Thursday

Mengatasi Masalah VGA dengan Cara Kembali ke Dedault VGA

Mengatasi Masalah VGA dengan Cara  Kembali ke Dedault VGA

Baca Juga

Mengatasi masalah VGA - Masalah VGA sering terjadi pada Laptop Model baru, ini biasannya terjadi karena ketidak cocokan driver VGA dengan Hardware VGA laptop tersebut dan juga Ketidak cocokan Windows yang digunakan.

Baca Juga: Cara Mudah Menonaktifkan Update di Windows 7/8/10
Mengatasi Masalah VGA

Kenapa saya beranggapan seperti itu, karena saya sendiri mengalami hal tersebut di laptop saya sediri,  awalnya saya menggunakan Windows 10 bawaan Toko dimana saya membeli laptop ini,  dan alhasil sering terjadi blue screen pada laptop saya tersebut.

Saya pun bingung apakah windows 10 tidak cocok dengan laptop saya? Dan saya coba menggunakan Windows 7 dan hasilnya sama saja, laptop saya masih serinng blue screen dengan pesan error yang sama yaitu bersangkutan dengan VGA, oh ternyata bukan  permasalahan pada windows yang saya gunakan.

Mengatasi masalah VGA Dengan Mudah

    Akhirnya saya balik lagi ke Windows 10 karena sama sama blue screen. Tapi bedanya fitur pada windows 10 ini lebih lengkap dan lebih ringan menurut saya. Terus bagaimana saya menanggulangi masalah VGA ini? Saya coba cari kemana-mana, dan saya coba berbagai macam cara agar laptop saya tidak terjadi blue screen lagi, dan akhirnya saya menemukan solusi agar tidak blue screen lagi, walupun sekedar sampai saya dapat upgrade versi windows dan versi VGA yang cocok. Maka dari itu saya berikan sekedar tutorial dasar cara menanggulangi masalah vga dengan mengembalikan VGA terwsebut ke Default sampai versi Windows dan Versi VGA anda sudah ada yang cocok.

    Langkah-langkah mengembalikan VGA default Windows

      Pertama masuk ke Device Manager pada laptop anda. Untuk Windows 10 dengan cara “klik kanan” pada icon windows di pojok Kiri Taskbar, Anda pilih “Device Manager”.
      Langkah selanjutnya,  muncul jendela antar muka Device Manager, Kemudian klik “arrow” yang ada disamping Display Adapter dan lihat driver yang terpasang (Aktif), contoh :AMD, Intel, Nvidia dan lain-lain. kemudian klik kanan Dan pilih “Update Driver Software”.
    Mengatasi masalah VGA
      Setelah itu akan muncul jendela Update Driver Software akan muncul dua pilihan, Silahkan anda pilih “Browse My Computer Driver Software”.
    Langkah selanjutnya anda pilih “let me pick from a list of device drivers on my computer’.

    Mengatasi masalah VGA


      Kemudian kalian PilihMicrosoft Basic Display Adapter, Kemudian Klik Next dan Close.
    Mengatasi masalah VGA
    • Jika muncul tampilan seperti gambar diatas maka driver bawaan windows, telah terpasang
    Baca Juga: Cara Menemukan Dan Menghapus File Duplikat Di Laptop/Pc

    Bagaimana apakah kalian sudha mengerti tips yang diberikan kali ini? apabila masih ada yang belum kalian mengerti bisa langsung berkomentar.

    Akhir Kata: 

    Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Mengatasi masalah VGA dengan Cara  Kembali ke Dedault VGA dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
    Load disqus comments

    6 komentar