Saturday

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Saat Install Custom ROM Android

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Saat Install Custom ROM Android

Baca Juga

Install Custom ROM Android -  Melakukan Instalasi Custom ROM Android sebenarnya adalah hal yng amat mudah akan tetapi juga sulit untuk dilakukan, Maka dari itu untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda saat installasi Custom ROM Anda membutuh sebuah Aplikasi yang bernama ROM Manager. Aplikasi ini berguna apabila Anda ingin masuk ke mode Recovery Anda sudah tidak perlu mematikan Smartphone dahulu, Anda bisa langsung dapat menginstall Custom ROM Dari Aplikasi yang satu ini.

Baca Juga: Backup Aplikasi dan Data Android dengan Titanium Backup Pro Apk

NB: Tidak semua Perangkat Bisa menggunakan Aplikasi ini, Atau Aplikasi ROM Manager nantinya tidak dapat bekerja dengan maksimal. Untuk itu saya dan pengembang aplikasi tidak bertanggung jawab apabila error akan terjadi. untuk itu saya tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Aplikasi yang satu ini apabil Device anda tidak Kompitibel dengan Aplikasi ini.

Install Custom ROM Android

Bahan yang Dibutuhkan Saat Install Custom ROM Android

  • Sudah mennginstall CWM Atau ClockworkMod Recovery· 
  • Smartphone Anda sudah dalam keadaan Rooted
  • Custom ROM dan Gapps / Google Apps Terbaru

Cara Mudah Instal Custom ROM Android Dengan ROM Manager

1. Download Custom ROM yang kompitibel dengan Device Anda.

Download Custom ROM yang cocok dengan Smartphone Android Anda dan yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa mengunduhnya dari Website ataupun forum-forum yang menyediakannya. dan jangan lupa untuk mengunduh Gapps. simpanpada tempat yang mudah anda ingat Semisala Anda simpan pada SD Card dan jangan di dalam Folder, Agar mudah mencarinya,

2. Anda unduh aplikasi ROM Manager dari Google Play Store atau dari Link ini  Google Play Store Visit Link From This Site Visit Link

3. Anda jalankan Aplikasi ROM Manager yang sudah anda Download dan Install tadi.pilih "Recovery setup" Kemudian pilih custom recovery anda seperti CWM Atau TWRP. Dalam hal ini Anda harus mengetahui Custom Recovery apa yang anda gunakan, karena ini memungkinkan anda untuk dapat memperbarui Custom Recovery anda jika menggunakan ClockworkMod Recovery.

Install Custom ROM Android

Pilih “recovery setup”, pilih custom recovery seperti ClockworkMod atau TWRP. Saat menggunakan ROM Manager anda perlu mengetahui Custom Recovery apa yang sedang digunakan dalam perangkat anda. Karena hal ini memungkinkan anda untuk bisa memperbarui Custom Recovery anda jika Anda menggunakan ClockworkMod Recovery. Apbila Anda belum minginstalnya Anda juga dapat menginstall ClockworkMod Recovery dari ROM Manager ini juga.

Baca Juga: 4 Cara Merubah Tampilan Android Dengan Mudah Tanpa Ribet

4. Jangan Lupa melakukan Backup pada Rom yang Anda gunakan sebelumnya agar bisa menanggulangi hal yang tidak diinginkan. Dalam menu back-up and restore di ROM Manager, tap “Backup Current ROM” berikan nama pada file backup kemudian tap ok. Maka ROM Manager secara otomatis akan me-reboot perangkat anda dan membuat backup.

5. Langkah terakhir ialah Menginstall Custom ROM. Dalam ROM Manager Anda Klik “Install ROM from SD Card” Selanjutnya Anda Cari dan Pilih Custom ROM yang telah Anda download dan simpan tadi.
Setelah itu Anda akan dihadapkan dengan jendela pre-installation, Jika Anda mau menginstal ROM baru maka jangan lupa untuk melakukan wipe data and cache. Setelah itu Tap “Reboot and Install” proses instal akan otomatis berjalan saat perangkat di-reboot.

Bagaimana Mudah bukan Tutorial Kali ini? Apabila Anda masih belum paham bisa langsung berkomentar :)

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Saat Install Custom ROM Android dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar