Thursday

5 Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung

5 Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung

Baca Juga

Tips Android – Koneksi melalui WiFi pasti sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Smartphone Android. Karena jika melalu WiFi pengguna dapat menghemat kuota Intenet.  Apa lagi sekarang sudah banyak tempat yang menyediakan Jaringan WiFi dengan kecepatan internet sangat cepat. Maka dari itu bukan sedikit pengguna yang memilih menggunakan WiFi dari pada menggunakan kuota Internet yang mereka punya.

Baca Juga: 5 Cara Menambah Memori Smartphone Android Terbaru

Namun beda halnya jika Android yang digunakan tidak dapat terhubung dengan WiFi. Tidak lah sedikit pengguna yang mengalami permasalahan tersebut, Jadi kali ini saya akan berikan beberapa Tips yang mungkin dapat mengatasi permasalahan tersebut.

5 Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung

Cobalah langkah ini untuk mengatasi WiFi Android yang tak terhubung

1. Coba Periksa Koneksi Jaringan

Langkah yang peratama untuk permasalahan WiFi yang tidak dapat terhung adalah memastikan  Fitur WiFi aktif. Tidak sedikit pengguna yang lupa meng-Aktifkan fitur WiFi pada Smartphone Android mereka.

Apabila Anda meng-Aktifkan Mode pesawat (Airplane Mode) maka secara otomatis fitur Wifi pada smartphone Android akan di Non-aktifkan.
Apabila cara tersebut masih belum membuahkan hasil, maka silahkan anda lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Cek kembali nama Router dan Password

Langkah selanjutnya yaitu memastikan nama router dan password jaringan sudahlah benar. Karena jika nama ataupun password salah, sudah dipastika WiFi Android tidak dapat terhubung.
Jadi alangkah baiknya anda untuk memeriksa nama router, tak sedikit nama router yang dibuat hamper sama oleh para penyedia WiFi.

Setelah Terhubung pastikan bahwa WiFi tersebut tidak menggunakan kata sandi/Password. Apabila WiFi tersebut menggunakan Password, anda bisa langsung memintanya ke penyedia layanan WiFi tersebut.

3. Restart Smartphone atau Router

Dengan Cara melakukan Restart maka Jaringan Jaringan yang adda di smartphone anda akan otomatis diperbarui, cara ini biasanya digunakan untuk Kuota internet. Akan tetapi berlaku juga untuk WiFi dan Router.

4. Menghapus jaringan yang terditeksi

5 Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung

Menghapus jaringan yang terditeksi. Hal ini juga dapat ber[engaruh pada WiFi Android yang tidak dapat terhubung, biasanya dikarenakan Password Wifi yang pernah terhubung sebelumnya telah diganti dengan Password yang baru.
Cara Menghapus jaringan yang terditeksi yaitu cukup mudah, kalian klik dan pilih wifi yang ingin di hapus, kemudian pilih ‘Forget’.

5. Mengandalkan Factory Reset

Langkah terakhir apabila ke-4 Langkah diatas gagal iyalah melakukan reset pada Smartphone Android, ini dimaksudnkan untuk mengatasi bug pada firmware Android Anda. Tetapi sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa file yang anda miliki dan juga aplikasi yang sebelumnya telah terpasang akan hilang, jadi usahakan sebelum melakukan reset alangkah baiknya anda melakukan backup pada file dan aplikasi Anda.

Baca Juga: Backup Aplikasi dan Data Android dengan Titanium Backup Pro Apk

Atau bisa melakukan dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup Pro. Dengan aplikasi tersebut Anda dapat melakukan Backup data dan Aplikasi seacara menyeluruh hanya dengan satu kali klik.
Setelah berhasil melakukan Factory Reset kemudian anda coba hubungkan kembali Smartphone Android Anda dengan Jaringan WiFi yang tersedia. Apabila WiFi Android tetap tidak bisa terhubung, Alangkah baiknya Anda langsung membawanya ke Service hanphone terdekat.

Bagaimana Mudah bukan Tips yang saya bagikan kali ini? Apabila Anda masih belum paham bisa langsung ditanyakan melalui From Komentar, Atau dapat mengghubungi saya melalui From Contact.

Akhir Kata:

Demikian saja artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel diatas yang berjudul Tips Mudah Untuk WiFi Android yang Tidak Terhubung dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian. Thankyou for Visiting Josbanget.com!.
Load disqus comments

0 komentar