Saturday

Cara Mudah Membuka Android Lupa Password Terbaru

Cara Mudah Membuka Android Lupa Password Terbaru

Baca Juga

Membuka Android Lupa Password - Bukan hal asing lagi jika seseorang melupakan password Android, penguncian pada android biasa dilakukab dengan sebuah pola, PIN, ataupun sebuah sandi rumit.

Kebanyakan pengguna melupakan sandinya jika telah menerapkan kata sandi rumit. Memang sandi rumit sangat efesien untuk mencegah seseorang menggunakan android anda, akan tetapi hal yang sama bisa terjadi apabila anda melupakannya maka anda akan sulit untuk membuka dan mengingatnya.

Baca Juga: Aktifkan Fitur USB Debugging Android Nougat Terbaru Mudah

Maka dari iitu alangkah baiknya anda menggunakan kata sandi yang lebih mudah anda ingat, contohnya seperti Tanggal lahir anda, Nama lengkap orang yang paling anda ingat ataupun hal lain yang paling mudah kalian ingat. Saya sendiri biasanya menggunakan nama orang yang paling saya sayangi :v.  lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur menerapkan password yang saat ini kita lupakan?

Nah kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan cara yang saya ketahui untuk mengatasi android lupa password. Langsung saja simak cara membuka android lupa password yang saya bagikan ini.

Cara Mudah Membuka Android Lupa Password Terbaru

Tips Mudah Membuka Android Lupa Password

Ada dua cara yang saya ketahui untuk mengatasi android lupa password ini, langkah-langkahnya pun cukup mudah, simak dibawah ini.

1. Menggunakan fitur lupa kata sandi android (Forgot password)

Fitur yang satu ini bias anda terapkan di android anda. Bagaimana caranya? Caranya coba anda masukkan kata sandi yang salah (Tidak benar) secara berulang kali kemudian anda pilih navigasi Forgot password yang tampil disana. Setelah itu anda masukkan Username dan password yang sesuai dengan akun Google anda yang pernah anda masukikan ke Android tersebut.
Untuk dapat menggunakan fitur Forgot Password Android, pastikan koneksi internet anda terhubung bisa dengan wifi ataupun koneksi mobile data.

Menggunakan Fitur Forgot Password di Android anda - Fitur ini bisa anda gunakan dismartphone anda yang dibuka secara paksa dengan memasukkan sandi yang tidak benar berulang ulang oleh orang lain , dan beberapa kali melakukan password yang salah, caranya dengan menekan Forgot password atau pattern.Kemudian anda isikan kolom username dan password sesuai dengan akun google anda setelah semuanya terisi silahkan anda pilih Sign in.

Pastikan koneksi internet anda terhubung , dalam koneksi mobile anda ataupun koneksi wi-fi,  untuk mengkases fitur ini.

NB: Apabila kebetulan koneksi internet anda tidak aktif, anda bisa melakukan panggilan telpon dari pranngkat lain ke prangkat anda yg lupa password. Selanjutnya angkatlah telepon tersebut, kemudian tekan tombol Home. Setelah itu coba anda masuk ke setting pada smartphone anda kemudian setting smartphone agar koneksi internet anda berjalan. Dan silahkan koneksi berjalan, lakukan sign ini kembali dengan akun google anda. (Tidak semua tipe smartphone dapat mengguanakan trick ini).

2. Factory data reset

Cara kedua sekaligus cara terakhir yang saya ketahui untuk membuka android lupa password adalah dengan melakukan reset android dengan cara Factory data reset. Pertama silahkan anda masuk ke android Recovery di smartphone anda. Bagaimana caranya masuk ke Android Recovery? Untuk saat ini cara masuk ke Android Recovery pada setiap Smartphone berbeda, tergantung brand dari smartphone tersebut. Contoh saya menggunakan Smartphone Oppo Mirror 5 di smartphone saya cara masuk ke android Recoverynya yaitu dengan menekan tombol power+volume up dan kemudian lepas secara bersamaan setelah ditekan selama minimal 5 detik. Solusinya Cari di google dengan kata kunci (Cara Masuk Android Recovery “brand dan tipe hp”) tanpa tanda kutip.

Baca Juga: Backup Aplikasi dan Data Android dengan Titanium Backup Pro Apk

Setelah anda berhasil masuk ke Android Recovery anda cari di menu yang ada yaitu menu Factory data reset atau Wipe Data and Cache. Setelah itu tunggu proses nya dan anda pilih Reboot System.
Jika berhasil maka kalian akan melihat tampilan android anda seperti pertama keluar dari pabrik. Dan yang pasti anda sudah tidak disugukan kembali dengan kata sandi.
Dua cara diatas sudah saya buktikan dan berhasil, akan tetapi kedua cara diatas memiliki kelemahan nya masing-masing. Yaitu, 
  • Untuk cara pertama Tidak semua brand ataupun tipe smartphone bias menggunakan cara pertama.
  • Untuk cara kedua semua brand ataupun bisa menggunakan cara kedua akan tetapi setelah melakukan Factory data reset Aplikasi yang telah dipasang oleh pengguna akan otomotis terhapus, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengunduhnya kembali. Tapi tidak apa, yang penting anda sudah bisa membuka Smartphone anda kembali. Persoalan aplikasi anda bisa meminta langsung dengan teman anda, jika ingin mengirit quota data.
Jadi bagaimana anda ingin mencobanya? Ataukah anda ragu? Anda bisa langsung bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan.

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Cara Mudah Membuka Android Lupa Password dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar