Thursday

Tips Mudah Meningkatkan performa Android Terbaru

Tips Mudah Meningkatkan performa Android Terbaru

Baca Juga

Tips Android - Meningkatkan Performa/Kinerja Android memang sangat dibutuhkan, apalagi bagi pengguna android yang memiliki jadwal padat. Untuk meningkat performa android sendiri anda memerlukan beberapa hal yang harus anda terapkan agar proses kecepatan android lebih Optimal.

Jika Android lebih ringan maka prosses menjalan aplikasi, game, atau hal lainnya pada android akan lebih nyaman tentunya. Amaka dari itu Anda harus merawat Android Anda secara berkala untuk mengurangi  kinerja  Smartphone. Agar lebih performa Android lebih baik lagi, akan saya berikan beberapa Tips Mudah Meningkatkan performa pada Android yang Anda miliki. Simak dibawah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Tips Mudah Meningkatkan performa Android Terbaru

Tips Mudah Meningkatkan performa Android Terbaru

Disini saya berikan beberapa cara yang saya ketahui, dan sudah saya buktikan sendiri di smartphone yang saya miliki bahwa cara ini mudah di praktekkan oleh semua orang dan terbukti membuat performa Android dapat bekerja Lebih Maksimal.

1. Anda Harus Mengetahui RAM dan Kapasitas Memory Internal Anda

Besarnya RAM disetiap Smartphone Android itu tidak lah sama Ada yang 1 GB, 1.5 GB 2 GB 3 GB. dan Masih banyak lagi. tergantung dengan Spesifikasi Android anda kelas atas ataupun kelas bawah. Untuk itu jangan terlalu ber ambisi menginstall semua aplikasi yang berkapasitas besar dan juga yang memakan banyak RAM, sesuaikan lah dengan kekuatan Memory dan Processor Anda. Karena apapun yang dipaksakan itu tidak akan baik, sama halnya dengan Smartphone Pintar yang satu ini.

2. Hapus Aplikasi dan Cache Dengan Rutin

Hal ini juga dapat membuat performa Android yang anda miliki menurun karena banyak  nya aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan, bisa juga karena banyaknya shortcut dan widget. Alangkah baiknya Anda hapus Aplikasi yang jarang Anda gunakan. Selanjutnya ialah Cache aplikasi biasanya Cache aplikasi paling banyak berada pada aplikasi-aplikasi maessenger seperti, Whatsapp, Aplikasi Facebook, BBM, Line, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya. Untuk membersihkannya Anda dapat menggunakan CC Cleaner yang bisa Anda download di Google Play Store.

3. Gunakan Aplikasi Antivirus dan Cleaner Android

Seperti yang saya sebutkan diatas yaitu cc cleaner contohnya, dengan menggunaka aplikasi Antivirus dan Cleaner pada Android yang kita miliki, Smartphone kita akan terjauh dari yang nama nya, Virus, Junk, Cache dan hal buruk lainnya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Cleaner dan Antivirus Android Ringan Tahun Ini

Untuk aplikasi Antivirus dan Cleaner Anda bisa mencari nya di Google play SStore, akan tetapi jangan terlalu banyak menginstall Antivirus dan Cleaner, pada satu Android, di anjurkan hanya menggunakan 1 aplikasi Antivirus saja, agar performa android tetap terjaga.

4. Rooting Android Device

Banyak orang yang ber anggapan bahwa melakukan Root pada Android akan berdampak buruk. Sebenarnya tidak. menurut saya banyak sisi positif jika Android sudah ter-root, kenapa? Karena jika Android sudah ter-root kita bisa melakukan apa saja pada android kita. Termasuk memasang Apliaksi yang membutuhkan Hak akses root.

Baca Juga: Jangan Sepelekan !! SDCard Juga Mempengaruhi Perfoma Android

Banyak sekali aplikasi yang membutuh akses root dan bermanfaat buat samrtphone kita, contohnya seperti, dapat menambah Kapasitas Internal Memorry, Menambah Kapasitas RAM dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

5. Overlock CPU

Overlock CPU Android dapat berbahaya bagi Smatphone Android, bahkan membuat smartphone Matot (Mati Total). tapi berbeda lagi bagi anda yang mengerti kegunaan Overlock CPU Android itu sendiri. yang akan menambah kecepatan Android lebih smooth. beberapa kerugian dan keuntungan Overlock diantaranya yaitu:

Kerugian Overlock :

  • Garansai yang akan hilang karena sebelum melakukan Overlock Android harus melewati Proses Rooting.
  • Jika Berlebihan melakukan Overlock akan berakibat fatal.
  • Smartphone akan terasa lebih cepat panas.

Keuntungan Overlock :

  • Android menjadi lebih smooth
  • Bermain game tidak lag
  • Dan Maish banyak lagi
Bagaimana mudah bukan untuk menerapkan tips yang saya berikan diatas? apabila masih ada yang perlu diatanyakan bisa langsung berkomentar.

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Tips Mudah Meningkatkan performa Android Terbaru dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar