Thursday

2 Cara Mudah Download video Dari YouTube di android Tahun Ini

2 Cara Mudah Download video Dari YouTube di android Tahun Ini

Baca Juga

Tutorial Android - Melihat video dari  YouTube melalui Smartphone android, bukanlah hal yang baru lagi. Dengan perkembangan teknologi saat ini, para pecinta video dari YouTube kini tidak harus menggunakan computer atau laptop lagi, bagi anda yang ingin menonton video kesayangan anda, sekarang Anda bisa melihat video kesayangan Anda langsung melalui smartphone/hp.

Baca Juga: Tips Menghemat Baterai Android dengan Langkah-langkah Mudah

Sayang nya memutar Video di android secara terus menerus akan membuat kita kebocoran kuota (boros kuota) lalu bagaimana caranya nya agar kuota internet tidak terlalu boros? Jawabannya dengan dengan melakukan download video youtube yang kalian sukai tersebut.

2 Cara Mudah Download video Dari YouTube di android Tahun Ini

Baca Juga: Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Ada banyak keuntungan jiika Anda mengetahui cara mudah download video dari YouTube di android ini. Salah satunya ketika Anda ingin memutar kembali video yang Anda sukai tersebut kita tidak lagi mengeluarkan kuota internet.  Tole banget deh pokoknya kalo masalah ngirit kuota. Wekaweka :D
Lalu, Bagaimana cara mudah download video dari YouTube di android? Carannya Cukup gampang kok gan, Langsung saja saya bagikan tutorialnya

2 Cara Mudah Download video Dari YouTube di android Tahun Ini

Cara Mudah Download Video dari YouTube di Android

Disini saya memiliki dua langkah untuk melakukan download video dari youtube di android, yang pertama tanpa menggunakan Aplikasi, dan yang kedua menggunakan Aplikasi.
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi :

Cara yang satu ini kita akan mendownload video dari youtube tadi dengan menggunakan website pihak ketiga yaitu SaveFrom.

Baca Juga: Jangan Sepelekan !! SDCard Juga Mempengaruhi Perfoma Android

1. Langkah pertama yaitu buka aplikasi youtube yang ada pada smartphone android anda, pilih salah satu video youtube yang akan anda download.
2. Lalu pilih menu ‘Berbagi’ atau “share” Letaknya berada di bawah Video Anda tadi. Kemudian akan muncul banyak aplikasi di menu tersebut seperti share ke facebook, bbm, whatsup, line, dan masih banyak lagi, namun disini kalian pilih saja ‘Salin URL’.
3. Setelah URL tersalin, kalian langsung dapat menutup aplikasi youtube td dan kalian buka aplikasi Browser di android kalian contohnya seperti Crhome, uc browser ataupun browser bawaan juga bisa.
4. Lalu masuk kebagian pingisian URL masukkan link tadi disana lalu 'PASTE' kan.
5. Setelah berhasil kalian paste, kalian ubah URL tadi seperti ini.
- m.youtube.com/xdfghjklh - Sebelum diubah
- ss.youtube.com/ xdfghjklh - Setelah diubah
6. Setelah anda ubah Langsung saja tekan Enter, kemudian anda akan menuju halaman seperti ini.
7. Pilih format video yang anda inginkan, format video yang disediakan diantaranya MP4 480p, MP4 360p atau 3GP, dan pastikan anda tidak memilih format video yang memiliki gambar icon Sound, karna video tersebut nanti tidak memiliki suara.
8. Langkah terakhir kalian pilih ‘DOWNLOAD’. Tunggu Hingga Proses Unduhan Selesai
Cara Download Video Youtube Dengan Aplikasi :
    Langkah Kedua yaitu menggunakan sebuah aplikasi Pihak ketiga yang bernama TubeMate, anda  bisa mendownload aplikasinya di situs resmi tubemate.net, Atau bisa melalu link yang saya sdiakan di sini. From Tubemate.net Visit Link From This Site Visit Link

1. Jika aplikasi sudah terdownload dan sudah anda install, anda buka aplikasinya
2. Kemudian anda cari video yang akan anda download, kemudian buka video.
3. Setelah itu anda pilih ikon panah Hijau diatas pojok aplikasi tubemate.
4. Setelah ikon anda klik, anda bias langsung memilih kualitas video yang kalian inginkan.
5. Langkah terakhir klik’Unduh/Download’.Tunggu proses download selesai.

Nah Bagaimana apakah Anda Sudah paham tutorial yang saya bagikan? Sekarang anda sudah tidak perlu takut lagi kehabisan kuota internet karna hanya untuk nonton video, khususnya di youtube.  Jadi segitu saja artikel yang saya tulis kali ini tentang 2 Cara Mudah Download video Dari YouTube di android Tahun Ini. Sampai Jumpa di artikel saya selanjutnya. And Thankyou for Visiting !!.
Load disqus comments

1 komentar: