau bahan yang hendak dikirim sedang di Chrome. Anda dapat memakai Chrome untuk mencatat bahan yang hendak dikirim kemudian double tap pada tombol Recent Apps, maka anda akan beralih kembali ke software Gmail dengan cepat.

3. Multi-Windows

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Pengguna smartphone Samsung, atau Windows desktop telah pasti memahami tentang fitur Multi-Windows. Apalagi, Apple baru-baru ini menambahkan fitur Multi-Windows pada perlengkapan iPad mereka. Sekarang, pada update Android Nougat, Google menerapkan fitur Multi-Windows pada semua perlengkapan Android yang memakai sistem operasi teranyar mereka ini.

4. Melihat dua tab di Chrome

Mirip dengan fitur terbaik sebelumnya, fitur ini memungkinkanmu guna membuka dan menyaksikan dua tab dalam satu waktu. Jadi serupa seperti fitur multi-windows, melulu saja ini mengenai multi-tab di software Google Chrome.

5. Pindahkan teks dalam mode multi-windows

 Di samping fitur dual tab, fitur terbaik Android 7 Nougat multi-windows pun memungkinkan anda untuk mengalihkan teks dari satu jendela ke jendela lain. Misalnya, bila hendak menyalin satu teks dari Chrome ke email pada software Gmail, anda dapat mengalihkan teks itu dari Chrome ke Gmail semudah drag-and-drop.

6. Opsi menjadikan gambar lockscreen sudah tersedia

Kini, anda dapat dengan mudah mengolah gambar lockscreen dari software Photo Viewer. Caranya sama laksana menjadikan sebuah gambar wallpaper, melulu saja ketika ada pilihan dan tap pada opsi "Lock screen".

7. Clear All Recent App

Kini anda dapat dengan mudah memblokir semua recent app dengan sebuah tombol yang baru ditambahkan oleh Google. Tombol "Clear All" tersebut ditaruh di pojok atas tampilan Recent App.

8. Keterangan pada software yang ter-install

Pada Android Nougat, sistem bisa melacak dari mana anda meng-install aplikasi. Misalnya andai Anda menginstalnya melewati Google Play Store, maka bakal ada artikel "App installed from Google Play Store," atau andai Anda menginstallnya dari Package, maka bakal ada artikel "App installed from Package Installer".

9. Animasi installer baru

Berbicara tentang software yang di-install melewati package, terdapat animasi baru pada saat anda menginstalnya. Tampilannya laksana di atas.

10. Gabungan pemberitahuan

Setelah terdapat update software untuk Android Nougat, maka anda mempunyai opsi untuk menata Gabungan Pemberitahuan menjadi satu peringatan (Bundled notifications). Swipe ke bawah untuk menyaksikan pemberitahuan lengkapnya.

11. Balas dengan cepat

Fitur ini pernah muncul di Windows 10 Mobile. Jadi, anda dapat dengan cepat menjawab pesan dari sekian banyak  aplikasi, contohnya Facebook Messenger, Hangouts, atau Messenger langsung dari notifikasi. Jadi, saat anda mendapat pesan, anda dapat langsung membalasnya tanpa perlu beralih aplikasi.

12. Notifikasi "Importance Setting"

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Sekarang anda dapat mengolah pengaturan notifikasi urgen dari software spesifik yang anda gunakan, termasuk pun memperbolehkan suatu software dan melalaikan DND settings. Anda dapat menyaksikan "tingkat penting" dengan teknik tap lama di notifikasi tersebut. Anda dapat pun mematikan automatic setting, dan mengolah "tingkat penting"-nya.

13. Data Saver

Merasa boros dengan pemakaian data dalam berselancar di internet? Sekarang, anda dapat menggiatkan fitur Data Saver yang bakal menghentikan beberapa software yang memakai data di background. Di samping itu, Anda pun dapat menyerahkan izin pada beberapa software untuk memakai data di background. Semua tanpa software pihak ketiga.

14. Quick Settings

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!

Saat anda swipe dari atas layar perlengkapan Anda, anda akan melihat barisan jalan pintas quick settings di atas notifikasi. Quick setting tersebut memperlihatkan lima items, anda dapat mengolah urutan quick setting itu dari shortcut yang sangat sering digunakan.

15. Tiles Quick Settings

Anda kini dapat menambahkan opsi Quick setting dengan menyaksikan Quick settings panel dan tap Edit. Anda tetap bisa tap tiles guna mengedit dan berinteraksi dengan ini. Alternatif, anda dapat tap lama pada di antara tile guna disable atau enable feature tersebut andai memungkinkan. Maka dari itu, developer third-party kini dapat membuat software yang "live" melulu pada Quick settings tile.

16. Navigasi software Settings yang lebih mudah

Sekarang software Settings bisa mempermudah anda dalam menavigasi satu setting ke setting yang lain. Anda bisa dengan gampang tap "hamburger menu" di pojok kiri atas atau swipe dari kiri layar untuk memperlihatkan kategori-kategori pengaturan. Ini bakal lebih mempersingkat masa-masa dari pada mesti tap back button, menggali setting, lalu mengolah pengaturan.

17. "Suggested settings"

Saat anda membuka software Settings, maka bakal terlihat sejumlah pengaturan rekomendasi yang perlu anda atur.

18. Emoji baru

20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!


Android Nougat kini mempunyai emoji-emoji baru. Bahkan kini "Smiley faces" lebih terlihat laksana manusia, tidak laksana robot Android.

19. Tombol "Cancel" ketika download aplikasi

Baru mulai mendownload sebuah software atau game, tetapi ternyata baterai tinggal tidak banyak atau baru ingat bahwa paket data bermukim sedikit? Cancel saja downloadnya. Sekarang, Android Nougat bisa menghentikan download langsung dari notifikasi download, tanpa butuh pergi ke software Google Play Store.

20. Keyboard shortcut helper

Menggunakan keyboard fisik, anda dapat memakai shortcut dari keyboard guna menampilkan sejumlah fitur dan aplikasi. Jika anda masih mempelajarinya atau mengupayakan untuk menilik shortcut tersebut, anda dapat mengurangi tombol Search + / untuk menyaksikan list shortcut dari software yang barusan anda gunakan

Baca Juga: 5 Tema Hp Android Doraemon Terbaru dan Gratis Tahun Ini

Bagaimana apakah Anda Ingin Sekarang Mengerti Fitur Menarik yang terdapa pada Versi Android Nougat 7.1 Ini? Sangat menarik bukan.

Nah Demikian Saja Artikel kali ini tentang 20 Fitur Menarik Versi Os Android Nougat 7.1 Update !!, Semoga Artikel yang saya bagikan kali ini dapat berguna dan bermanfaat Untuk Anda. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar